12 Rekomendasi Masker Organik agar Kulit Sehat dan Tidak Kusam

rekomendasi masker organik
Foto: www.freepik.com

Berkat kerja keras, lembur dan binge-watching—wajah terlihat sedikit kusam. Untugnya ada banyak cara untuk mengembalikan kondisi wajah menjadi sehat, segar, misalnya memakai masker organik. Pasalnya masker yang satu ini mengandung bahan alami yang dapat bermanfaat bagi kulit wajah dan aman untuk digunakan. Jika kamu tertarik ingin mencobanya, maka tetap di laman ini untuk mengetahui rekomendasi masker organik yang dapat kamu pilih.

Mengapa Perlu Menggunakan Masker Organik?

rekomendasi masker organik
Foto: www.pexels.com

Karena terbuat dari bahan alami tanpa tambahan bahan kimia berbahaya lainnya, menjadikan produk ini aman untuk digunakan setiap saat. Pasalnya, bahan kimia yang terdapat dalam produk perawatan wajah ternyata dapat berbahaya jika digunakan dalam jangka panjang.

Pewangi alami yang terkandung dalam produk skincare atau riasan biasanya terbuat dari ekstrak bahan-bahan alami seperti bunga dan rempah-rempah. Namun jika yang digunakan adalah jenis pewangi sintesis, maka hal ini akan menimbulkan reaksi alergi pada beberapa jenis kulit tertentu.

Bahan kimia lainnya yang perlu dihindari adalah kandungan paraben. Karena paraben dapat berpotensi mengganggu hormon estrogen dan bahan ini perlu dihindari oleh pemilik kulit sensitif, wanita hamil, serta ibu menyusui. Untuk itu, sangat disarankan memilih produk yang tidak mengandung bahan kimia tambahan. Sehingga kulit wajah dapat lebih sehat dan terawatt.

Bagaimana Cara Memilih Masker Organik?

Foto: www.pexels.com

Sebelum memutuskan untuk menggunakan masker organik, terdapat beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

Sesuaikan dengan tipe kulit

Ucapkan selamat untuk pemilik kulit normal, karena jenis kulit ini dapat menggunakan hampir semua bahan alami. Namun untuk hasil yang maksimal, maka pilihlah masker dengan bahan utama oatmeal atau madu yang memiliki antioksidan tinggi dan dapat menjaga kelembapan kulit. Sementara kulit kering, pilihlah bahan yang dapat melembapkan seperti lidah buaya, air mawar, madu, dan shea butter.

Bagi pemilik kulit berminyak, tentunya bisa memilih tea tree oil dan produk yang mengandung kacang-kacangan. Sedangkan untuk kulit kombinasi maka disarankan untuk menggunakan dua jenis masker yang berbeda untuk hasil yang optimal.

Pilih berdasarkan jenis masker

Setelah mengenalis jenis kulit wajah, maka kamu perlu mempertimbangkan jenis masker yang akan digunakan. Masker dengan tekstur gel yang kental ini biasanya berbahan dasar lidah buaya. Selain itu, produk dengan jenis ini akan dengan mudah diaplikasikan dan menyerap pada kulit, serta terasa dingin ketika digunakan.

Baca Juga :  Rekomendasi: 10 Masker Penghilang Komedo

Jika kamu terlalu sibuk dan ingin tetap menggunakan masker wajah, maka pilihlah sheet mask yang terbuat dari serat katun atau bambu yang mengandung serum, vitamin, dan mineral. Sementara jika kamu memiliki banyak waktu luang dan ingin meracik sendiri masker organik maka kamu dapat menggunakan masker bubuk.

Rekomendasi Masker Organik

Berikut 12 produk rekomendasi masker organik yang bisa kamu coba.

Skin Dewi Energizing Coffee Clay Mask

Diformulasikan dengan kandungan kopi, oats, dan bentonite clay, membuat rekomendasi masker organik yang satu ini dapat membantu membersihkan wajah secara mendalam, hingga menyerap kotoran dan sebum yang berlebih. Sangat cocok digunakan setelah beraktivitas seharian karena dapat menyegarkan kulit yang lelah. Aroma kopi yang berasal dari produk ini juga bisa menenangkan bagi semua jenis kulit, mulai dari kering hingga kulit yang sensitif.

Organic Supply Co. French Pink Clay

French Pink Clay dapat digunakan untuk membersihkan, mendetoksifikasi, dan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga penampilanmu akan terasa segar secara menyeluruh. Masker ini juga bisa mengatasi masalah jerawat dan memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Dengan tekstur yang halus dan lembut, membuat produk ini dapat dengan mudah diaplikasikan dan cepat mengering. Sehingga disarankan untuk mengaplikasikannya selama 10 menit karena wajahmu akan terasa kencang seperti sedang ditarik.

Sensatia Botanicals Firming Pomegranate Sheet Mask

Mengandung antioksidan tinggi yang berasal dari buah delima, produk ini dapat menyegarkan sekaligus mengencangkan kulit wajah. Sheet mask ini dibuat dari serat VEOCEL yang memiliki tekstur lembut sehingga memudahkan penyerapan nutrisi dari serum.

