Kado Pernikahan Ini Mungkin Bukan Hadiah Terseksi, tapi Super Berguna

Foto: www.gettyimages.com
Last updated:

Mungkin kamu tidak diundang ke pesta pernikahan yang diadakan temanmu di saat pandemik ini, karena memang terbatas hanya untuk keluarga inti. Namun hei, berhubung dia adalah teman terbaikmu, maka mengirim paket kado pernikahan adalah satu satu cara tepat untuk menyatakan “turut bahagia” (pastinya selain ucapan di media sosial di bahwa foto-foto pernikahan mereka).

Menemukan kado yang tepat untuk ulang tahun memang sulit, tapi kerumitan naik 10 kali lipat begitu memilih kado pernikahan. Yep, memberikan uang tunai adalah solusi yang bisa mengurangi kebingungan (dan terkadang pasangan baru lebih memilih hadiah ini), tapi ada saatnya kamu ingin memberikan sesuatu yang lebih personal dan unik, terutama jika yang menikah adalah orang-orang terdekat.

Jadi, apa kado pernikahan yang diberikan kepada mereka? Pastinya, saat kamu membeli sesuatu pastikan sesuai dengan kemampuan dana yang tersedia. Mahal bukanlah sesuatu yang super penting, melainkan pilih kado pernikahan yang personal, tahan lama, berguna dan memiliki makna untuk mereka.

Berikut adalah ide kado pernikahan terbaik yang bisa kamu berikan kepada teman atau orang-orang terdekatmu. Kado-kado ini mungkin bukan hadiah terseksi di dunia ini, tapi super duper berguna untuk pengantin baru.

Tempat Penyimpanan

Tidak ada pernah kata cukup untuk tempat penyimpanan atau basket. Dan untungnya lagi, semakin banyak pilihan storage dan basket cantik dan unik yang akan membuat rumah temanmu semakin rapi. Kado pernikahan ini mungkin memang bukan hadiah paling seksi, tapi yang pasti akan membuat temanmu super senang.

The Storage Shopee – Floor Basket Small Espresso
IKEA – Keranjang Merah
Urban Quarter – Mil and Bay Round Laundry Round Laundry Coca Cola White

Peralatan Dapur

Jangan meremehkan kado pernikahan berupa peralatan dapur. Setiap pengantin baru kemungkinan besar membutuhkan peralatan-peralatan dapur untuk mengisi dapur mereka, bahkan ketika mereka tidak suka memasak. Jadi, pastikan menjadikan peralatan dapur menjadi kado pernikahan pilihan, mulai dari piring, gelas, pisau, mangkok, sampai blender.

Urban Quarter – Dewey Wire Bowl in Black
Electrolux – Blender EBR 3526 Orange
Oxone – Bamboo Board with Hidden Knife OX 615 (3pcs)

Linen

Kado pernikahan ini mungkin terdengar jadul, tapi percayalah sangat berguna bagi pasangan baru. Terutama seprai, sarung bantal, selimut yang berkualitas dengan corak cantik.

Fabelio – Sarung Bantal Sofa Nadih Canvas
kado pernikahan
ZARA HOME – Natural Color Faded Linen Bed Linen
kado pernikahan
ZARA HOME – Striped Chenille Blanket

Perlengkapan Traveling

Percaya tidak percaya, salah satu hadiah pernikahan yang diinginkan oleh pengantin baru adalah peralatan traveling. Termasuk di dalamnya, koper, tempat menyimpan alat mandi dan kosmetik, dan pernak-pernik lainnya membuat hidup mereka menjadi lebih mudah, terutama saat bulan madu.

kado pernikahan
Stiletto Living – Traveling Set Marbels
kado pernikahan
Herschel – Trade Carry On Travel Bag
kado pernikahan
Demi Bumi – Sedotan Stainless Set

House Gadget

Yep, kemungkinan besar mereka akan tinggal di rumah baru. Ini artinya, mereka membutuhkan bor untuk memaku, memasang rak, menggantung sesuatu di dinding, dan sebagainya. Sambil melakukan pekerjaan tersebut, mereka mungkin membutuhkan musik untuk menghibur dan kopi untuk tetap terjaga. Oleh karenanya, berikan pasangan baru ini sesuatu yang membuat hidup baru mereka semakin menyenangkan.

kado pernikahan
KitchenAid – Personal Coffee Maker 5KCM0402EER
kado pernikahan
REMAX – NFC Bluetooth Speaker RB-M23 Silver
kado pernikahan
IKEA – FIXA Bor Tanpa Kabel

Selanjutnya: Kado saja tidak cukup menjaga komitmen, tapi memerlukan ini semua agar hubungan langgeng.