10 Rekomendasi Moisturizer Terbaik Agar Kulit Kenyal dan Lembut

rekomendasi moisturizer
Foto: www.canva.com

Tak hanya kulit kering, ternyata pelembap juga sangat diperlukan bagi pemilik wajah berminyak. Karena produk tersebut dapat membantu mengembalikan kesehatan kulit agar terhindar dari munculnya masalah-masalah baru. Jika kamu sedang mencari rekomendasi moisturizer yang nyaman dan tidak meninggalkan rasa lengket, berikut 10 produk yang bisa dipilih

Cara Memilih Moisturiser

rekomendasi moisturizer
Foto: www.pexels.com

Ini tips khusus untukmu yang sedang kebingungan mencari produk pelembap wajah:

Sesuaikan dengan jenis kulit

Rasanya, hampir seluruh produk perawatan wajah memang perlu disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit, begitu juga saat kamu harus memilih pelembap wajah. Hal ini bertujuan agar kamu bisa mendapatkan manfaat yang maksimal dari produk tersebut.

Untuk itu, jangan lupa memeriksa kandungan yang ada di dalamnya. Pastikan kamu memilih bahan-bahan yang sesuai dengan jenis kulit.

Pemilik kulit kering

Untuk pemilik kulit kering, cobalah memilih produk yang dapat menghidrasi dan melembapkan kulit. Beberapa kandungan yang dapat mengatasi masalah kulit kering di antaranya adalah jojoba oil, gliserin, atau asam hialuronat.  

Kulit berminyak

Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, pastikan kamu mendapatkan rekomendasi moisturizer yang dapat mengurangi minyak berlebih.

Pilihlah produk yang berbahan dasar air dan memiliki tekstur yang ringan seperti gel. Jangan lupa untuk memastikan pelembap tersebut memiliki label bebas minyak dan nonkomedogenik.

Kulit sensitif

Sementara untuk jenis kulit sensitif, maka kamu perlu berhati-hati saat memilih produk pelembap. Karena biasanya kulit sensitif lebih mudah mengalami iritasi.

Oleh karena itu, gunakan produk yang mengandung bahan-bahan alami yang menenangkan sekaligus tidak mengiritasi kulit, seperti lidah buaya atau chamomile.

Hindari produk yang mengandung pewangi, akohol, dan paraben. Selain itu, pastikan kamu melakukan uji coba dengan mengoleskan produk ke area siku untuk mengetahui apakah menimbulkan iritasi atau tidak.

Pilih tekstur pelembap

Selain memastikan jenis kulit, kamu juga dapat memilih produk pelembap berdasarkan teksturnya. Moisturizer gel merupakan produk yang memiliki tekstur ringan dan hampir berair, sehingga dapat menyerap ke dalam kulit dengan mudah. Sementara untuk tekstur losion, produk ini juga relatif ringan dan mudah menyerap.

Umumnya, kedua jenis pelembap ini tidak akan menyebabkan jerawat atau pori-pori tersumbat, sehingga cocok untuk digunakan pada pemilik kulit berminyak dan berjerawat.

Sementara untuk pelembap dengan tekstur krim, biasanya memiliki tekstur yang berat karena mengandung minyak yang tinggi. Oleh karena itu, produk ini umumnya tidak mudah menyerap ke dalam kulit. Namun krim ternyata dapat bertahan lama di kulit, sehingga akan cocok dipakai pada pemilik kulit kering dan sensitif.

Sesuaikan dengan waktu penggunaan

Penggunaan moisturizer biasanya juga perlu disesuaikan dengan waktu penggunaan. Ketika siang hari, maka kamu perlu menggunakan pelembap yang mengandung SPF, hal ini bertujuan untuk melindungi kulit dari sinar UV. Pilih pelembap dengan SPF 30 atau lebih yang dapat mencegah munculnya masalah kulit.

Penggunaan pelembap pada malam hari dapat berfungsi untuk memperbaiki kulit. Biasanya produk moisturizer ini akan dilengkapi dengan kandungan anti-aging.

Pastikan kandungannya aman

Memastikan bahan kandungan yang ada di dalam produk juga ternyata menjadi hal penting untuk dilakukan. Supaya lebih aman, kamu bisa memilih bahan-bahan alami, seperti lidah buaya, vitamin C, atau lainnya.

Kamu juga perlu memahami istilah yang ada di ada di dalam label komposisi, agar nantinya bisa memilih pelembap yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit.

