10 Inspirasi Rambut Bondol Yang Mudah Dirawat

rambut bondol
Foto: www.unsplash.com
Terakhir diperbarui:

Bagi beberapa orang, memiliki rambut bondol memiliki berbagai manfaat. Selain tidak perlu merasa kegerahan, jenis rambut ini juga cenderung lebih mudah untuk dirawat.

Uniknya model rambut pendek justru akan membuat penampilanmu menjadi lebih unik.

Tidak perlu khawatir pernampilanmu akan terlihat seperti pria, karena pada dasarnya model rambut bondol dapat menjadikanmu tampak menarik dan stand out.

Tertarik untuk mencobanya? Gulir artikel ini sampai habis untuk menemukan 10 inspirasi rambut pendek.

Classic Pixie Cut

rambut bondol
Foto: www.pinterest.com

Pixie cut menjadi model rambut bondol yang paling populer. Potongan rambut ini dibuat sangat pendek pada bagian samping dan belakang kepala, sementara bagian atasnya sengaja dibuat lebih panjang.

Tak hanya itu, bagian poni pun dipotong menjadi pendek, tepatnya di atas alis.

Untuk jenis rambut halus, kamu juga bisa mengaplikasikan potongan yang satu ini. Mintalah penata rambut untuk memotongnya dengan gaya berlapis supaya menciptakan ilusi rambut yang lebih bervolume.

Poni samping juga bisa diterapkan untuk membuat rambut terlihat sedikit lebih tebal.

Bob Lurus

rambut bondol
Foto: www.pinterest.com

Bosan dengan rambut lurus? Cobalah untuk memotongnya dengan model bob yang sederhana namun tetap membuat wajah terlihat lebih ramping.

Selain itu, gaya yang satu ini juga sangat cocok untukmu yang hampir setiap hari berpakaian formal. Nantinya rambut lurus ini dapat meningkatkan dimensi potongan rambutmu.

Jika ingin menonjolkan area mata, kamu bisa meminta penata rambut untuk menambahkan poni pada dahi.

Model rambut ini juga dapat menciptakan hasil akhir yang lebih awet muda, karena dapat membantumu menyembunyikan garis-garis halus atau kerutan yang ada pada dahi.

Super Short Pixie Cut

super short pixie cut | | 10 Inspirasi Rambut Bondol Yang Mudah Dirawat
Foto: www.pinterest.com

Suka dengan model rambut yang praktis dan tidak perlu repot untuk merawatnya? Cobalah untuk memotong rambut degan gaya pixie cut yang super pendek.

Untungnya, rambut bondol ini akan terlihat cocok untuk semua bentuk wajah, termasuk jenis wajah oval, kotak, dan hati.

Untukmu yang memiliki wajah berbentuk hati, gaya rambut pendek ini dapat menyelaraskan dagu yang panjang. Jika memiliki dahi yang lebar, cobalah untuk menambahkan poni samping untuk menutupinya.

Sementara jika memiliki wajah bulat, pilih potongan pixie yang lebih panjang di bagian atasnya. Sehingga nantinya wajah akan terlihat lebih panjang.

Jika wajahmu berbentuk kotak, maka pilihlah gaya pixie dengan layer yang akan membantu garis wajah terlihat lebih lembut.

Bob Pendek

rambut bondol
Foto: www.pinterest.com

Bob merupakan potongan rambut paling abadi yang bisa dicoba sepanjang tahun. Jika kamu menginginkan tampilan yang feminin, maka pilihlah bob pendek dengan poni tipis dan layer yang menarik.

Poni ini menjadi cara terbaik untuk menonjolkan fitur terbaik dari wajah. Selain itu, juga dapat membantumu untuk memiliki penampilan yang lebih muda.

Medium Pixie Cut

rambut bondol
Foto: www.pinterest.com

Potongan rambut pendek yang satu ini biasanya justru akan terlihat feminin dan elegan, apalagi jika ditambah layer dan choppy bang yang sengaja ditata ke samping. Opsi lainnya, kamu bisa menambahkan poni samping.

Pixie Bob

rambut bondol
Foto: www.pinterest.com

Suka tampilan tahun 60-an? Cobalah aplikasikan model pixie bob.

Sebab gaya rambut ini akan sangat cocok untukmu yang memiliki rambut halus dengan wajah yang bulat.

Nantinya model rambut bondol ini akan membuat penampilan terlihat simpel, segar, dan feminin. Jangan lupa untuk menambahkan jepit rambut supaya terlihat lebih ramping.

