Ingin Kulit Lebih Kencang? Ini Rekomendasi 10 Cream Kolagen Terbaik

rekomendasi cream kolagen terbaik 2022
Terakhir diperbarui:

Garis halus, kerutan, dan beberapa tanda-tanda penuaan memang akan muncul seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini disebabkan karena produksi kolagen alami dalam tubuh yang berkurang, sehingga kita membutuhkan cream kolagen untuk mengatasinya.

Penggunaan cream kolagen ini dapat membantu mengisi kekurangan produksi collagen pada kulit. Tertarik untuk mencobanya dan menyamarkan kerutan di wajah? Berikut 10 rekomendasi produk yang bisa digunakan.

Manfaat Kolagen untuk Kulit

rekomendasi cream kolagen terbaik 2022

Kolagen merupakan jenis protein yang berada di jaringan ikat tubuh, mulai dari tulang, kulit, dan bagian lainnya. Fungsinya adalah untuk menjaga stuktur kulit agar tetap kencang dan kenyal, sehingga dapat terhindari dari kerutan.

Dengan penggunaan cream kolagen, maka nantinya produk ini dapat membantu menjaga kondisi kulit, sehingga membuatnya terasa lebih lembap dan kenyal.

Cara Memilih Krim Kolagen

rekomendasi cream kolagen terbaik 2022

Penggunaan cream collagen memang penting untuk kulit. Oleh karena itu, berikut cara memilih krim yang tepat:

Sesuaikan dengan area penggunaan

Umumnya, produk krim kolagen yang beredar di pasaran memiliki fungsi yang beragam, seperti digunakan untuk wajah, tubuh, atau area mata.

Setiap jenisnya memiliki formula aktif yang berbeda-beda, sehingga kamu perlu memilih produk yang sesuai dengan penggunaannya. 

Biasanya, krim kolagen untuk wajah akan mengandung bahan aktif yang ringan dan efektif untuk mengatasi berbagai masalah, seperti jerawat, bintik hitam, dan warna kulit yang tidak merata.

Sementara krim untuk tubuh mengandung kadar minyak yang tinggi, sehingga mampu untuk melembapkan sekaligus menutrisi.

Pada krim mata, disarankan agar memilih produk yang tidak mengiritasi namun memiliki kandungan pelembap yang tinggi.

Periksa bahan aktif

Pemakaian krim kolagen ini bertujuan untuk membuat kulit terlihat awet muda. Oleh karenanya kamu bisa memilih produk yang mengandung antioksidan tinggi, seperti pomegranate extract atau macadamia oil.

Untuk mencegah kulit menjadi kering, maka dianjurkan agar memilih produk yang diperkaya dengan pelembap ekstrak, seperti gliserin, shea butter, atau cocoa butter. Bahan-bahan ini dapat menghidrasi kulit dan membuatnya terasa lebih lembap.

Pertimbangkan merek

Karena banyaknya krim kolagen yang beredar di pasaran, disarankan agar memilih merek yang telah terpecaya. Hal ini  bertujuan agar kamu bisa mendapatkan produk yang berkualitas.

Akan lebih baik lagi jika kamu memilih produk dari merek yang sama dengan skincare yang digunakan. Maka nantinya rangkaian perawatan kulit pun akan memberikan hasil yang lebih optimal.

10 Rekomendasi Produk Krim Kolagen

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Ketika kamu menghabiskan banyak waktu di depan layar, biasanya kondisi kulit di area mata akan menurun. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan produk Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream.

Sebab produk ini mengandung kolagen dan ekstrak kopi yang dapat membuat kulit di sekitar area mata menjadi lebih kencang. Selain itu, ekstrak mentimun dan lidah buaya yang ada di dalamnya juga dapat membuat mata terasa lebih segar.

Etude House Moistfull Collagen Cream

Diformulasikan dengan super collagen, menjadikan produk ini mampu menghidrasi kulit hingga seratus jam. Oleh karenanya, sangat dianjurkan untuk pemilik kulit kering menggunakan produk ini secara rutin.

Berkat kandungan white lupin yang ada di dalamnya, kulit pun akan ternutrisi dengan sempurna dan terasa lebih lembap. Ini menjadi produk yang paling cocok untuk digunakan ketika kamu ingin memiliki kulit yang terasa kenyal dan sehat.

