10 Paduan Terbaik Warna Tosca Yang Wajib Dicoba

paduan warna tosca
Foto: www.canva.com

Kombinasi antara biru dan hijau ini menghasilkan warna yang sering kali disebut sebagai tosca, teal atau turquoise. Uniknya, warna ini bisa menjadi subjektif, karena ketika dipasangkan dengan warna tertentu, bisa lebih condong ke biru atau hijau. Karenanya memakai hijau telur asin akan terasa lebih menantang, sehingga kamu perlu mencari paduan warna tosca yang tepat.

Meski sebagian orang tidak ingin menggunakan warna ini, karena dianggap terlalu cerah. Namun kenyataannya warna ini dapat membuat kulit menjadi lebih cerah.

Kuncinya adalah menemukan paduan warna tosca yang tepat. Hal ini bisa kamu lakukan dengan melihat melihat pembuluh darah yang ada di pergelangan tangan, lalu carilah warna tosca yang condong dengan warna tersebut.

Merah Menyala

Memadukan teal dengan merah menyala menjadi sebuah bukti nyata dari  warna komplementer. Ini bisa menjadi opsi terbaik ketika kamu membutuhkan nuansa yang lebih cerah pada penampilan.

Jika tertarik untuk menggunakannya, cobalah untuk memakai celana panjang warna hijau telur asin dan memasangkannya dengan mules warna darah.

Meski terlihat sangat kontras namun paduan warna tosca ini akan terlihat semakin sempurna untuk dikenakan. Apalagi jika kamu berniat untuk menjadi pusat perhatian.

paduan warna tosca
H&M – Celana Panjang Pull-on Lebar
London Rag – Buckled Red Faux Leather Croc Mules

Cokelat Karamel

Ini menjadi paduan warna tosca yang paling aman untuk dikenakan. Apalagi jika kamu pertama kali ingin mencoba memakai warna yang cerah tersebut.

Cukup kenakan kemeja panjang warna hijau telur asin kemudian pasangkan dengan setelan blazer dan celana panjang warna cokelat caramel.

Warna tanah yang lembut ini terlihat cukup netral untuk dikenakan bersama warna yang cerah. Outfit ini bisa menjadi salah satu inspirasimu untuk pergi ke kantor. Tinggal tambahkan sepatu rata atau sandal heels maka semuanya akan tampak sempurna.

paduan warna tosca
Evernoon – Viera Blouse Long Sleeves
ZARA – Blazer Potongan Lurus

Merah Muda Pastel

Pink pucat ini dapat meromantisasi warna turquoise yang unik. Meski tampak seperti mimpi untuk menggabungkan keduanya, namun ini menjadi pilihan yang tepat ketika kamu ingin tampil dengan beda.

Ambil celana pendek warna merah muda pastel kemudian tambahkan sweter rajut warna teal. Warna pink susu ini dapat membuat penampilanmu menjadi lebih lembut.

Kamu bisa menambahkan sandal tali warna cokelat untuk membuatnya semakin menyenangkan. Penampilan ini bisa kamu coba saat akan pergi keluar rumah dengan nuansa yang santai.

paduan warna tosca
ZARA – Jersi Rajutan Soft
iROO – Basic Short with Fold Up Cuffs

Hijau Neon

Tertarik untuk tampil lebih berani? Ini saat yang tepat untuk mencoba memadukan warna hijau neon dengan tosca.

Nantinya kombinasi ini dapat menciptakan tampilan yang dinamis dan penuh warna. Kamu hanya perlu memakai rok plisket warna hijau telur asin dan menambahkan sandal hijau neon.

Supaya tidak terlalu berlebihan, lengkapi penampilanmu dengan menambahkan tas warna hitam sebagai aksesoris.

paduan warna tosca
H&M – Gaun Plisket
Melissa – Possession Lace + Viktor and Rolf Ad

Abu-abu

Jika kamu menyukai warna netral dan tidak bisa terlepas dari warna ini, maka tidak ada salahnya untuk menambahkan abu-abu ke dalam penampilan.

