Berencana Menikah Di Tahun 2022? Ini 10 Gaun Pengantin Modern

gaun pengantin modern
Foto: www.unsplash.com

Berencana menikah di tahun 2022? Selamat! Di hari yang membahagiakan ini pastinya kamu tidak boleh melewatkan hal-hal penting, termasuk memilih gaun pengantin modern. Sebab item yang satu ini akan memengaruhi penampilanmu di momen yang super spesial tersebut.

Akan tetapi, pandemi telah mengubah tren pengantin dengan cara yang tidak dapat kita duga. Banyak pengantin yang mulai memilih tampilan sederhana.

Jika kamu sedang merencanakan pernikahan tetapi masih bingung menentukan  model yang tepat, berikut 10 gaun pengantin modern yang bisa menginspirasimu di hari yang spesial ini.

Siluet dan Romantis

gaun pengantin modern
Foto: www.pinterest.com/Daria Karlozi

Di tahun 2022 ini akan sangat kental dengan romansa yang hangat. Gaun pengantin pun didesain dengan renda, tulle, lengan kebesaran, dan sentuhan boho.

Ini menjadi opsi terbaik setelah kebanyakan pengantin membatalkan pernikahan mereka karena pandemi COVID-19. Model gaun ini dapat membuat penampilan terlihat benar-benar cantik.

Supaya lebih sempurna, jangan lupa untuk memasangkannya dengan sandal pengantin yang sesuai dengan warna serta detail pakaianmu.

Flamboyan

Foto: www.pinterest.com/Krikor Jabotain

Bagi kebanyakan pengantin, tampil dengan sedikit berlebihan akan terlihat sangat menarik. Dan ini bukanlah masalah yang besar, apalagi jika menggunakannya di hari yang spesial. Oleh karena itu diperlukan gaun yang berani, modis, dan keren.

Gaun pengantin modern yang muncul dengan hemline pendek dan dikombinasikan dengan frills, ornamen tambahan, dan flamboyan akan terlihat sangat cantik saat dikenakan olehmu di hari yang membahagiakan ini.

Hemline Pendek

Foto: www.pinterest.com/Justin Alexander

Ingin terlihat berbeda dari pengantin kebanyakan? Tetapi juga tetap ingin memakai sesuatu yang lebih nyaman untuk digunakan di hari yang bersejarah tersebut?

Hemline pendek pun menjadi pilihan yang tepat. Kamu hanya perlu menambahkan sandal tinggi untuk membuat penampilan terlihat lebih jenjang.

Lace

gaun pengantin modern
Foto: www.pinterest.com/BMBRIDAL

Ternyata, gaun pengantin modern yang dilengkapi dengan renda akan kembali menjadi tren di 2022 ini.

Uniknya, di tahun ini beberapa desainer mulai memasukkan banyak renda, sehingga gaun yang dikenakan pun akan terlihat lebih elegan namun tidak berlebihan. Karena telah terlihat ramai, maka kamu tidak perlu menambahkan banyak aksesoris.

Pilihlah gaun berwarna lembut yang disesuaikan dengan riasan dan dekorasi pernikahan. Supaya nantinya kamu tetap menjadi pusat perhatian selama acara berlangsung.

Gaun Pesta

Foto: www.pinterest.com/Wedding dresses L'avenir boutique

Jika di 2021 kebanyakan pengantin ingin menikmati pesta, maka rasanya tidak mengejutkan jika ini kembali diinginkan di tahun 2022.

Mengingat begitu banyak pengantin yang harus mengatur ulang pernikahan mereka karena pandemi, gaun pesta pun bisa menjadi opsi terbaik untuk dikenakan di tahun ini.

Dengan tampilan payet, tulle, dan dipenuhi dengan detail yang berkilau, dijamin kamu akan tampil lebih menonjol selama acara pernikahan berlangsung.

Gaun Ruffle

gaun pengantin modern
Foto: www.pinterest.com/Viktor&Rolf

Apakah dekorasi acaramu akan dibuat dengan elegan dan tampak mewah? Tidak ada salahnya untuk mencoba memakai gaun ruffle.

Kamu bisa menambahkan detail seperti siluet di bagian atasanya. Jangan lupa untuk memilih apakah bagian bawahnya akan dibuat bervolume atau tidak.

Agar penampilanmu semakin sempurna, kenakan sandal pengantin yang tinggi. Sehingga tubuhmu pun akan tampak lebih jenjang dan menjadi pusat perhatian.

Gaun Off the Shoulder

gaun pengantin modern
Foto: www.pinterest.com/David's Bridal

Jika kamu ingin tampil berbeda di acara pernikahan yang sangat spesial, maka beranikan diri untuk menggunakan gaun off the shoulder. Dengan gaya yang modern minimalis, gaun ini dapat terlihat lebih estetik sekaligus menampilkan garis leher yang cantik.

Di tahun ini, model off the shoulder memang dibuat lebih simpel dan minimalis. Tetapi desain yang satu ini tidak akan terlihat membosankan.

Apalagi jika kamu menambahkan detail-detail hiasan seperti manik-manik yang berkilau, misalnya. Setelahnya, cukup tambahkan alas kaki yang sesuai dengan seleramu.

Gaun Dramatis

gaun pengantin modern
Foto: www.pinterest.com/Barbara Richardson

Mungkin sebagian orang tidak ingin tampil biasa-biasa saja di hari pernikahan. Jika kamu juga memikirkan hal tersebut, cobalah untuk melirik gaun dramatis yang bagian bawahnya dilengkapi dengan detail yang menarik, mulai dari kristal atau manik-manik.

Tak jarang, beberapa desainer juga menggunakan material lain yang dapat mewakili kepribadian masing-masing pengantin. Menariknya, kamu juga bisa mengombinasikan dua jenis kain, sehingga penampilan makin terlihat luar biasa.

Pola Warna-warni

Foto: www.pinterest.com/Marchesa

Ternyata, pola bunga warna-warni yang bermekaran juga akan banyak ditemukan di tahun 2022. Tak hanya berpaku pada pola tertentu, kamu bisa menggunakan gaun yang dilengkapi motif bunga dengan gaya yang abstrak.

Jika dirasa terlalu berlebihan, cobalah untuk aplikasikan bunga berwarna pastel yang dibuat membaur di bagian rok.

Detachable Sleeves

Foto: www.pinterest.com/Vestido De Novia

Modifikasi lengan baju yang dapat dilepas dengan sendirinya ini menjadi pilihan gaun pengantin modern yang patut ditiru. Apalagi jika kamu ingin memiliki dua tampilan yang berbeda tanpa harus mengenakan busana yang baru.