Suka Cerita Pelakor? Ini 13 Rekomendasi Novel Terbaik Tentang Orang Ketiga

novel orang ketiga
Foto: Istimewa

Selain genre romantis, cerita tentang perselingkuhan juga disukai oleh banyak orang. Karena biasanya novel orang ketiga ini memiliki jalan cerita yang membuatmu merasa kesal, frustasi, dan penasaran untuk menebak akhir dari kisahnya.

Berikut 13 rekomendasi novel orang ketiga yang sangat menarik untuk diikuti kisahnya.

P.S. I Still Love You | Jenny Han

novel orang ketiga
Foto: www.goodreads.com

Sekuel dari To All The Boys I’ve Loved Before ini menceritakan kelanjutan kisah cinta dari Lara Jean dengan Peter Kavinsky. Meski di awal mereka berpura-pura pacaran, namun ternyata keduanya saling jatuh cinta.

Lara Jean dan Peter pun memutuskan untuk berpacaran sungguhan. Namun tiba-tiba, Lara Jean mendapatkan balasan surat cinta dari John Ambrose McClaren, seseorang dari masa lalunya

Gadis ini pun merasa sangat tertarik dengan kehadiran dari John yang lebih dewasa dan cerdas.

Look at Me, Please | Sofi Meloni

novel orang ketiga
Foto: www.goodreads.com

Jika ada yang berkata bahwa cinta sejati adalah merelakan seseorang yang kita cintai bahagia bersama orang lain, maka hal ini akan ditentang habis-habisan oleh Laras.

Sebab ia telah dekat dengan Gerry dan menyukainya sejak SMA. Namun, laki-laki itu justru berpacaran dengan Lily, sahabatnya sendiri.

Selama ini ia merelakan perasaannya demi persahabatannya dengan Lily yang telah lama terjalin. Tetapi semenjak Lily membohonginya, ia tidak mau mengalah dan ingin memperjuangkan perasaannya untuk Gerry.

The Girl on the Train | Paula Hawkins

Foto: www.amazon.co.uk

Novel orang ketiga ini menceritakan tentang Rachel yang harus mendapatkan banyak cobaan hidup. Dipecat dari pekerjaannya, ditinggalkan oleh suami yang selingkuh, hingga kecanduan alkohol.

Setiap hari, ia memiliki rutinitas untuk menaiki kereta, dan selama perjalanan Rachel selalu tertarik dengan rumah nomor 15 dengan penghuni yang sangat mesra. Ia pun memberi nama imajinasi pada pasangan suami istri yang sangat sempurna ini, yakni Jason dan Jess.

Namun suatu hari, Rachel melihat Jess yang sedang bersama pria lain. Hal ini pun mengingatkannya pada hubungan rumah tangganya yang rusak.

A Court of Mist and Fury | Sarah J. Maas

Foto: www.goodreads.com

Setelah selamat dari cengkraman Amarantha, Feyre harus kembali ke Tamlin dengan banyak beban yang ditanggungnya. Meski telah mewarisi kekuatan Peri Agung, namun hati Feyre tetaplah manusia.

Baca Juga :  Rekomendasi 13 Novel tentang Cerita Cinta yang Negatif dan Super Toxic

Hal tersebut membuatnya kesulitan untuk menyelamatkan Tamlin dan seluruh rakyat Negeri Musim Semi. Apalagi ia juga telah berjanji untuk takluk pada Rhysand, sang Tuan Agung Negeri Malam.

Karenanya, Feyre harus terus terlibat dalam politik yang gelap. Yang lebih menariknya lagi, Feyre menjadi kunci untuk menghentikan kejahatan di dunia peri.

Layangan Putus | Mommy ASF

Foto: www.tokopedia.com

Novel orang ketiga ini menceritakan tentang Kinan, seorang gadis yang merantau di kota besar. Baginya menyelesakan pendidikan dan menaiki balon udara di Cappadocia merupakan salah satu mimpi terbesarnya.

Namun mimpi itu harus berubah setelah ia mengenal seorang laki-laki bernama Aris. Bagi Kinan, Aris merupakan pria yang menarik karena berhasil membawanya memiliki dunia yang baru.

Sayang, tiba-tiba Kinan harus menemukan sebuah foto di mana Aris sedang menikmati keindahan Cappadocia bersama wanita lain.

Arsen: A Broken Love Story | Mia Asher

Foto: www.goodreads.com

Cathy memiliki kehidupan yang sangat sempurna, suami yang sangat tampan, perhatian, dan penuh dengan kasih sayang. Namun setelah mengalami tiga kali keguguran, kehidupannya mulai berubah.

Ia merasa sangat sedih bahkan hingga mengalami mati rasa. Suatu ketika Cathy bertemu dengan Arsen, seorang playboy yang sangat muda, penuh percaya diri, dan tampan.

Hal ini pun membuat Cathy merasa sangat tertarik dan ingin menghabiskan waktu dengan Arsen. Namun di sisi lain, hubungan dengan suaminya pun mulai menjauh.

Thoughtless | S.C. Stephens

Foto: www.amazon.co.uk

Bagi Kiera, Denny merupakan segalanya. Apalagi ketika mereka pergi ke kota baru untuk memulai hidup bersama, semuanya terasa sangat sempurna.