Nature Republic Collagen Dream 70 Cream

Ketika kulit terpapar debu, panas, kotoran, dan polusi, pastinya akan memberikan sensasi yang kurang nyaman. Terlebih jika kamu sering melakukan aktivitas di luar ruangan.

Beruntungnya, terdapat krim kolagen yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Hal ini berkat kandungan water-soluble collagen sebanyak 70% yang dapat membuat wajah terasa lebih segar.

Apalagi dengan tambahan air laut Hawaii yang kaya akan nutrisi, wajah akan terasa lebih segar, lembap, dan kencang setelah menggunakannya.

The Face Shop Pomegranate and Collagen Volume Lifting Eye Cream

Cream collagen yang satu ini terbukti telah bekerja secara efektif untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan pada kulit di sekitar mata. Nantinya kantong mata pun akan lebih ternutrisi dan membuatnya terlihat segar.

Berkat kandungan pomegranate extract dan marine collagen, menjadikan produk ini mampu mengencangkan kulit.

Lebih menariknya lagi, kamu juga bisa mengaplikasikan krim kata ini di daerah lain, seperti sekitar garis senyum, leher, dan payudara.

Too Cool For School Egg Mellow Cream

Krim kolagen ini menjadi produk yang serbaguna, karena bisa digunakan sebagai serum, pelembap, eye cream, hingga sleeping mask. Sehingga akan sangat cocok untuk dipakai olehmu yang tidak mau repot merawat wajah, apalagi jika sedang bepergian.

Selain mengandung collagen fiber, produk ini juga disertai dengan inca omega oil yang dapat membuat kulit ternutrisi dengan baik. Kandungan kuning dan putih telur yang ada di dalamnya juga mampu menghidrasi kulit dengan aman.

Bio Essence Bio-Bounce Collagen Essence Cream

Produk ini memiliki manfaat yang sangat beragam untuk kesehatan kulit, mulai dari menutrisinya, menyamarkan tanda-tanda penuaan, hingga membuatnya menjadi lebih cerah.

Selain itu, cream collagen ini juga diperkaya dengan kapsul essence yang dapat menyerap dengan sempurna hingga ke bagian kulit paling dalam. Untuk mendapatkan manfaatnya, maka kamu bisa menggunakannya secara rutin.

Ultima II Procollagen Supreme Caviar Face Cream

Keunggulan dari produk yang satu ini adalah kandungannya yang terdiri dari tiga kolagen khas, kompleks kaviar, serta gel DNA salmon yang dapat memberikan banyak manfaat pada kulit.

Sehingga membuat kulit terasa lebih kencang, kenyal, dan tampak muda.

Hebatnya lagi, produk ini juga bisa membantumu mengurangi lingkatan hitam mata. Kamu hanya perlu mengaplikasikannya secara rutin setiap pagi dan malam hari.

Palmer’s Cocoa Butter Formula Bust Cream

Selain digunakan pada wajah, terdapat krim kolagen yang khusus dibuat untuk tubuh. Salah satunya adalah Palmer’s Cocoa Butter Formula Bust Cream yang dapat mengencangkan sekaligus mengembalikan kekenyalan kulit di sekitar payudara.

Diperkaya dengan minyak almond, minyak argan, dan cocoa butter, menjadikan produk ini mampu menyamarkan bekas luka dan stretch mark pada kulit.

Peter Thomas Roth Water Drench Hyaluronic Cloud Hydra-Gel Eye Patches

Pelembap ini difomulasikan khusus dengan hydrolyzed collagen dan THD askorbat yang merupakan bentuk vitamin C kuat dan sangat stabil. Berkat hal tersebut, kulit pun akan terhindar dari penuaan dini dan terasa lebih kencang.

Nantinya penampilan wajah akan terlihat lebih muda dan pastinya kulit terasa lembap sepanjang hari.

Dr. Althea Power Brightening Glutathione Cream

Krim pelembap ini diformulasikan khusus untuk mencerahkan wajah secara alami hingga ke lapisan kulit terdalam. Selain itu, manfaat dari produk ini juga bisa memberikan hidrasi intensif dan meningkatkan elastisitas kulit.

Berkat kandungan bahannya yang ringan, menjadikan produk ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Baik itu kulit sensitif, berjerawat, bahkan dapat dipakai oleh wanita hamil.