14 Rekomendasi Film India Romantis Yang Bisa Membuatmu Baper

film india romantis
Foto: Istimewa

Sejak dulu, film Bollywood memang terkenal dengan memiliki jalan cerita yang menarik dan penuh cinta. Apalagi ditambah dengan iringan musik dan tarian yang sangat identik dengan industri perfilman India. Jika kamu sedang mencari tontonan dengan cerita cinta yang manis, maka berikut 14 rekomendasi film India romantis yang wajib ditonton.

Dil Bechara (2020)

Dil Bechara 2020 1 | | 14 Rekomendasi Film India Romantis Yang Bisa Membuatmu Baper
Foto: www.imdb.com

Film India romantis ini diangkat dari novel The Faullt in Our Stars karya John Green yang mengisahkan tentang Kizie Basu (Sanghi) yang mengalami penyakit kanker tiroid.

Meski mendapatkan dukungan yang kuat dari ayah dan ibunya, namun ia tetap merasa sedih. Untungnya, ia bertemu dengan Manny (Sushant Singh Rajput) saat sedang mengikuti pertemuan grup pendukung penderita kanker.

Keduanya pun mulai dekat dan banyak menghabiskan waktu bersama, hingga akhirnya saling jatuh cinta. Dil Bechara merupakan film terakhir yang dibintangi oleh Sushant Singh Rajput, sebelum meninggal dunia. 

Jawaani Jaaneman (2020)

film india romantis
Foto: www.imdb.com

Jazz (Saif Ali Khan) merupakan seorang pria lajang yang tidak berminat untuk melakukan komitmen. Ia selalu menghabiskan waktunya untuk berpesta.

Namun, kehidupannya mulai berubah semenjak Jazz bertemu dengan seorang wanita bernama Tiya (Alaya F).

Meski awalnya pria ini hanya ingin menggoda Tiya, namun lambat laun Jazz mendapatkan fakta tidak terduga. Yakni, ia merupakan seorang ayah dan calon kakek dari seseorang perempuan.

Dia (2020)

Dia 2020 1 | | 14 Rekomendasi Film India Romantis Yang Bisa Membuatmu Baper
Foto: www.imdb.com

Seorang gadis bernama Dia Swaroop (Kushee Ravi) telah jatuh cinta pada seniornya, Rohit (Dheekshith Sheety). Namun selama ini, ia hanya memendam perasaannya hingga akhirnya laki-laki yang disukainya itu pindah ke luar negeri.

Setelah tiga tahun berlalu, ia akhirnya bertemu kembali dengan Rohit dan bersikeras untuk mengutarakan perasaannya.

Mereka berdua pun akhirnya memutuskan untuk berkencan dan pergi menonton film. Sayangnya, diperjalanan pulang Rohit dan Dia mengalami kecelakaan.

Panga (2020)

film india romantis
Foto: www.imdb.com

Jaya Nigam (Kangana Ranaut) merupakan atlet profesional Kabaddi, suatu olahraga yang meliatkan banyak kontak fisik. Saat berhasil menjadi kapten dari tim Kabaddi India, Jaya pun menikah dengan Prashant (Jassie Gill) dan hamil.

Kejadian itu bertepatan dengan turnamen besar yang sebentar lagi akan diadakan. Jaya pun akhirnya meyakinkan para senior bahwa ia akan segera kembali setelah melahirkan.

Namun sayang, putranya lahir secara prematur dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah. Karena harus merawat bayinya, maka ia pun merelakan mimpinya sebagai atlet profesional.

Shikara: The Untold Story of Kashimiri Pandits (2020)

Shikara The Untold Story of Kashimiri Pandits 2020 2 | | 14 Rekomendasi Film India Romantis Yang Bisa Membuatmu Baper
Foto: www.imdb.com

Bagi Shiv Kumar Dhar (Aadil Khan) dan Shanti (Sadia), situasi sulit seperti apa pun bisa diatasi dengan cinta. Mereka bertemu di sebuah lokasi film yang mana melibatkan Shiv dan Shanti menjadi cameo.

Berkat pertemuan itu, keduanya saling jatuh cinta dan memutuskan untuk menikah. Shiv pun telah menyiapkan sebuah rumah yang diberi nama ‘Shikara’.

Namun sayangnya hubungan rumah tangga mereka harus terkena musibah karena adanya pemberontakan.

Jai Mummy Di (2020)

Jai Mummy Di 2020 1 | | 14 Rekomendasi Film India Romantis Yang Bisa Membuatmu Baper
Foto: www.imdb.com

Film bergenre komedi romantis ini menceritakan tentang Saanjh Bhalla (Sonnalli Seygall) yang jatuh cinta dengan Puneet Khanna (Sunny Singh). Namun sayangnya Puneet masih ragu karena ternyata ibunya dan Ibu Sanjh saling membenci.

Akan tetapi Saanjh tidak terima dengan hal tersebut, akhirnya ia pun memutuskan hubungannya dengan Puneet dan mencari pasangan yang cocok dengannya.

Setelah berpisah, mereka  menyadari bahwa keduanya tidak dapat hidup bahagia dengan orang lain.

Love Aaj Kal (2020)

film india romantis
Foto: www.imdb.com

Veer (Kaartik Aaryan) dan Zoe (Sara Ali Khan), merupakan dua remaja yang memiliki latar belakang berbeda. Keduanya merasa saling tertarik dan berniat menghabiskan malam bersama.

Namun Veer belum yakin terhadap hubungannya dengan Zoe. Dengan perasaan yang marah, akhirnya Zoe memilih pergi.

