Masih Pemula Dalam Makeup? Ini 11 Rekomendasi Produk Wajib Punya

produk make up terpenting untuk pemula
Foto: www.canva.com
Terakhir diperbarui:

Bagi seorang pemula, memilih produk make up menjadi sebuah keputusan besar. Pastinya, prinsip utama adalah kamu perlu memilih riasan yang cocok dengan kulit.

Hal ini bisa dilakukan dengan mengetahui jenis kulit dan kebutuhanmu terlebih dahulu agar mendapatkan penampilan yang semakin glowing.

Jika kamu masih pemula dalam urusan riasan, maka berikut 11 rekomendasi produk make up yang bisa dicoba.

Benefit Cosmetics The Porefessional Lite Primer

Primer yang satu ini mengandung bahan ultra-ringan yang dapat meminimalkan tampilan pori-pori wajah. Selain itu, juga mampu membantu riasan untuk bertahan hingga 12 jam.

Berkat formulanya yang berbasis air hingga 73%, Benefit Cosmetics The Porefessional Lite Primer memiliki tekstur yang sangat lembut sekaligus memberikan sensasi menyegarkan pada kulit.

Untuk penggunaannya pun cukup mudah, karena kamu hanya perlu meratakannya ke seluruh wajah dengan menggunakan ujung jari. Karenanya, sangat produk ini sangat cocok untuk dipakai oleh pemula.

Nars Pore & Shine Control Primer

Nars Pore & Shine Control Primer berusaha untuk mengaburkan ketidaksempurnaan yang ada pada wajah. Mulai dari pori-pori yang besar, minyak berlebih, hingga meningkatkan tampilan riasan agar semakin paripurna.

Berkat kandungan African Whitewood, Oleanolic, dan peptide yang ada di dalamnya, maka wajah terasa halus dan seimbang. Sehingga siap untuk dibubuhi oleh produk make up lainnya.

Cobalah untuk mengoleskannya ke seluruh wajah atau perbanyak mengoleskan primer di zona-T dan area rawan berminyak. Gunanya untuk menjaga kulit agar bebas dari kilap.

Givenchy Teint Couture Everwear 24H Foundation

Jika kamu masih pemula dalam urusan riasan tetapi membutuhkan foundation yang bisa bertahan lama, maka cobalah untuk menggunakan Givenchy Teint Couture Everwear 24H Foundation.

Soalnya produk ini diklaim dapat menghaluskan tekstur kulit dan menyembunyikan ketidaksempurnaannya hingga 24 jam.

Keunggulan lainnya, terdapat kandungan SPF 20 PA++ yang dapat melindungi wajah dari paparan sinar matahari.

Penting untuk diingat bahwa kamu perlu memilih warna yang sesuai dengan undertone kulit. Namun jangan khawatir karena produk ini memiliki 20 warna yang bisa dipilih dengan mudah.

Oleskan alas bedak dengan ujung jari atau beauty blender, dimulai dari tengah wajah ke arah luar. Pastikan untuk membaurkannya dengan rata supaya lebih sempurna.

Maybelline Fit Me Concealer

Jika ketidaksempurnaan wajah masih belum bisa tertutupi dengan baik, jangan khawatir karena kamu hanya perlu menggunakan concealer.

Salah satu yang bisa diaplikasikan adalah Maybelline Fit Me Concealer yang memiliki coverage tinggi namun membuat kulit tetap bisa bernapas.

Cukup aplikasikan produk make up ini pada bagian wajah yang bernoda dan di bawah mata. Kemudian ratakan dengan menggunakan tangan supaya hasilnya lebih maksimal.

Untuk pemula yang ingin memiliki riasan yang natural, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan produk yang satu ini.

Guerlain Les Voilettes Mattifying Translucent Loose Powder

Bedak tabur Les Voilettes dapat menciptakan wajah yang cerah, berseri, dan tampak lebih sehat, namun tetap terasa ringan saat digunakan.

