Wajib Dicoba: 11 Rekomendasi Eye Cream untuk Mengurangi Mata Panda

Rekomendasi Eye Cream
Foto: www.freepik.com

Mata panda atau kantung mata memang menjadi masalah banyak orang, apalagi jika kamu sering begadang. Lingkaran hitam yang ada pada area bawah mata ini tentunya akan mengganggu penampilan sekaligus membuat wajahmu terlihat sayu dan tidak segar. Ternyata, tanda-tanda penuaan ini dapat diatasi dengan penggunaan krim mata dan jangan khawatir karena LIMONE telah merangkum 11 rekomendasi eye cream yang memiliki beragam manfaat.

Mengapa Perlu Menggunakan Eye Cream?

Rekomendasi Eye Cream
Foto: www.freepik.com

Menambahkan produk perawatan mata pada serangkaian perawatan wajah ternyata memiliki manfaat yang beragam, yakni:

Merawat kulit yang tipis

Area mata memiliki kulit yang sangat tipis dan halus, sehingga tanda-tanda penuaan akan sering muncul di bagian mata. Selain itu, tekstur kulit yang lembap pada area tersebut dapat dengan mudah mengering dan dapat memperburuk riasanmu. Untuk itu area mata perlu memiliki perawatan yang khusus dengan menggunakan krim mata.

Menghindari mata panda

Cairan yang menumpuk pada area bawah mata alias mata panda dapat membuat wajahmu terlihat lebih tua dan tidak segar. Lingkaran hitam ini dapat melemahkan jaringan di sekitar mata dan kamu dapat mengatasinya dengan menggunakan krim mata secara rutin.

Menghilangkan keriput

Keriput pada wajah akan sering muncul pada bagian mata. Meski tidak memengaruhi penglihatan, namun kerutan ini akan mengganggu penampilanmu. Maka gunakanlah krim mata secara teratur untuk membuat kulit di area mata menjadi kenyal dan kencang.

Membuat wajah terlihat awet muda

Mata merupakan bagian wajah yang paling sering menjadi titik fokus penampilan seseorang. Untuk itu kamu perlu merawat dan lebih memerhatikan bagian mata agar tetap segar dan terlihat awet muda.

Bagaimana Cara Memilih Eye Cream yang Tepat?

Foto: www.freepik.com

Dengan memiliki manfaat yang beragam, maka kamu perlu rutin menggunakan krim mata. Namun sebelum membelinya, pastikan kamu memilih krim mata dengan tepat yang bisa menjaga kesehatan kulit.

Baca Juga :  Apakah Urutan Skincare Korea Pasti Membuat Kulitmu Glowing?

Pilihlah yang memiliki kandungan pelembap

Untuk membuat mata terlihat lebih sehat, maka kamu perlu memilih krim yang mengandung bahan pelembap seperti ceramides, glycosphingolipids, hyaluronic acid, serta amino acid. Karena mata yang lembap juga dapat membuat riasan menjadi lebih sempurna ketika diaplikasikan.

Pilih tekstur dan kemasan

Krim mata merupakan salah satu produk perawatan yang harus diaplikasikan secara rutin. Untuk itu kamu dapat memilih krim dengan tekstur yang ringan seperti gel atau lotion. Selain itu, kamu juga dapat memilih eye cream sesuai dengan kemasannya, karena terdapat beragam kemasan yang beredar di pasaran.

Pilih produk yang dapat mengatasi tanda penuaan

Yang paling penting adalah memilih produk dengan memerhatikan komposisi bahannya. Pastikan krim wajahmu dapat mencegah tanda-tanda penuaan dan sekaligus menutrisi kulit area mata, seperti vitamin C atau retinol.

Rekomendasi Eye Cream

Berikut 11 rekomendasi eye cream yang bisa kamu pilih untuk mengurangi mata panda.

Ole Henriksen Banana Bright Eye Crème

Rekomendasi Eye Cream

Krim mata ini memiliki kandungan vitamin C yang berfungsi untuk melawan tanda-tanda penuaan sekaligus mengurangi tampilan mata pandamu. Tak hanya itu, produk ini juga dapat mengencangkan dan melembapkan kulit, serta bisa memperbaiki tekstur lingkar mata sehingga terlihat sempurna ketika menggunakan concealer. Eye cream ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit, mulai dari normal, berminyak, kombinasi, kering, hingga sensitif.

