14 Rekomendasi Body Lotion Terbaik Untuk Melembapkan Kulit

rekomendasi body lotion
Foto: www.freepik.com

Demi memiliki kulit yang sehat dan ternutrisi dengan baik, tentu kamu perlu melakukan perawatan rutin, dan salah satunya adalah dengan menggunakan body lotion. Karena ada begitu banyak pelembap tubuh yang beredar di pasaran, berikut 14 rekomendasi body lotion yang bisa menjadi referensimu.

Perbedaan Body Lotion dan Produk Lainnya

rekomendasi body lotion
Foto: www.freepik.com

Sesungguhnya, terdapat beberapa jenis pelembap yang bisa digunakan untuk tubuh, mulai dari body lotion, body cream, body butter, hingga body milk. Lantas, apa saja perbedaannya?

Body lotion

Jika dilihat dari teksturnya, body lotion dapat dikatakan lebih cair dibanding jenis pelembap lainnya. Akan tetapi hal tersebut membuat krim ini akan menyerap dengan lebih mudah dan cepat. Biasanya body lotion digunakan untuk melembapkan kulit yang kering dan sensitif.

Body cream

Tekstur dari body cream akan lebih pekat dibandingkan dengan body lotion. Hal tersebut dipengaruhi oleh kandungan minyak yang ada di dalamnya. Sehingga sering kali body cream digunakan pada kulit yang sangat kering, seperti area tangan dan kaki.

Body butter

Jenis pelembap yang satu ini memiliki tekstur menyerupai margarin. Karena mengandung minyak yang cukup tinggi, produk ini biasanya digunakan ketika malam hari pada kulit yang super duper kering, seperti lutut, siku, dan bagian tumit.

Body milk

Pelembap berbahan dasar susu ini memiliki tekstur yang ringan dan lebih cair, sehingga mudah untuk meresap ke dalam kulit. Fungsi dari produk ini adalah untuk melembutkan, menghaluskan, sekaligus melembapkan kulit.

Cara Memilih Body Lotion

Foto: www.pexels.com

Berikut beberapa cara yang bisa kamu perhatikan ketika memilih body lotion.

Perhatikan kandungan pelembapnya

Untuk memiliki kulit yang lembap, tentunya kamu perlu memerhatikan kandungan pelembap yang ada di dalam produk. Biasanya terdapat beberapa kandungan pelembap, mulai dari ceramide, amino acid, sodium lactate, glycerin, hyaluronic acid, dan squalane.

Sesuaikan dengan kondisi kulit

Karena banyaknya produk body lotion yang beredar di pasaran, tentunya kandungan dan fungsi yang ditawarkan juga berbeda-beda. Mulai dari dirancang untuk kulit sensitif, hingga mencerahkan kulit. Untuk itu kamu perlu menyesuaikannya dengan jenis dan kebutuhan kulit.

Pilihlah lotion dengan tambahan SPF

Selain memerhatikan bahan pelembap, kamu juga bisa melihat bahan tambahan lain yang terkandung dalam body lotion. Kebanyakan krim pelembap akan dibekali dengan SPF dan PA yang dapat melindungi kulit dari sinar UV. Untuk aktivitas sehari-hari, kamu bisa memilih losion yang mengandung SPF 30.  

Rekomendasi Body Lotion

Berikut 14 rekomendasi body lotion terbaik yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan jenis kulit serta kebutuhannya.

St.Ives Soothing Oatmeal & Shea Buter Body Lotion

Memiliki tekstur kulit yang kasar? Cobalah gunakan St.Ives Soothing Oatmeal & Shea Buter Body Lotion. Pasalnya produk ini mengandung oatmeal dan shea butter yang berfungsi untuk melembapkan sekaligus membuat kulit menjadi lebih glowing.

Agar dapat meresap dengan sempurna, maka kamu bisa melakukan pijitan ringan dan menggunakan lotion ini secara rutin.

Good Virtues Co Body Lotion Radiant & Renewing

Berkat kandungan minyak habbatus sauda organik dan ekstrak Himalayan alami, produk ini dapat melembapkan, menghaluskan, sekaligus mencerahkan warna kulit. Apalagi dengan nutrisi alami, mineral, dan antioksidan yang dapat meremajakan kulit. Dijamin lotion ini tidak akan meninggalkan bekas lengket karena mudah menyerap pada kulit.

Nilai plus dari produk ini tentu berada pada aroma yang wangi lembut dan unik karena jarang ditemui pada lotion lainnya.

Sebamed Hydrating Body Lotion

Pemilik kulit kering dan alergi rasanya tidak boleh melewatkan rekomendasi body lotion yang satu ini. Pasalnya Sebamed Hydrating Body Lotion dibuat khusus menggunakan emulsi air dalam minyak dengan 13% lipids, yang akan membantu meregenerasi kulitmu yang kering dan rusak. Sehingga hasilnya kulit akan terasa lembut dan terhidrasi dengan baik.

