12 Rekomendasi Film Hantu Terseram Yang Pernah Ada

film hantu terseram
Foto: Istimewa

Untukmu yang sedang mencari hiburan yang memicu adrenalin, maka cobalah menyaksikan film hantu terseram. Sebab genre horor memiliki suasana yang sangat menyeramkan dan menegangkan.

Tidak jarang bahwa film hantu terseram ini juga berdasarkan kisah nyata. Hal ini pun membuat jalan cerita terasa semakin menarik.

Jika kamu penasaran dan ingin menyaksikannya, maka berikut 12 rekomendasi film horor terbaik yang menakutkan.

Hereditary (2018)

film hantu terseram
Foto: www.imdb.com

Semenjak kematian sang ibu, rumah tangga Annie (Toni Collete) pun sering diteror oleh sosok misterius setiap harinya. Setiap gangguan tersebut akan menunjukkan aib keluarga.

Karena merasa terganggu, akhirnya Annie mencoba untuk mencari tahu misteri keluarganya sendiri.

Namun semakin ia berusaha untuk mengungkapkan segalanya, Annie justru mendapatkan bahaya yang dapat mengancam dirinya sendiri dan keluarganya.

Don’t Breathe (2016)

film hantu terseram
Foto: www.imdb.com

Rocky (Jane Levy), Alex (Dylan Minnette), dan Money (Daniel Zovatto) merupakan tiga remaja yang berniat untuk merampok rumah dari seorang pria buta. Money pun menggunakan tabung gas dan meletakkannya di kamar pria tersebut.

Namun sang pria buta ternyata terbangun karena mendengar suara bising di kamarnya. Akhirnya ia pun membunuh Money.

Ketika pria tersebut berjalan keluar kamar, ia menemukan sepatu Rocky. Akhirnya ia menyadari kalau masih ada orang lain yang berada di rumahnya.

Sinister (2012)

Foto: www.imdb.com

Mengantongi rating sebesar 6.9/10 di IMDb, film ini mengisahkan seorang penulis novel kriminal bernama Ellison Oswalt (Ethan Hawke) yang pindah ke rumah barunya. Dahulunya, rumah terseut menjadi lokasi pembunuhan.

Ia berharap kepindahannya dapat memberikan ide baru untuk karya berikutnya. Sebab saat ini, Ellison mengalami kemunduran dalam karir menulisnya.

Setelah beberapa hari menempati rumah tersebut, Ellison mulai merasakan banyak kejadian anak. Namun ia berusaha untuk bersikap tenang.

Insidious (2010)

film hantu terseram
Foto: www.imdb.com

Seorang guru bernama Josh Lambert (Patrick Wilson) dan istrinya, Renai (Rose Byrne) baru saja pindah ke sebuah rumah besar.

Ketika anaknya yang bernama Dalton (Ty Simpkins) sedang menjelajahi loteng, ia terjatuh dari tangga dan kepalanya terbentur lantai.

Keesokan paginya, Dalton mengalami koma. Namun anehnya dokter tidak bisa mendiagnosis penyakit yang dialaminya.

Semakin lama tinggal di rumah baru itu, Renai sering melihat hantu. Ia pun meminta kepada Josh untuk pindah ke rumah lain tetapi sayang suaminya itu tidak percaya kepadanya.

Pengabdi Setan (2017)

film hantu terseram
Foto: www.imdb.com

Mawarni (Ayu Laksmi) hanya bisa berbaring lemah di tempat tidurnya karena mengalami penyakit yang parah. Untuk memanggil dan meminta bantuan, ia harus membunyikan lonceng.

Baca Juga :  12 Rekomendasi Drakor Terbaru 2022 Untuk Binge-Watching Minggu Ini

Karena kondisi sang ibu yang semakin parah, Rini (Tara Basro) dan adik-adiknya pun mulai melakukan segala cara untuk mendapatkan uang tambahan. Hal ini ia lakukan demi bisa membiayai pengobatan Mawarni.

Sayangnya, upaya seluruh anggota keluarga harus gagal karena sang ibu terjatuh di lantai kamar dan meninggal dunia. Tidak disangka, kematian Mawarni justru menjadi awal munculnya teror di rumah keluarga ini.

Paranormal Activity (2007)

Foto: www.imdb.com

Rekomendasi film hantu terseram selanjutnya menceritakan tentang pasangan muda, Katie (Katie Featherston) dan Micah (Micah Sloat) yang pindah ke rumah baru. Mereka selalu merekam segala aktivitas melalui kamera videonya.

Suatu hari, Katie bercerita bahwa ia pernah merasakan kehadiran hantu di kamarnya. Ia pun khawatir bahwa hantu tersebut telah mengikutinya ke tempat baru.

Namun Micah masih tidak percaya, dan berusaha untuk memasang kamera di kamar mereka. Ternyata setelah beberapa hari, Micah dan Katie melihat pintu kamar tidur mereka bergerak.

