10 Krim Tangan Terbaik (agar Tidak Kering Meski Sering Cuci Tangan)

Foto: www.unsplash.com

Kita sebaiknya mencuci tangan sesering mungkin. Setelah melakukan bisnis di toilet? Cuci tangan. Setelah bersin dan batuk? Jangan lupa tutup mulut dan hidung dengan tisu atau lengan baju, lalu cuci tangan. Sebelum masak dan memegang makanan? Cuci tangan. Setelah mengelus-elus kucing, anjing, kelinci, marmut atau binatang peliharaan lain. Setelah berjibaku di transportasi umum. Dan pastinya, setelah mengganti popok anak. Dan para ahli menganjurkan demi menghindari tertular atau menyebarkan penyakit, termasuk COVID-19, kita sebaiknya cuci tangan selama 20 detik. Dua puluh detik waktu yang cukup lama—terlebih untuk kita yang baru belajar membiasakan diri mencuci tangan (sebuah studi menemukan hanya 65% perempuan mencuci tangan setelah menggunakan toilet). Dan mengingat harus mencuci tangan setelah semua hal di atas terjadi, kemungkinan besar tanganmu bisa menjadi kering. Salah satu cara mencegah tangan terlalu kering dan iritasi adalah memastikan kelembapannya tetap terjaga, dalam hal ini bisa dengan menggunakan krim tangan. Untuk itu, berikut 10 rekomendasi krim tangan yang bisa kamu pakai agar tangan tetap lembap dan tidak kering.

Skinfix Hand Repair Cream

Konon kabarnya Kate Middleton salah satu penggemar krim tangan ini. Krim tangan ini memiliki formula yang lembut tanpa fragrance, steroid, hydrocortisone, soy, gluten, parabens, atau phthalates. Selain itu, krim tangan ini bukanlah krim tangan biasa karena mengandung 1% medicinal colloidal oatmeal dan bahan aktif lain untuk melembapkan kulit kering dan pecah-pecah.

Elizabeth Arden Eight Hour Cream Intensive Moisturising Hand Treatment

Sama seperti seri Eight Hour lainnya, produk ini juga bisa menjadi solusi jika tanganmu akhir-akhir ini terlihat sangat kering dan kusam. Seperti yang dijanjikan, krim ini menyediakan kelembapan selama delapan jam, tanpa menimbulkan efek licin atau berminyak yang berlebihan.

Supergoop! Forever Young Hand Cream SPF 40 PA+++

Meski kamu bekerja dari rumah, tetap saja cahaya-cahaya UV yang berbahaya bisa menerobos jendela dan tirai jendela dan menimpa tangan ketika kamu sedang mengetik. Oleh karenanya lindungi kulit tangan dengan krim tangan bebas paraben, non-cruelty dan mengandung SPF 40 ini. Produk ini juga mengandung antioksidan, omega, dan sea buckthorn untuk menghindari kulit dari tanda-tanda penuaan dini dan hiperpigmentasi.

L’OCCITANE Citrus Verbena Hand Cream Gel 

Apakah tanganmu selalu berkeringat tanpa alasan yang jelas? Salah satu rekomendasi krim tangan yang bisa kamu coba adalah krim berbentuk gel ini karena mengurangi perspirasi sehingga membuat jari tetap kering, segar dan tidak lengket. Kandungan ekstrak verbana organik dan bubuk tapioka ampuh menyerap dan menenangkan kulit sembari membuat jari-jari wangi dengan aroma jeruk, geranium, dan lemon. Alhasil, tidak hanya tanganmu yang tenang, pikiranmu juga ikutan kalem.

Aesop Resurrection Aromatique Hand Balm

Aesop, merek yang melahirkan produk-produk alami, merupakan otak di balik krim tangan paling favorit ini. Seperti namanya, ketika memakai krim ini kamu akan seperti merasa sedang mengikuti sebuah sesi aromaterapi. Itu semua berkat bahan-bahan botani aktif dan alami yang terkandung di dalamnya, seperti lavender, citrus, dan kayu.

O’Keefe’s Working Hands Hand Cream

rekomendasi krim tangan

Kebanyakan produk membutuhkan waktu paling tidak seminggu untuk memperlihatkan hasil—tapi tidak dengan krim tangan ini. Ketika pertama kali dipakai, bahan-bahan di dalamnya langsung aktif bekerja untuk memperbaiki kulit pecah-pecah. Mungkin akan terasa sedikit menyengat saat pertama dipakai, tapi dalam waktu cepat akan membuat tanganmu lebih lebih lembut dan enak dilihat. Dan meski teksturnya tebal, krim tangan ini tidak lengket atau basah di tangan.

Love Beauty and Planet Murumuru Butter & Rose Delicious Glow Hand Cream

rekomendasi krim tangan

Siapa yang sudah mencoba produk sampo dan kondisioner produk ini? Super wangi dan membuat rambut sehat, ya? Selanjutnya adalah mencoba krim tangan dari Love Beauty and Planet. Tidak hanya membuat terasa lebih baik, tanganmu juga terlihat lebih lembut dan terhidrasi berkat murumuru butter. Sementara kandungan kuncup bunga mawar yang diproduksi secara etis yang terkandung di dalamnya akan membuat tangan wangi.

Aveeno Eczema Therapy Hand Cream

rekomendasi krim tangan

Produk ini khusus untuk kamu yang menderita kekeringan luar biasa di area tangan dan eksem. Terinfusi dengan colloidal oatmeal, produk dengan konsistensi tebal ini akan mengurangi kemerahan, rasa gatal dan kekeringan pada kulit.

The Body Shop Almond Milk & Honey Calming & Protecting Hand Cream

rekomendasi krim tangan

Tidak perlu diragukan lagi keampuhan krim tangan dari merek ini. Belum lagi, aromanya sangat segar dan memberikan efek menenangkan. Itu semua berkat kandungan madu asli dan minyak almond yang terdapat di dalamnya.

Kiehl’s Ultimate Strength Hand Salve

rekomendasi krim tangan

Krim tangan ini mengandung alpukat dan minyak wijen untuk membantu memperbaiki kerusakan kulit. Plus, jika kamu tidak terlalu krim yang beraroma, maka produk ini adalah khusus untukmu.

Jika barang dia adalah rekomendasi krim tangan, maka ini adalah rekomendasi alas bedak untuk kulit kering.