Punya Bibir Hitam? Ini 6 Rekomendasi Lipstick Terbaik Untuk Digunakan

rekomendasi 6 lipstick untuk bibir hitam
Foto: www.freepik.com
Terakhir diperbarui:

Bagi beberapa wanita, memiliki bibir berwarna gelap atau hitam menjadi masalah yang sedikit menyebalkan. Karenanya, kamu perlu memilih warna lipstick untuk bibir hitam yang tepat, agar nantinya bibir tampil dengan cantik.

Ketika memiliki bibir berwarna gelap, hal ini akan membuatmu kesulitan untuk mengaplikasikan warna yang sesuai dengan selera. Namun tak perlu khawatir karena terdapat produk lipstick untuk bibir hitam yang bisa digunakan.

Penyebab Warna Bibir Menjadi Gelap

penyebab warna bibir menjadi gelap 1 | | Punya Bibir Hitam? Ini 6 Rekomendasi Lipstick Terbaik Untuk Digunakan
Foto: www.freepik.com

Bibir yang berwarna gelap ini merupakan kondisi yang umum terjadi. Ini bisa disebabkan karena berbagai kondisi, seperti adanya perubahan fisiologis atau kehamilan.

Selain itu, hiperpigmentasi atau perubahan warna pada area bibir ini juga dapat dipengaruhi oleh kebiasaan sehari-hari seperti terkena paparan bahan kimia, rokok, atau obat-obatan.

Dan jika terpapar secara terus-menerus, maka hal ini bisa menimbulkan gejala lain, seperti bibir yang kering dan terkelupas.

Cara Memilih Lipstick untuk Bibir Hitam

cara memilih lipstik untuk bibir hitam | | Punya Bibir Hitam? Ini 6 Rekomendasi Lipstick Terbaik Untuk Digunakan
Foto: www.canva.com

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memilih lipstik yang akan diaplikasikan pada bibir gelap.

Pilih tipe lipstik

Terdapat banyak jenis perona bibir yang dijual di pasaran. Mulai dari lipstik padat yang harus diputar bagian ujungnya, hingga ada juga lipstik cair yang memiliki aplikator bawaan untuk membantumu mengaplikasikan produk tersebut.

Tak berhenti sampai di situ, terdapat berbagai tekstur lipstik yang perlu kamu perhatikan. Baik itu yang menyerupai tinta hingga berbentuk krim, ada banyak variasi yang bisa dipilih.

Pastikan memilih warna yang tepat

Meski rasanya sulit untuk menentukan warna lipstick untuk bibir hitam, namun hal ini bukan menjadi alasan agar kamu tidak tampil secara maksimal. Sebab terdapat beberapa warna khusus yang akan cocok untuk diaplikasikan pada pemilik bibir gelap.

Salah satu warna lipstick yang populer adalah cokelat gelap yang dapat membuat tampilan wajah menjadi lebih natural. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan warna merah tua, burgundy, mauve, dan deep wine untuk penampilan yang lebih segar.

Namun jika ingin menggunakan warna nude, maka hindarilah memilih warna yang lebih muda daripada warna kulit.

Sehingga kamu bisa memilih warna nude sedikit tua seperti deep brown atau mocha yang dijamin tidak akan membuat wajah tampak pucat.

Tentukan hasil akhirnya

Selain memilih tekstur dan warna, kamu juga perlu memperhatikan hasil akhir dari lipstik yang digunakan. Sebab nantinya ini dapat memengaruhi tampilan riasan secara keseluruhan.

Jika kamu menyukai warna yang intens, maka pilihlah pewarna bibir yang memberikan hasil akhir matte yang akan bertahan lama.

Namun jika ingin memberikan efek bibir yang terlihat lebih penuh dan sehat, maka lipstick glossy merupakan pilihan yang tepat.

Selain itu, ada juga pewarna bibir yang memberikan hasil akhir satin. Di mana akan membuat bibir menjadi sedikit mengilap namun tidak terlalu mencolok.

Perhatikan bahan kandungannya

Untuk mengatasi bibir hitam, maka kamu perlu memerhatikan bahan kandungan yang ada di dalam lipstik.

Disarankan untuk memilih kandungan yang benar-benar aman, apalagi mengingat bahwa bibir merupakan area yang lebih tipis dan sensitif dibanding bagian wajah lainnya.