The Conjuring (2013)

film hantu terseram
Foto: www.imdb.com

Usai pindah ke sebuah rumah di Harrisville, keluarga Perron mengalami kejadian yang menyeramkan. Untungnya, Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Waren (Vera Farmiga) bersedia untuk membantu keluarga ini.

Ed dan Warren harus berhadapan dengan arwah jahat bernama Bathsheba. Dahulunya Bathsheba adalah seorang istri tuan tanah yang menyembah setan dan membunuh anaknya sendiri untuk dijadikan persembahan.

Selain itu, ketika menyaksikan film hantu terseram ini kamu akan bertemu dengan sosok boneka Annabelle yang dapat memengaruhi manusia.

Host (2020)

Foto: www.imdb.com

Di tengah pandemi COVID-19, Haley (Haley Bishop), Jemma (Jemma Moore), Emma (Emma Louise), Radina (Radina Drandova), Caroline (Caroline Ward), dan Teddy (Edward Linard) yang sedang karantina memutuskan untuk melakukan komunikasi dengan roh via Zoom.

Sebelum kegiatan ini dimulai, Haley terus-menerus mengingatkan teman-temannya untuk berbicara sopan dan penuh hormat.

Ketika proses komunikasi dengan roh dilakukan, Jemma mengaku bahwa ia terhubung dengan temannya yang telah bunuh diri. Namun tak lama, ia mengaku bahwa hal tersebut hanyalah bualannya.

Semenjak kejadian itu, serangkaian peristiwa aneh pun terus terjadi. Ternyata kebohongan yang dilakukan oleh Jemma menyebabkan munculnya roh jahat yang terus mengganggu mereka.

Perempuan Tanah Jahanam (2019)

Foto: www.imdb.com

Karena mengalami banyak permasalahan hidup, Maya (Tara Basro) pun berniat untuk beristirahat sejenak dan mengunjungi tanah leluruhnya. Ditemani dengan Dini (Marissa Anita), mereka pergi ke sebuah desa.

Namun setibanya di sana, ternyata masyarakat sekitar berencana untuk membunuhnya karena suatu hal. Hal ini pun membuat Maya terkejut, apalagi ketika ia menemukan sebuah kenyataan tentang masa lalu keluarganya.

Akhirnya, Maya dan Dini pun harus berjuang untuk menyelamatkan hidupnya dari masyarakat sekitar.

The Exorcism of Emily Rose (2015)

film hantu terseram
Foto: www.imdb.com

Karena mengalami delusi dan kejang otot, Emily Rose (Jennifer Carpenter) harus berhenti kuliah. Ia pun diresepkan obat untuk meredakan gejala yang terjadi, tetapi anehnya obat tersebut malah memberikan efek samping yang buruk.

Baca Juga :  12 Rekomendasi Film Thailand Sedih Yang Pasti Menguras Air Mata

Obat-obat tersebut membuat Emily merasa depresi, bahkan terkadang mendorongnya untuk melakukan upaya bunuh diri. Orang tuanya pun mulai khawatir dengan kondisi anak gadisnya yang semakin aneh.

Akhirnya orang tua Emily memutuskan untuk melakukan pemanggilan setan dengan memanggil seorang pendeta bernama Richard Moore (Tom Wilkinson).

Apalagi Emily selalu bersikap aneh dan sangat membenci segala sesuatu yang berkaitan dengan gereja.

Winchester (2018)

Foto: www.imdb.com

Sarah Winchester (Helen Mirren) adalah seorang ahli waris dari sebuah senjata. Namun anehnya barang tersebut bukanlah senjata biasa, melainkan senjata misterius yang telah memakan banyak korban.

Setelah menerima warisan ini, Sarah mulai dihantui oleh arwah yang misterius. Bahkan, pengaruh roh jahat ini telah membuat Sarah membunuh banyak orang dengan menggunakan senjata tersebut.

Akhirnya, perempuan ini pun mendirikan sebuah bangunan yang sangat mewah. Bangunan ini dibuat sebagai tempat tinggal untuk para arwah dan roh jahat yang telah menghantuinya.

We Are Still Here (2015)

Foto: www.imdb.com

Anne (Barbara Crampton) harus mengalami depresi berat semenjak kematian anaknya. Untuk memulai kehidupan baru, ia dan suaminya yang bernama Paul (Andrew Senseinig) pun pindah ke rumah baru.

Mereka berharap bisa melupakan duka yang selama ini dialami. Akan tetapi, Anne merasakan sesuatu yang berbeda dari rumah yang ditinggalinya ini.

Akhirnya mereka melakukan pengusiran hantu dengan bantuan May (Lisa Marie) dan Jacob (Larry Fessenden). Setelah ditelusuri, ternyata terdapat rahasia kelam yang tersimpan di rumah tersebut.