Jika kamu menginginkan warna abu-abu yang lebih hangat, pilihlah warna tosca yang lebih kalem. Seperti menggunakan cardigan warna turquoise tua dan celana kotak-kotak warna abu-abu.

Ketika harus pergi keluar rumah dengan tampilan yang semi-formal, maka outfit ini sangat cocok untuk dicoba. Jangan lupa lengkapi dengan sandal tinggi warna netral, ya.

paduan warna tosca
Peponi – Oversize Button Cardigan
Violeta by Mango – Plus Size Belt Check Trousers

Putih

Katanya hampir seluruh warna akan cocok untuk dipasangkan dengan putih, termasuk warna hijau telur asin. Ternyata, hal ini sangat tepat untuk dilakukan.

Ingin membuktikannya? Cukup kenakan gaun berpita warna teal kemudian menambahkan sepatu boots dan tas jinjing berwarna putih. Kombinasi warna yang kuat ini dapat menciptakan gradasi warna yang sangat menarik.

Selain terlihat luar biasa, mengenakan paduan warna tosca ini akan membuatmu tampil berbeda dibanding biasanya.

paduan warna tosca
H&M – Velour Bodycon Dress
Michael Kors – Suri Bucket Bag

Hitam

Jika bisa dipadukan dengan putih, tandanya warna tosca juga cocok untuk dipasangkan dengan hitam.

Nantinya elemen hitam yang tebal ini akan membuat penampilanmu tampak lebih menonjol. Bahkan kombinasi warna dan kontras yang kuat ini akan berkolaborasi dengan baik.

Tidak percaya? Ambil blus warna teal dan pasangkan dengan celana kulot panjang warna hitam.

Untuk membuat penampilan semakin terlihat jenjang, maka jangan sampai terlewat untuk menambahkan sandal platform.

paduan warna tosca
H&M – Atasan Berlengan Gembung
Mango – Cotton Culotte Trousers

Beige

Beige memang menjadi warna yang telah terbukti cocok untuk digunakan dalam segala musim. Sehingga kamu akan menemukan banyak pakaian dengan turunan warna cokelat ini di sepanjang tahun.

Untuk membuatnya semakin terlihat berwarna, maka pilihlah warna teal. Sebab, netralitas warna ini akan melengkapi setiap item berwarna tosca.

Jika kamu tertarik untuk mencobanya, maka kenakan jaket warna krem dan tambahkan tas hijau telur asin sebagai aksesoris pendukung.

Violeta by Mango – Plus Size Contrast Buttons Coat
HANA – Harlow Sling Bag

Oranye

Warna yang kontras ini akan menghasilkan sebuah keajaiban, namun dengan catatan dilakukan secara benar. Gunakan sekitar 90% warna utama, kemudian tambahkan 10% warna lainnya.

Merasa tertantang untuk mencobanya? Ambil gaun panjang warna oranye kemudian tambahkan ikat pinggang warna tosca. 

Saturday Club – V-neck Button-up Tier Lace Dress with Puff Sleeves
paduan warna tosca
H&M – Syal

Biru dan Hijau

Tidak ada salahnya untuk menggunakan tiga warna sekaligus, asalkan kamu memakainya dengan kombinasi yang tepat. Misalnya dengan menyandingkan warna yang tergabung di dalam satu keluarga,  seperti biru, hijau, dan tosca.

Warna yang kontras ini akan sangat menyenangkan untuk dicoba. Ini juga menjadi trik penataan yang mudah untuk dilakukan.

Cobalah untuk memakai kaus warna tosca kemudian melapisinya dengan jaket biru gelap, dan memasangkannya bersama celana panjang warna hijau. 

paduan warna tosca
H&M – Shoulder-pad Top
paduan warna tosca
iROO – Pintucks Detail Chiffon Skirt