Disarankan untuk memilih lipstik yang mengandung vitamin E, madu, jojoba oil, lemon, atau delima.

Kemudian hindari penggunaan perona bibir yang mengandung beberapa bahan yang dapat membuat bibir menjadi gelap, seperti isopalmityl diglyceryl sebacate, asam ricinoleic, dan bahan-bahan lainnya.

6 Rekomendasi Lipstick untuk Bibir Gelap

Dear Me Beauty Perfect Gloss Lip Liquid

Jika kamu sedang mencari produk pewarna bibir dengan hasil akhir glossy, maka cobalah untuk menggunakan produk yang satu ini.

Selain tidak lengket, nantinya lipstik ini juga terasa sangat lembap karena mengandung vitamin E dan minyak alpukat di dalamnya.

Dengan memilih warna cokelat pekat, maka hal ini bisa menambah kilau yang sempurna pada riasan. Serta pastinya bisa menutupi bibir hitam, sehingga membuatnya lebih percaya diri.

Rollover Reaction Sueded! Lip and Cheek Cream Maxwell

Selain diaplikasikan pada bibir, produk ini juga bisa diaplikasikan sebagai perona pipi dan eyeshadow yang membuat kelopak mata menjadi lebih indah. Karena multifungsi, rasanya terlalu sayang jika kamu melewatkan penggunaan produk yang satu ini.

Apalagi pemilihan warna merah bata yang dapat membuat bibir tampak lebih segar. Bahan yang terkandung di dalamnya seperti vitamin E, C, dan UV protection juga membuat produk ini semakin menarik untuk dicoba.

Untungnya, Rollover Reaction Sueded! Lip and Cheek Cream Maxwell memiliki tekstur yang lembap dan sangat ringan ketika diaplikasikan.

Maybelline Color Sensational The Powder Mattes Honey Cherry

Lipstick matte yang super ringan ini dilengkapi dengan powder pigment yang dapat memberikan warna dua kali lebih intens namun tidak terasa berat saat diaplikasikan.

Untukmu yang memiliki warna bibir gelap, maka sangat disarankan untuk memilih varian yang satu ini.

Selain itu, kandungan honey nectar yang ada di dalamnya juga membuat bibir menjadi lebih lembap dan tidak terasa kering. Namun jika kamu memiliki bibir yang super kering, maka disarankan untuk menggunakan lip balm terlebih dahulu.

Untuk mendapatkan hasil yang luar biasa, cobalah untuk memoleskan lipstik secara merata ke seluruh permukaan bibir.

Mac Powder Kiss Lipstick

Produk yang satu ini diformulasikan dengan teknologi moisture matte yang ringan namun tetap menghidrasi bibir dengan baik. Hasilnya, tampilan bibir pun akan terlihat matte dengan sedikit efek kabur yang cantik.

Dijamin kamu akan langsung jatuh cinta setelah memoleskannya pertama kali pada bibir. Jangan lupa untuk memilih warna yang sesuai agar nantinya bisa menutupi bibir yang gelap.

Dior Rouge Dior Couture Color Refillable Lipstick

Dior Rouge Dior Couture Color Refillable Lipstick diperkaya dengan ekstrak bunga yang membuatnya dapat menutrisi sekaligus menjadikan riasan semakin paripurna.

Apalagi produk ini memberikan empat sentuhan akhir, mulai dari satin, matte, metalik, dan beludru.

Warna-warna yang berani ini juga bisa bertahan selama 16 jam, sehingga kamu tidak perlu repot untuk mengaplikasikannya kembali. Dan yang paling membuatnya tampak berbeda dibanding dengan produk lainnya adalah lipstik ini bisa diisi ulang.

Givenchy Le Rouge Luminous Satin Matte Lipstick

Formula dari perona bibir ini mengandung asam hialuronat dan bunga acmella oleracea yang membuatnya terasa halus dan pastinya terhidrasi dengan baik.

Sehingga nantinya, bibir pun akan terasa kenyal dan warnanya akan terlihat intens meski baru dioleskan pertama kali.

Selain itu, warna dari produk ini juga akan bertahan selama 12 jam dan terasa sangat ringan. Sehingga kamu tidak perlu ragu lagi untuk menggunakannya saat beraktivitas seharian, karena tidak perlu mengaplikasikannya secara berulang.