RoC Skincare Retinol Correxion Eye Cream

Pelembap ini dibuat khusus untuk membuat area mata menjadi halus dan tidak berminyak, serta membantu mengurangi bengkak pada lingkar mata. Produk ini juga dapat menyamarkan kerutan dan melawan tanda-tanda penuaan yang bebas akan hipoalergenik dan non-komedogenik sehingga tidak akan menyumbat pori-pori wajahmu.

Neutrogena Rapid Wrinkle Repair Eye Cream

IT Cosmetics Confidence in an Eye Cream

Produk yang satu ini berfungsi untuk melembapkan, mengencangkan, sekaligus menghaluskan kerutan yang sebuah upaya untuk melawan tanda-tanda penuaan. Diformulasikan dengan teknologi drops of light, warna apricot, dan anti-aging armor rejuvenating concentrate yang dikombinasikan dengan ceramide, chrysin, akar licorice, alpukat, dan squalane, membuat krim mata ini dapat memberikan hasil yang sempurna dan instan jika digunakan dengan rutin.

Alpyn Beauty PlantGenius Line-Filling Eye Balm

Memiliki antioksidan yang kuat membuat produk Alpyn Beauty PlantGenius Line-Filling Eye Balm mampu bekerja dengan baik untuk menghidrasi, mencerahkan, mengencangkan, dan membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan kerutan pada area mata. Krim ini juga dapat menyamarkan lingkaran hitam dan bengkak pada mata. Selain itu, produk ini juga dapat digunakan pada jenis kulit normal, kering, kombinasi, dan berminyak.

La Prairie Skin Caviar Eye Lift Serum

Serum ini dapat berfungsi mengencangkan kelopak mata serta mengurangi kantung mata dan bengkak pada bagian bawah mata sehingga terhindar dari tanda-tanda penuaan. Ketika digunakan secara rutin—pagi dan malam hari, maka seluruh area mata akan terasa halus dan kencang. Produk ini memadukan dua formula yakni manik-manik yang dienkapsulasi dan emulsi gel-krim yang diperkaya dengan ekstrak kaviar. Perawatan wajah ini menjadi pilihan terbaik bagi yang ingin menghilangkan milia di sekitar mata.

Colorescience Total Eye 3-in1 Renewal Therapy SPF 35

BeautyStat Universal C Eye Perfector

Mengandung konsentrasi 5% dari vitamin C murni membuat produk ini dapat merangsang produksi kolagen sehingga mampu bekerja maksimal untuk melawan tanda-tanda penuaan seperti menghilangkan tampilan garis halus, meratakan warna kulit, dan menawarkan perlindungan antioksidan. BeautyStat Universal C Eye Perfector ini juga memberikan perlindungan anti-inflamasi terkuat sehingga dapat melawan polusi dan menenangkan serta merevitalisasi area mata yang sensitif.

Innisfree Jeju Orchid Eye Cream

Terbuat dari angrek Jeju menjadikan krim mata ini dapat memperlambat penuaan dengan menguatkan sekaligus menghaluskan area mata yang tipis dan sensitif. Produk Innisfree Jeju Orchid Eye Cream juga dapat menutrisi area mata dan menghilangkan kerutan serta meningkatkan elastisitas kulit. Kamu dapat menggunakannya dengan mengoleskan pada area mata dan memberikan pijatan ringan untuk membantu penyerapan.

Kiehl’s Midnight Recovery Eye

Kandungan squalane yang terdapat dalam krim mata ini dapat membantu mengisi kembali lapisan kulit agar tetap lembut, kenyal, dan lembap. Selain itu, produk ini juga dikombinasikan dengan lavender essential oil yang mampu melawan tanda-tanda penuaan dengan membuat mata terlihat lebih segar dan kencang. Ekstrak evening primrose yang ada dalam krim ini juga bekerja dengan baik untuk menghidrasi dan menjaga elastisitas kulit.

SK-II LXP Ultimate Perfecting Eye Cream

Krim mata ini mengandung pitera, skin regenerating active, rose absolute, serta sembilan bahan perawatan kulit terpilih yang dapat membantu membuat kulit menjadi lembap selama 12 jam. Dengan aroma mawar yang elegan, produk ini dapat mengurangi tanda penuaan dengan membantu menyamarkan garis-garis halus serta kerutan pada wajah. Selain itu, SK-II LXP Ultimate Perfecting Eye Cream juga berfungsi untuk mengatasi perubahan warna kulit dan mengurangi lingkar hitam pada mata.