Rekomendasi: 10 Krim Mata Terbaik untuk Mengatasi Mata Panda dan Lelah

Foto: www.stocksy.com

Bagaimana caranya agar orang lain tidak tahu bahwa semalaman kamu begadang, binge-watching The Crown + Watchmen? Jawabannya: manfaatkan keberadaan krim mata. Jika kamu tidak sempat melakukan investigasi karena waktu luangmu lebih baik dipakai untuk menyelesaikan serial televisi tersebut, ikuti saja panduan di bawah ini. Pilih salah satu sesuai dengan kebutuhanmu, dan tadaaa… tidak akan ada yang tahu bahwa kamu menangis sesenggukan melihat akting keren Olivia Colman.

Kiehl’s Creamy Eye Treatment with Avocado

Berkat kandungan alpukat dan shea butter di dalamnya, eye cream ini  menjadi salah satu produk favorit banyak orang. Ketika kamu mengaplikasikannya ke kulit sekitar mata, kulit akan terasa lembap dan tidak lengket. Hebatnya lagi, krim ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Cara pemakaiannya: bisa digunakan sebelum concealer.

SK II R.N.A Power Eye Cream Radical New Age

Krim mata dari SK II ini kaya akan kandungan ekstrak chlorella, palmitoyl pentapeptide-4 dan dilengkapi teknologi RNArchitect Complex. Formula tersebut membantu kulit pada area mata lebih kencang dan segar kembali. Teksturnya ringan dan tidak lengket di kulit, alhasil kulit lembap dan penampakan garis-garis halus pun berkurang.

Clinique All About Eye

Salah satu produk laris di Sephora—dan untuk alasan yang jelas. Krim yang berbentuk jel ini menyerap dengan cepat ke dalam kulit untuk mengurangi mata panda, garis-garis halus dan mata bengkak. Jadi, pastikan krim ini tersedia dalam jangkauan setelah lembur atau menonton film tragis.

The Ordinary Caffeine Solution 5% + EGCG

Dikemas dalam bentuk obat tetes, sebenarnya produk ini lebih mirip serum daripada krim. Akan tetapi, konsentrasi kafein yang tinggi dan yah itu, epigallocatechin gallate (atau EGCG)—sebuah antioksidan yang berasal dari daun teh hijau—membuatnya ampuh mengurangi sembab pada kulit sekitar mata.

Origins GinZing Refreshing Eye Cream

Satu lagi produk dengan bahan dasar kafein, plus ginseng. Keduanya beraksi untuk mengurangi mata lelah dan lingkaran mata gelap di sekitar area mata. Krimnya terserap dengan cepat dan aromanya sangat minimalis. Krim ini berwarna peachy, sehingga bisa menggantikan fungsi concealer saat kamu ingin memberikan kulit bernafas tanpa makeup.

Belif Peat Revital Eye Cream

Pecinta K-Beauty bisa jadi sudah akrab dengan merek ini. Produk andalannya ini focus kepada memerangi tanda-tanda penuaan dan kelelahan. Bahan utamanya, yakni ekstrak peat, kaya dengan antioksidan dan ampuh menghidrasi serta membantu peremajaan kulit. Tidak hanya ukuran kemasannya yang besar yang membuat orang suka dengan produk ini! Faktanya, krim mata ini dilengkapi dengan concealer sehingga sangat tepat menjadi bagian dari rutinitas pagimu.

Ole Henriksen’s Banana Bright Eye Crème

Siapa sangka jika pisang bisa menjadi bagian utama sebuah krim mata yang ampuh? Terinspirasi dari bedak pisang, krim ini mampu menyembunyikan lingkaran hitam dan kesuraman serta efektif menghidrasi area di sekitar mata. Pssst… kabarnya, Kim Kardashian West adalah penggemar berat produk ini.

Biossance Squalane + Peptide Eye Gel

Produk ini beken banget karena memang super efektif. Dari berbagai ulasan, telah banyak perempuan yang mencoba dan mengakui kehebatan krim ini, terutama untuk mengurangi lingkaran gelap dan sembab di sekitar mata. Mau tahu apa yang membuatnya efektif? Bahan-bahan utamanya yang berasal dari tanaman, termasuk Squalane. Ini adalah sebuah senyawa kimia yang terbukti adalah ”jodoh” dari sebum alami kulit.

Drunk Elephant C-Tango Multivitamin Eye Cream

Tidak gampang menemukan krim mata untuk kulit sensitif. Namun, berkat keberadaan krim ini—pencarianmu usai sudah. Formulanya sangat ringan sehingga tidak membuat mata berat, serta menghidrasi kulit sepanjang hari.

Neutrogena Hydro Boost Hydrating Gel Eye Cream

Meski memang krim mata dengan konsistensi tebal bisa membantu menghidrasi, tapi terkadang membuat mata terasa berat. Bayangkan jika harus memakainya pada siang hari yang panas dengan makeup! Dengan memakai produk dari Neutrogena ini skenario buruk tadi hanya akan menjadi sebuah ‘bayangan’. Pasalnya, krim mata ini dibuat dengan hyaluronic acid yang membuatnya ringan. Belum lagi, formulanya yang berbentuk jel membuatnya menyerap lebih cepat ke dalam kulit.

Jika mata panda bukanlah isu bagimu—melainkan rambut lepek, ini saran ampuh untuk mengatasinya.