Mereka pun akhirnya memulai hidup masing-masing, hingga akhirnya karir Zoe mulai meningkat dan ia mendapatkan lamaran dari lelaki lain. Sayangnya, Zoe menolaknya laki-laki tersebut dan memilih untuk mencari Veer.  

Zero (2018)

film india romantis
Foto: www.imdb.com

Bauua Singh (Shah Rukh Khan) merupakan pria kaya raya yang telah menginjak usia 38 tahun. Ia pun berniat mencari seorang istri.

Namun sayangnya, Singh justru terjebak dalam cinta segitiga dengan Aafiya (Anushka Sharma) dan Babita (Katrina Kaif).

Menariknya, saat menyaksikan film ini kamu akan menemukan aktor legendaris ini dengan ukuran tubuh yang kecil dibanding dengan biasanya.

My Name is Khan (2010)

film india romantis
Foto: www.imdb.com

Disutradarai oleh Karan Johar, film India romantis ini menceritakan tentang seorang anak muslim bernama Rizwan (Shah Rukh Khan).

Meski menjadi anak yang berkebutuhan khusus, namun Rizwan memiliki keahlian yang patut diacungi jempol dalam memperbaiki barang-barang.

Saat ibunya meninggal, Rizwan akhirnya harus pindah dan tinggal di Amerika bersama Zakir (Jimmy Shergill), saudara laki-lakinya. Tak disangka, setibanya di sana Rizwan bertemu dan atuh cinta pada Mandira (Kajol), yang telah memiliki anak laki-laki.

The Sky Is Pink (2019)

film india romantis
Foto: www.imdb.com

Berdurasi selama 143 menit, film India romantis ini mengisahkan tentang Aditi Chaudhary (Priyanka Chopra) dan Niren Chaudhary (Farhan Akhtar). Pasangan suami istri ini telah menjalin hubungan selama 25 tahun.

Setelah menikah, mereka akhirnya dikaruniai seorang anak. Sayangnya, buah hati pertamanya meninggal dunia sebelum menginjak usia satu tahun.

Tak lama, Aditi dan Niren kembali dikarunia anak kedua. Kebahagiaan pun akhirnya kembali menghampiri keluarga kecil ini, apalagi dengan hadirnya anak ketiga.

Sanam Teri Kasam (2016)

Sanam Teri Kasam 2016 2 | | 14 Rekomendasi Film India Romantis Yang Bisa Membuatmu Baper
Foto: www.imdb.com

Seorang gadis lugu bernama Saru (Mawra Hocane) dipaksa untuk mencari pasangan agar bisa segera menikah. Karena hal tersebut, akhirnya Saru pun mengubah penampilannya supaya terlihat lebih menarik.

Untungnya, ia memiliki tetangga bernama Inder (Harshvardhan Rane) tinggal bersama kekasihnya, Ruby (Shraddha Dhas), seorang stylist terkenal.

Akhirnya Saru pun meminta bantuan Inder untuk bertemu dengan Ruby. Namun sialnya, Ruby justru menyangka bahwa Saru memiliki hubungan khusus dengan kekasihnya.

Bajrangi Bhajiaan (2015)

Bajrangi Bhajiaan 2015 1 | | 14 Rekomendasi Film India Romantis Yang Bisa Membuatmu Baper
Foto: www.imdb.com

Pawan (Salman Khas) saat ini tengah kebingungan karena ia selalu diikuti oleh seorang anak kecil.

Meski awalnya ia berusaha menjauhkan diri dengan gadis ini, namun akhirnya Pawan menyadari bahwa anak tersebut telah tersesat. Setelah diketahui, ternyata gadis kecil ini bernama Shahida (Harshaali Malhotra).

Ia terpisah dengan sang ibu di tengah perjalanan. Hingga akhirnya, Pawan pun berjuang untuk melakukan segala cara agar gadis kecil ini bisa bertemu dengan keluarganya.

Chori-Chori Chupke Chupke (2001)

Chori Chori Chupke Chupke 2001 1 | | 14 Rekomendasi Film India Romantis Yang Bisa Membuatmu Baper
Foto: www.imdb.com

Meski telah lama menikah, namun Raj Malhotra (Salman Khan) dan Priya Malhotra (Rani Mukherjee) belum memiliki seorang anak.

Setelah putus asa, akhirnya Priya meminta suaminya untuk mencari wanita lain agar bisa memberikan keturunan. Raj pun memilih seorang perempuan bernama MAdhu (Preity Zinta) yang tidak memiliki tempat tinggal.

Mendengar hal tersebut, Madhu pun sangat senang dan bersedia untuk memberikan anaknya dengan imbalan sejumlah uang. Akan tetapi, setelah kandungannya semakin besar, tiba-tiba Mandhu tidak ingin menyerahkan anaknya.

Mohabbatein (2000)

film india romantis
Foto: www.imdb.com

Raj Aryan (Shah Rukh Khan) adalah seorang mahasiswa yang berkuliah di kampus khusus laki-laki.

Di kampus tersebut, kepala sekolah yang sangat disiplin dan tidak menyukai muridnya yang terlihat dalam drama percintaan. Tak tanggung-tanggung, Narayan Shankar (Amitach Bachchan) akan mengeluarkan mahasiswanya jika ketahuan melanggar.

Namun suatu hari, Raj justru jatuh cinta pada seorang perempuan cantik bernama Megha (Aishwarya Rai). Tidak disangka, ternyata Megha merupakan anak dari kepala sekolahnya.

Karena hal tersebut, akhirnya kedua muda-mudi ini menyembunyikan hubungan tersebut dari kedua orang tuanya.