Rekomendasi: 10 Masker Penghilang Komedo

Foto: www.gettyimages.com

Bahkan orang terbaik di dunia sepertinya juga memiliki komedo (coba tanya temanmu yang selalu positif dan super baik itu). Ahhh. Seperti yang kita tahu, komedo muncul ketika folikel bulu-bulu wajah tersumbat sebum yang berlebihan. Dengan kata lain, komedo adalah akumulasi minyak kulit dan sel mati yang terjebak di dalam pori-pori hidung. Ahhh. Dan karena pori-pori besar, kamu bisa melihat titik-titik hitam itu dengan jelas ketika bercermin setiap pagi. Ahhhh. Ahhh. Hei, untungnya ada produk untuk membersihkan pori-pori tersumbat sehingga komedo yang menyebalkan itu bisa berkurang, dan kamu tidak perlu ‘ber-ahhh’ lagi. Contohnya, 10 masker penghilang komedo terbaik di bawah ini yang wajib kamu coba sekarang juga.

Volition Silt Gelée Mask

Diperkaya dengan shea butter dan quinoa protein kulitmu akan terasa lembut dan bersih setelah memakai masker penghilang komedo yang (ehm) tidak murah ini. Teksturnya super tebal dan mengering di kulit dengan cepat. Diamkan selama lima sampai 10 menit, lalu bersihkan dengan spons dan air hangat. Spons ini nantinya yang akan membersihkan kotoran-kotoran, a.k.a melakukan eksfoliasi pada kulit.

GlamGlow Supermud Activated Charcoal Treatment

Ah, kamu pasti sudah pernah mendengar nama masker ini. Uh-uh, memang sangat terkenal terutama bagi mereka yang merasa kulit wajahnya sudah terlalu kusam. Selain itu, masker yang penuh dengan activated charcoal dan enam tipe asam yang berbeda ini juga ampuh membersihkan pori-pori yang tersumbat.

Dr. Brandt Skincare Pores No More Vacuum Cleaner Pore Purifying Mask 

Dari namanya saja sudah jelas ‘kan, fungsi produk ini? Yap, masker penghilang komedo ini bisa dibilang mirip vacuum cleaner—membersihkan kotoran-kotoran yang bersembunyi di sudut-sudut pori. Eits, tapi jangan khawatir, ‘vacuum cleaner‘ ini aman di wajah. Oleh karena itu, jika kamu merasa sudah waktunya bersih-bersih kulit wajah, masker yang dipenuhi dengan acid ini akan mengangkat kotoran dan minyak yang berlebih.

Origins Original Skin Retexturizing Mask With Rose Clay

Menghaturkan terima kasih kepada Mediterranean rose clay yang terkandung di dalamnya. Juga Canadian willow herb dan jojoba bead. Pasalnya, berkat tiga bahan tersebut pori-pori bisa dibersihkan dengan sempurna sehingga membuat wajahmu bersih. Jadi, jika kamu memiliki masalah bintik-bintik hitam atau kulit cenderung berjerawat, masker penghilang komedo ini diciptakan untukmu.

Philosophy Pore Extractor Exfoliating Clay Mask

Dipenuhi dengan white clay, asam salisilik dan eksfolian alami, masker ini bisa membersihkan komedo sehingga kulitmu terlihat lembut dan bercahaya. Produk ini bisa digunakan untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminayak, kombinasi, bahkan sensitif. Yaaas!

Fresh Umbrian Clay Purifying Mask

Umbrian clay yang ada di dalam masker ini mengandung mineral yang bisa membantu memurnikan dan meratakan warna kulit wajah. Sementara kandungan minyak kayu cendana membuat kulit adem, serta bunga kamomil dan air lavender berfungsi menenangkan kulit. Jadi, tidak perlu khawatir kulit akan menjadi kering.

Kiehl’s Since 1861 Rare Earth Deep Pore Cleansing Masque 

Bahan kunci dari masker ini adalah Amazonian White Clay yang kaya akan mineral dan befungsi membersihkan kotoran yang menyebabkan pori-pori tersumbat. Selain itu, kandungan oatmeal dan aloe vera memastikan kulitmu lembut dan terhidrasi setelah memakainya. Oh, berkat cooling effect-nya, wajah terasa segar saat dan setelah mengaplikasikannya. Produk ini cocok untuk kulit normal dan berminyak.

Estee Lauder NightWear Plus 3-Minute Detox Mask

Teksturnya super duper ringan dan tidak hanya mengurangi penampakan pori-pori, tapi juga membuat kulit cerah. Berkat kombinasi timun dan bunga hibrada, aromanya membuatmu seperti berada di spa eksklusif. Memang sih, tidak semua suka dengan wangi seintens ini, tapi setelah memakainya pori-pori terlihat tiga kali lebih kecil (sementara, sih) dan kulit lebih merona. Jadi, patut dicoba.

Tata Harper Purifying Pore & Blackhead Detox Mask

Masker penghilang komedo ini dicintai karena formula yang alaminya—probiotik yogurt, white clay, jahe, minyak cengkeh, minyak biji pir dan minyak zaitun. Itu, plus kemasannya yang super cantik. Teksturnya tebal tapi tidak retak di wajah, bahkan setelah 15 menit. Dan saat dibersihkan, konsistensinya berubah menjadi creamy. Setelah memakainya, dijamin wajah akan terasa sangat bersih, lembut, cerah dan kenyal.

Skinfood Egg White Pore Mask

Bagian putih telur yang menjadi menu sarapan pagimu itu, ternyata menjadi bahan kunci dari masker ini. FYI, putih telur ini kaya akan vitamin, kalsium, potassium dan asam amino. Dan berkat kemampuannya menjadi anti-inflamasi dan meregulasi minyak di wajah, bahan ini menjadi super efektif untuk membersihkan pori-pori dan mengurangi komedo.

Apakah kamu masih haus akan informasi produk kecantikan rekomendasi? Ini krim malam terbaik, dan ini pelembap wajah untuk kulit berjerawat.

podcast button