Masker wajah ini bisa membantu menjaga kulit dari radikal bebas dan menstimulasi regenerasi sel. Tak hanya buah delima, kandungan Sensatia Botanicals Firming Pomegranate Sheet Mask juga terdiri dari lemon yang dapat mengencangkan kulit dan lidah buaya yang dapat membantu meredakan peradangan.

Baca Juga :  10 Pilihan Masker Wajah Terbaik untuk Kulit Sehat

Aztec Secret Indian Healing Clay

Masker wajah organik ini diklaim dapat membersihkan pori-pori terdalam sehingga bisa mengatasi jerawat dan minyak berlebih.  Sebelum mengaplikasikan produk ini, disarankan untuk mencampurnya dengan cuka apel atau air dan kulitmu akan terasa kencang ketika produk ini semakin mengering.

Kamu dapat membilasnya dengan air hangat untuk membantu menghilangkan sisa-sisa masker yang sulit dibersihkan. Setelah menggunakan masker ini, kulitmu akan memerah. Namun tak perlu khawatir karena kemerahan ini akan hilang dalam waktu 30 menit.

Kiehl’s Calendula & Aloe Shooting Hydration Mask

Kombinasi kelopak bunga calendula pilihan dan lidah buaya ini dapat bekerja maksimal untuk menghidrasi dan menyamarkan tanda-tanda stres pada kulit wajah jika digunakan secara rutin. Dengan memberikan sensasi dingin yang menyegarkan pada kulit, produk ini dapat diaplikasikan pada semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Memiliki tekstur gel yang lembut, membuat masker wajah ini dapat dengan mudah menyerap, sehingga sangat cocok digunakan setelah beraktivitas seharian.

New York Biology Dead Sea Mud Mask

Masker lumpur ini mengandung lidah buaya, ekstrak chamomile, vitamin A, biji bunga matahari, dan minyak jojoba yang dapat secara efektif membersihkan kulit. Sehingga bisa membantu meremajakan kulit dan menghilangkan minyak berlebih, racun, serta sel kulit mati yang ada pada wajah. setelah menggunakan produk ini, kulitmu akan terasa lembut, segar, dan lebih bercahaya. Bebas dari alkohol, paraben, dan sulfat membuat masker wajah ini dapat digunakan pada semua jenis kulit.

Shea Moisture African Black Soap Problem Skin Mask

Shea Moisture African Black Soap Problem Skin Mask merupakan sebuah produk yang menawarkan cara alami untuk mengatasi kulit berjerawat. Karena masker ini dapat membersihkan wajah secara mendalam dengan menghilangkan kotoran dan minyak berlebih. Formulanya juga dapat membantu mengelupaskan sel-sel kulit mati yang dapat membantu memperbaiki warna kulitmu. Setelah menggunakan masker wajah ini, pastinya kulit akan terasa bersih dan segar.

Whamisa Organic Hydrogel Facial Mask

Herbivore Botanicals Blue Tansy Mask

Mengandung minyak blue tansy, enzymes, dan white willo bark, menjadikan masker Herbivore Botanicals Blue Tansy Mask ini dapat melapisi kulit dan membersihkan pori-pori. Kandungan AHA dan BHA dari produk ini juga dapat membantu proses eksfoliasi dan bisa berkerja dengan maksimal untuk mengangkat sel kulit mati. Sehingga wajahmu akan terasa halus, lembut, dan segar. Produk ini lama-kelamaan akan berubah warna menjadi kehijauan.

The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask berfungsi sebagai detoksifikasi kulit dari kotoran dan racun yang ada di dalam pori-pori, sehingga dapat membuat kulitmu terlihat sehat, cerah, dan awet muda. Produk ini diperkaya dengan arang bambu, minyak tree tea oil, dan teh hijau yang dapat bekerja sebagai antioksidan dan antiseptik alami. Ketika menggunakannya, masker ini akan memberikan efek dingin yang menyegarkan.

Crushlicious Organic Face Mask Coffee

Masker bubuk organik ini berfungsi untuk mencerahkan wajah, membantu menyamarkan pori-pori yang besar, serta dapat mengontrol minyak berlebih pada wajah. Dengan kandungan kopi, menjadikan masker ini dapat mengatasi kulit belang serta bekerja maksimal untuk membersihkan wajah dari debu dan polusi. Namun, butiran dari bubuk masker ini tergolong cukup kasar, sehingga usahakan tidak mengenai jerawat yang sedang meradang. Produk ini dapat digunakan pada semua jenis kulit.

The Bath Box Rose Hydrating Mask

Rekomendasi masker organik yang satu ini mengandung kelopak bunga mawar asli yang dapat memberikan sensasi menenangkan ketika digunakan. Formulasi air mawar Bulgaria, ekstrak edelweiss, ekstrak phragmites kharka, dan poria cocos diklaim dapat melembapkan sekaligus menghidrasi kulit. Dengan tekstur gel yang menyerupai jelly membuat produk ini dapat dengan mudah diaplikasikan pada wajah.

Selanjutnya: 15 Masker Terbaik untuk Rambut.