Namun suatu ketika, Kiera merasa kesepian dan sangat membutuhkan hiburan. Ia pun bertemu dengan seorang bintang rock lokal bernama Kellan Kyle.

Merasa senang bertemu dengan teman baru, Kiera selalu ingin menghabiskan waktu dengan Kellan. Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu, ternyata hubungan keduanya semakin berkembang dan menjadi sulit untuk dikendalikan.

Memoirs of a Geisha | Arthur Golden

Foto: www.goodreads.com

Karena keadaan ekonomi keluarganya, Chiyo dijual untuk menjadi seorang budak di Okiya yang merupakan rumah Geisha. Karena sangat cantik dan menarik, ia pun memiliki potensi untuk menjadi Geisha atau wanita simpanan.

Meski awalnya tidak memiliki harapan dan tujuan hidup, namun setelah bertemu dengan sosok Ketua, Chiyo pun bertekad untuk menjadi Geisha.

Setelah melalui perjalanan yang panjang, gadis ini akhirnya berhasil menjadi Geisha yang terkenal dan mengubah namanya menjadi Sayuri.

Ia pun sangat senang karena memiliki kesempatan untuk lebih dekat dengan Ketua. Namun sayang, sahabat Ketua yang bernama Nobu justru tergila-gila dan sangat ingin menjadikan Sayuri sebagai simpanannya.

The Other Boleyn Girl | Philippa Gregory

novel orang ketiga
Foto: www.amazon.com

Mary Boleyn adalah anak dari keluarga terpandang yang tinggal di lingkungan istana. Ketika beranjak remaja, Raja Henry justru sangat tertarik dan menjadikan Mary sebagai wanita simpanannya.

Baca Juga :  14 Rekomendasi Drama China Romantis Yang Akan Membuatmu Berdebar-Debar

Dengan pemikirannya yang polos, Mary hanya ingin mencintai Raja dan membahagiakannya. Namun, keluarga Mary justru menjadikannya sebagai alat untuk merebut kekuasaan.

Ketika langkah Mary tidak sesuai harapan, keluarganya pun mulai menggantikan peran Mary dengan kakak perempuannya, Anne Boleyn yang sangat cerdik dan licik. Anne pun bertekad untuk menjadi permaisuri raja.

Gone with the Wind | Margaret Mitchell

novel orang ketiga
Foto: www.amazon.com

Novel orang ketiga yang berisi kumpulan syair ini mengisahkan tentang Scarlett O’Hara, seorang wanita tercantik di Amerika Selatan. Ia sangat mencintai seorang pria bernama Ashley Wilkes, tetapi sayangnya pria itu menikahi perempuan lain.

Dengan penuh dendam, akhirnya Scarlett menikah dengan Charles, kakak ipar dari Wilkes.

Sayangnya, Charles harus gugur di medan perang, dan membuat Scarlett memiliki status sebagai janda dengan seorang anak yang bernama Wade Hampton Hamilton.

Tess of the D’Urbervilles | Thomas Hardy

Foto: www.penguinrandomhouse.com

Setelah mengetahui bahwa dirinya merupakan keturunan keluarga ksatria, Jack Durbeyfield akhirnya mengutus anak pertamanya yang bernama Tess untuk menemui kerabat mereka, Mrs. D’Urbervilles.

Selain menjalin hubungan persahabatan, Tess juga diminta agar bisa mendapatkan suami yang kaya, supaya nantinya keluarga mereka tidak lagi hidup dalam kemiskinan.

Akhirnya, ia bertemu dengan Alec D’Urbervilles, yang ternyata jatuh hati kepadanya. Sayang, Tess tidak memiliki perasaan apa pun kepada laki-laki itu.

Madame Bovary | Gustave Flaubert

novel orang ketiga
Foto: www.amazon.com

Emma, sejak dulu memang memiliki hasrat untuk mendapatkan cinta dari pria tampan yang memujanya. Hal itu pun ia dapatkan setelah berhasil menikah dengan seorang dokter yang bernama Charles Bovary.

Setelah menikah, Emma malah merasa bosan terhadap suaminya yang sangat sibuk dengan pasiennya. Ia pun merasa kesepian dan sangat tersiksa.

Hingga akhirnya, Emma bertemu dengan Leon yang menurutnya sangat sempurna. Keberuntungan pun memihak Emma, karena Leon ternyata juga sangat menginginkannya.

The Scarlet Letter | Nathaniel Hawthorne

novel orang ketiga
Foto: www.goodreads.com

Hampir seluruh warga Boston merasa terkejut dengan kabar Hester Prynne yang tengah hamil. Sebab, sudah dua tahun ia terpisah dari suaminya, dan tiba-tiba melahirkan seorang anak haram.

Karena dianggap sebagai aib, masyarakat pun menghukumnya dengan mengalungkan huruf A merah besar yang berarti perzinaan, dan mengadilinya di depan umum.

Ternyata di antara kerumunan itu, terdapat Tuan Prynne yang baru tiba di Boston. Suami Hester ini bertekad untuk menemukan identitas dari kekasih gelap istrinya.