Rekomendasi Moisturizer

Foto: www.unsplash.com

Berikut 10 rekomendasi moisturizer yang bisa disesuaikan dengan jenis kulitmu:

Glamglow Moisturetrip Omega Rich Moisturizer

Memiliki aktivitas yang padat ternyata juga bisa membuat kulit menjadi stres. Untungnya, rekomendasi moisturizer yang satu ini dapat mengoptimalkan kerja skin barrier sehingga dapat menenangkan kulit dari kemerahan atau iritasi.

Apalagi dengan kandungan hyaluronic acid yang dapat membantu menghidrasi kulit sekaligus melindunginya dari paparan sinar UV.

Innisfree Bija Cica Gel

Pemilik kulit berminyak akan sangat disarankan untuk memilih produk dengan tekstur gel yang ringan. Apalagi dengan memiliki kadar centella asiatica yang mampu merawat kulit secara intensif dan efisien.

Jangan khawatir, kulit pun akan terasa lebih sehat dan kencang berkat kandungan minyak bija yang ada di dalamnya.

Nars Pure Radiant Tinted Moisturizer SPF 30/PA+++

Selain melembapkan dan menghidrasi kulit, produk multifungsi ini juga mampu memberikan kecerahan pada kulit dan dapat melindunginya dari paparan sinar UV. Katanya, kulitmu juga akan tampak lebih rata setelah penggunaan empat minggu.

Berkat kandungannya yang ringan dan bebas dari minyak, jadi kamu bisa menambahkan rekomendasi moisturizer ini ke dalam perawatan kulit sehari-hari.

Shiseido WASO Color Smart Day Moisturizer

Cocok untuk digunakan di siang hari, pelembap yang satu ini mengandung SPF 30 dan mampu mencerahkan warna kulit. Ternyata produk ini juga dilabeli non-komedogenik, sehingga sangat cocok untuk digunakan bagi pemilik wajah berminyak dan berjerawat.

Selain itu, tampilan pori-porimu juga akan mengecil jika menggunakan produk ini secara rutin.

Dr. Jart+ Teatreement Moisturizer

Dibuat dengan ekstrak daun pohon teh, membuat pelembap yang satu ini dapat menghidrasi kulit dengan baik. Apalagi dengan tambahan niacinamide yang mampu memperbaiki noda dan meratakan warna kulit.

Rekomendasi moisturizer ini juga sangat cocok digunakan untukmu yang memiliki wajah berminyak, sebab memiliki kandungan non-komedogenik dan mampu menyeimbangkan pH kulit.

Fresh Lotus Youth Preserve Moisturizer

Pemilik kulit kering rasanya tidak boleh melewatkan produk yang satu ini. Sebab, Fresh Lotus Youth Preserve Moisturizer dapat menghidrasi kulit selama 24 jam dan meminimalkan garis-garis halus. Krim wajah ini akan memiliki tekstur yang lembut dan ringan.

Didukung dengan antioksidan tinggi, produk ini juga melawan tanda-tanda penuaan pada kulit.

Morr Moringa Miracle Oil

Selain melembapkan, Morr Moringa Miracle Oil juga dapat meratakan warna kulit dan menghilangkan garis-garis halus serta kerutan.

Apalagi jika digunakan secara rutin, maka jerawat dan noda-noda yang ada pada kulit wajah pun bisa diatasi dengan baik. Untungnya, kamu bisa memakai produk ini pada pagi dan malam hari.

Sensatia Botanicals Seastem Marine Barrier Cream

Agar kulit terasa lebih sehat, ternyata kita juga perlu memenuhi kebutuhan nutrisinya. Cobalah gunakan Sensatia Botanicals Seastem Marine Barrier Cream yang dapat mencegah tanda-tanda penuaan dan memberikan proteksi maksimal pada kulit.

Ekstrak akasia yang ada di dalamnya juga ternyata dapat meningkatkan produksi kolagen dan dapat membantu mengencangkan kulit.

Estée Lauder Revitalizing Supreme + Bright Power Soft Crème Moisturizer

Bisa digunakan untuk semua jenis kulit, rekomendasi moisturizer ini dapat meminimalkan tampilan noda, menghidrasi secara maksimal, dan meningkatkan warna kulit. Didukung dengan vitamin C, ternyata dapat membuat kulit dapat lebih bercahaya dan bebas dari kusam.

L’Occitane Aqua Reotier Thrist Quench Cream

Diperkaya dengan Aqua Reotier yang mengandung hyaluronic acid dan kalsium, menjadikan krim wajah ini dapat membuat kulit menjadi lebih lembap dan tampak glowing. Karena kandungan alaminya, kulit pun terasa lebih halus, bercahaya, dan kenyal.