12 Potongan Rambut Pendek yang Membuatmu Tampak Lebih Muda

rambut pendek
Foto: www.stocksy.com

Seperti kata pepatah, rambut merupakan mahkota bagi wanita, sehingga tidak heran jika wanita menginginkan model terbaik untuk rambutnya. Plus, ada yang bilang juga bahwa hairstyle adalah bagian dari identitas pemiliknya. Bagaimana jika adalah seseorang yang ingin memiliki hairstyle sederhana, tidak perlu banyak perawatan? Oh, oh, bagaimana jika kamu cenderung orang yang malas melakukan perawatan? Jawabannya adalah rambut pendek.

Mengapa Memilih Rambut Pendek?

Memutuskan untuk berambut pendek bukan pilihan yang salah, karena hairstyle ini memberikan banyak keuntungan untukmu. 

1. Perawatan yang mudah

Rambut pendek tidak membutuhkan perawatan yang rumit. Jika memiliki long hair panjang yang harus disisir dan diluruskan supaya tidak kusut, maka rambut dengan potongan sebahu atau kurang bisa dengan mudah diluruskan dengan menggunakan tangan yang bersih.

2. Mengurangi risiko rontok dan ketombe

Long hair dapat menjadi salah satu penyebab kerontokan, sementara rambut tidak terlalu panjang dapat menghindarimu dari masalah rontok dan akan mengurangi munculnya ketombe. Pasalnya jika memiliki rambut panjang, kulit kepala akan membutuhkan lebih banyak minyak sehingga jika tidak tercukupi akan membuat kulit kepala menjadi kering dan menimbulkan ketombe. 

3. Terlihat lebih muda

Memotong mahkota menjadi pendek akan membuat wajahmu menjadi lebih fresh dan awet muda. Untuk itu memiliki model pixie atau bob bisa menjadi solusi ketika kamu sudah jenuh dengan penampilan sehari-hari.

Pilihan Model Rambut Pendek

Jika kamu tertarik untuk memotong rambut, berikut 12 potongan rambut pendek yang bisa menjadi referensimu.

Bob Pendek

rambut pendek
Foto: www.pinterest.com

Bob pendek merupakan model rambut yang dapat menjadi pilihan ketika kamu malas melakukan serangkaian perawatan rambut. Selain itu, gaya potongan pendek ini juga sesuai dengan bentuk wajah apa pun. Jika kamu ingin meniru tren hairstlye bob ala Korea, kamu bisa mencoba teknik blow out yang bisa membuat rambutmu terlihat bervolume.

Potongan Mangkok

Foto: www.pinterest.com

Jika kamu senang tampil tempo doeloe dan berani, kamu bisa memilih rambut gaya mangkok yang menjadi tren tahun 90an. Potongan hairstyle ini kembali tren ketika Miley Cyrus dan Rihanna tampil dengan potongan mangkok. Dengan balutan warna blonde atau warna cerah lainnya, potongan hairstyle mangkok akan menjadimu pusat perhatian. 

Beach Waves 

Foto: www.pinterest.com

Seperti namanya, gaya potongan pendek ini terinspirasi dari gelombang laut. Jika kamu memiliki fine hair yang tipis, potongan beach waves akan membuat rambutmu terkesan tebal. Selain itu memiliki hairstyle dengan gaya beach waves juga tidak memerlukan perawatan yang rumit.

Shaggy Bob

Foto: www.pinterest.com

Pemilihan potongan shaggy bob juga bisa menjadi alternatif potongan yang tidak terlalu panjang. Dengan memiliki potongan layar yang ekstrem dan membiarkan rambut terlihat mengembang, ternyata tidak memerlukan perawatan khusus. 

Buzz Cut

rambut pendek
Foto: www.pinterest.com

Untuk yang berani tampil berbeda, kamu dapat memilih potongan buzz cut untuk rambutmu. Potongan hairstyle ini menjadi tren ketika banyak selebritis yang menerapkannya, seperti Kristen Stewart dan Amber Rose. Terlebih potongan pendek ini tidak memerlukan perawatan yang rumit. Kamu dapat tampil percaya diri dengan balutan warna blonde atau pun natural. 

Soft Layer

Foto: www.pinterest.com

Potongan soft layer akan terlihat semakin pas ketika kamu memiliki fine hair (tipis). Model rambut ini akan cocok untuk semua jenis rambut mulai dari rambut keriting hingga lurus. Tak hanya itu, potongan pendek dengan soft layer akan membuat rambutmu lebih berdimensi. 

Bob Berponi

rambut pendek
Foto: www.pinterest.com

Bob berponi merupakan potongan bob pada umumnya, namun kamu bisa memadukan bob dengan poni supaya tidak terlihat membosankan. Dari berbagai jenis poni, kamu dapat memilih poni tirai dengan potongan lurus untuk memberikan kesan manis. 

Pixie 

rambut pendek
Foto: www.pinterest.com

Tampil tomboy dengan potongan pixie bisa menjadi alternatif pilihan. Potongan rambut pendek ini juga bisa kamu terapkan jika ingin memotong rambut di rumah, karena tidak perlu terlalu rapi untuk memotongnya. Kamu juga bisa tampil messy look dengan menambahkan potongan poni yang lebih panjang.

Loose Waves

rambut pendek
Foto: www.pinterest.com

Jika kamu memiliki wajah bulat namun ingin memiliki short hair, kamu bisa mencoba gaya keriting. Namun perlu berhati-hati memilih potongan keriting, karena keriting yang berlebihan akan membuat penampilanmu terlihat lebih lebar. Untuk itu kamu bisa memilih potongan loose waves. Kamu bisa mengepang rambutmu menjadi empat bagian sehingga efek dari kepang akan membuatmu memiliki gaya loose waves yang chic.

Potongan Lurus

rambut pendek
Foto: www.pinterest.com

Membiarkan helai-helai rambutmu dengan hanya tampil lurus juga dapat menjadi pilihan. Walau memiliki rambut lurus akan terkesan membosankan, namun model pendek ini dapat menimbulkan kesan rapi. Namun pastikan rambutmu dalam kondisi tidak kusut, karena jika kusut maka rambutmu akan terlihat berantakan. 

Layer

Foto: www.pinterest.com

Tidak hanya untuk rambut panjang, model layer juga dapat diterapkan untuk kamu yang memiliki short hair. Model ini cocok untuk kamu yang memiliki pipi yang berisi, karena dengan potongan layer akan memberikan efek tirus pada wajah. 

Slicked Back Bob

Foto: www.pinterest.com

Tak hanya diterapkan pada laki-laki, potongan slicked back bob juga dapat kamu aplikasikan di rambutmu. Potongan hairstyle yang disisir ke belakang ini akan terlihat membuatmu terlihat keren. Pisahkan rambutmu di sisi satu sisi dan sisir ke samping dan ke belakang. Untuk membuatnya bertahan sepanjang hari, kamu bisa menambahkan hair gel

Selanjutnya: Rekomendasi Model Rambut untuk yang Bertubuh Pendek.