Pixie Asimetris

pixie asimetris | | 10 Inspirasi Rambut Bondol Yang Mudah Dirawat
Foto: www.pinterest.com

Salah satu potongan rambut paling ikonik adalah pixie asimetris. Dengan gaya yang keren dan edgy, menjadikan gaya rambut ini lebih panjang pada satu sisi dibanding sisi lainnya.

Hal tersebut nantinya dapat membuat wajahmu terlihat lebih ramping dan lebih panjang, sehingga bagian mata dan garis rahang akan terlihat lebih menonjol.

Shaggy Bob

rambut bondol
Foto: www.pinterest.com

Untuk beberapa orang yang menyukai rambut bertekstur akan tertarik dengan potongan bob shaggy. Sebab, rambut bondol ala 70-an ini sengaja dibuat berantakan dan tampak lebih menarik.

Gaya rambut bob ini memiliki ujung dan volume yang sedikit berombak, sehingga sangat cocok untuk menambahkan tekstur pada rambut pendek.

Biasanya gaya rambut ini bisa disesuaikan dengan bentuk wajah. Kamu juga bisa mencobanya pada berbagai tekstur dan jenis rambut. Akan tetapi rambut yang lebih lurus cenderung akan menonjolkan potongannya dan memberikan kesan edgy.

Stacked Bob

stacked bob | | 10 Inspirasi Rambut Bondol Yang Mudah Dirawat
Foto: www.pinterest.com

Model bob bertumpuk ini akan memiliki banyak lapisan di bagian belakang rambut. Biasanya potongannya akan lebih pendek pada bagian belakang dan lebih panjang di bagian depan.

Karena hal tersebut, rambut bondol ini dapat menciptakan kontras yang menarik dan menghasilkan lebih banyak volume. 

Ini menjadi salah satu ipsi terbaik untuk wanita yang memiliki rambut halus, sebab gaya ini dapat menambah dimensi rambut. Menariknya, potongan ini juga akan lebih mudah untuk diatur dan ditata.

French Bob

rambut bondol
Foto: www.pinterest.com

Bob Prancis merupakan potongan bob tumpul yang lebih pendek dari potongan klasik dan biasanya jatuh di sekitar dagu. Ini menjadi pilihan terbaik untukmu yang ingin menonjolkan area garis rahang, baik itu pada wajah persegi maupun oval.

Supaya lebih menarik, potongan rambut bondol ini dipasangkan dengan poni yang menutupi dahi atau terletak tepat di atas alis.

Rekomendasi Produk

Berikut rekomendasi produk yang bisa kamu gunakan untuk menumbuhkan rambut.

Most Diane Perfect Beauty Extra Volume & Scalp Shampoo

Terbuat dari bahan alami yakni minyak argan, menjadikan produk ini dapat menjaga kelembapan sekaligus merawat rambut agar tidak membuatnya lepek.

Selain itu, volumizing keratin yang ada di dalamnya juga bisa membuat rambut menjadi tetap sehat dan berkilau.

Kérastase Specifique Bain Divalent Shampoo

Berkat kandungan glycine dan vitamin B6, membuat sampo ini dapat membersihkan minyak berlebih pada kulit kepala, sehingga rambutmu tidak akan terlihat lepek setiap harinya.

Selain itu, produk ini juga dapat menjaga kelembapan kulit kepala dan batang rambut, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan memiliki rambut yang kering.

L’Oreal Serioxyl Denser Hair Serum

Produk yang satu ini menawarkan pertumbuhan rambut yang lebih cepat. Sebab serum ini mengandung stemoxydine dan resveratrol yang dapat memperkuat sekaligus mempercepat pertumbuhan rambut.

Nantinya kamu bisa mendapatkan rambut yang tebal secara alami.

Green Angelica Hair Nutrition Shampoo

Untukmu yang ingin memiliki rambut sehat, maka cobalah untuk menggunakan Green Angelica Hair Nutrition Shampoo.

Sebab sampo ini diperkaya dengan ekstrak daun ashitaba yang berfungsi untuk memperbaiki fungsi akar rambut, dan pastinya dapat merangsang tumbuhnya rambut baru. Kulit kepala juga akan ternutrisi dengan baik dan pastinya menjadi lebih sehat

Montclair Hair Serum

Mengandung 34 kandungan bahan aktif, membuat serum ini dapat bekerja dua kali lebih cepat untuk menumbuhkan rambut. Selain itu, kandungan asam amino yang ada di dalamnya juga dapat menguatkan sekaligus mencegah kerontokan.

Hebatnya, Montclair Hair Serum sangat cocok untuk digunakan pada semua jenis rambut, termasuk pemilik kulit kepala sensitif.