Bath and Body Works Endless Weekend

Jika kamu ingin memiliki kulit lembut dan lembap dalam jangka waktu yang lama, tentu tidak ada salahnya menggunakan rekomendasi body lotion yang satu ini. Pasalnya Bath and Body Works Endless Weekend diformulasikan dengan vitamin E dan vitamin B5 yang akan melembapkan kulit selama 16 jam.

Perpaduan raspberry lychee sorbet & magnolia yang terkandung dalam produk ini dapat memberikan aroma yang harum dan tentunya membuatmu merasa nyaman seharian.

Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion

Pelembap yang satu ini diklaim dapat melembapkan sekaligus menjaga keseimbangan kulit. Hal ini berkat formula hypoallergenic yang tidak akan mengganggu kulit wajah dan ERC5.

Plus kombinasi shea butter, skin conditioning element, sodium PCA, panthenol, dan emollient yang akan membuat kulit terasa nyaman dan lembut sepanjang hari.

Sensatia Botanicals Hydrating Body Lotions

Karena mengandung minyak kelapa sebagai bahan dasar yang dikombinasikan dengan bengkuang, ekstrak licorice, dan aroma citrus, menjadilan lotion yang satu ini dapat menjadikan kulit terasa lebih lembut dan lembap. Dengan formula yang ringan, tentu krim ini akan mudah menyerap dengan sempurna ke dalam kulit.

L’Occitane Shea Baby Lovely & Gentle Moisturizing Milk

Butuh produk yang bisa digunakan untuk seluruh anggota keluarga di rumah? Cobalah pilih L’Occitane Shea Baby Lovely & Gentle Moisturizing Milk. Produk ini sangat cocok digunakan untuk kulit sensitif karena dapat menjaga kulit agar tetap lembap dengan jangka waktu yang lama. Sehingga, bayi hingga dewasa bisa menggunakannya dengan mudah.

The Body Shop Almond Milk & Honey Soothing & Restoring Body Lotion

Rekomendasi body lotion yang satu ini bertekstur krim yang diformulasikan oleh community trade honey dan organic almond milk. Berkat kandungan tersebut, tentu kulit akan terasa lebih lembut dan halus. Jika kamu memiliki kulit yang kering dan sensitif, maka jangan sampai melewatkan produk yang satu ini.

Aveeno Daily Moisturizing Body Lotion

Pelembap tubuh yang satu ini diformulasikan dengan colloidal oatmeal dan emollients, yang dapat melindungi sekaligus melembapkan kulit kering selama 24 jam. Tak hanya itu, produk ini memang telah teruji secara klinis dapat menjaga kulit agar tetap sehat dan lembap.

Love Beauty and Planet Argan Oil & Lavender Body Lotion

Body lotion ini memiliki kandungan golden argan oil yang dapat melembapkan kulit. Ditambah dengan aroma French lavender yang menenangkan, tentunya kulit akan terasa harum dan lembut.

Kemasan dari produk ini dibuat dari 100% botol daur ulang, sehingga ramah terhadap lingkungan. Tidak hanya itu, losion tubuh ini bebas dari pewarna, silikon, dan paraben, yang menjadikannya aman untuk digunakan.

REI Skin Vanilla + Goat’s Milk Moisturizer Body Lotion

Memiliki aroma yang tidak terlalu kuat, rekomendasi body lotion yang satu ini dapat melembutkan kulit hingga 8 jam. Karena formulanya yang ringan, krim ini dapat dengan mudah dan cepat menyerap ke dalam kulit.

Terbuat dari bahan alami mulai dari ekstrak vanilla, susu kambing, minyak zaitun, dan niacinamide, tentunya dapat kulit super kering dan sensitif.

The Body Shop Black Musk Night Bloom Body Lotion

Jika kamu menginginkan kulit yang lembut dan lembab, maka cobalah gunakan body lotion pada malam hari secara rutin. Losion yang satu ini memiliki aroma yang terinspirasi dari bunga yang bermekaran di malam hari.

Berkat perpaduan antara black musk dengan ylang-ylang, heliotrope, dan red berry, menjadikan produk ini dapat memberikan keharuman yang misterius dan menyegarkan.

Bath and Body Works Orange Ginger Body Lotion

Dirancang dengan bertujuan untuk menutrisi kulit, body lotion ini mengandung vitamin dan shea butter yang dapat melembapkan kulit sepanjang hari. Dengan aroma yang terbuat dari minyak jeruk dan jahe, tentu akan menjadikan tubuhmu terasa wangi dan sehat.

Scentio Whitening Body Lotion

Losion tubuh yang satu ini diperkaya dengan ekstrak protein susu bioaktif dan ko-enzim Q10 yang dapat membuat kulit menjadi lebih cerah. Tak hanya itu, kandungan tersebut juga dapat mencegah radikal bebas sehingga menjadikan kulit terhindari dari tanda-tanda penuaan dan kerusakan.