Sesuai dengan namanya, produk make up ini memberikan hasil akhir matte yang membuat riasan semakin sempurna. Aplikasikan bedak tabut dengan mengoleskannya ke seluruh wajah mulai dari T-zone.

Jika ingin menciptakan efek yang tembus pandang, maka kamu bisa membaurkannya dengan menggunakan kuas khusus beda. Kemudian menyapukannya secara lembut ke seluruh wajah.

Too Faced Light My Fire Eyeshadow Palette

Biasanya pemula akan membutuhkan eyeshadow palette agar lebih mudah bereksperimen untuk menentukan warna yang tepat.

Dan salah satu yang bisa digunakan adalah Too Faced Light My Fire Eyeshadow Palette yang memiliki delapan pilihan warna.

Mulai dari rona yang seksi, hangat, matte, hingga shimmer, ada banyak warna yang bisa kamu coba setiap harinya. Nantinya hal ini dapat membuat kelopak mata terlihat lebih cantik dan segar.

Untuk menggunakan eyeshadow, kamu bisa mengoleskan warna yang matte dari garis bulu mata ke tulang alis. Kemudian bubuhkan warna yang lebih gelap untuk membentuk lipatan.

Shu Emura Petal Lash Mascara Intense Volume Black

Meski pemula, pastinya kamu tetap ingin tampil memukau dalam berbagai kesempatan. Oleh karenanya, jangan lewatkan penggunaan maskara.

Untuk mendapatkan bulu mata yang tebal, kamu bisa menggunakan Shu Emura Petal Lash Mascara Intense Volume Black. Soalnya produk ini dapat mengangkat bulu mata, dan membuatnya terlihat menawan.

Sebelum mengaplikasikannya, jepit terlebih dahulu bulu mata agar terlihat lebih lentik. Selanjutnya barulah kamu bisa menambahkan maskara, pastikan untuk melapisinya secara rata.

Natasha Denona Mini Blush Glow Duo

Ketika bepergian, kita pastinya ingin terlihat tetap cantik namun terlalu malas jika harus membawa perlengkapan make up.

Beruntungnya, ada Natasha Denona Mini Blush Glow Duo yang bisa dengan mudah kamu gunakan karena memiliki ukuran yang kecil.

Menyediakan dua warna yakni koral emas dan dan all over glow, kamu bisa menggunakan salah satunya secara bergantian.

Cukup oleskan menggunakan kuas khusus untuk perona pipi, arahkan pada area pipi, tulang pipi, dan bagian wajah lainnya secara rata.

Make Up For Ever Artist Nude Crème Liquid Lipstick

Untuk melengkapi riasan wajah, jangan sampai melupakan penggunaan lipstik. Soalnya produk ini memiliki peran penting terhadap penampilan.

Jika kamu pecinta warna nude, maka cocok untuk menggunakan produk yang satu ini. Sebab Make Up For Ever Artist Nude Crème Liquid Lipstick menyediakan 12 pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan selera.

Menariknya lagi, hasil akhir dari lipstik ini adalah satin yang lembut dan indah. Kamu hanya perlu menyapukan produk secara merata dari tengah ke luar.

L’Oreal Paris Rouge Signature Liquid Matte Lipstick

Hasil akhir dari lipstik ini akan menghasilkan bibir yang matte intens yang melekat dengan sempurna.

Meski begitu, tekstur dari produk ini tetaplah ringan dan mampu melembapkan kulit, sehingga akan terasa nyaman untuk digunakan sepanjang hari.

Hanya dalam satu kali olesan, L’Oreal Paris Rouge Signature Liquid Matte Lipstick dapat memberikan warna yang intens dan lembut.

Tersedia dalam 10 pilihan warna, kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Mac Cosmetics Fix + Setting Spray Matte

Ingin memiliki riasan yang awet dan tahan lama, maka jangan lupakan penggunaan setting spray yang dapat mewujudkan keinginanmu.

Salah satunya adalah menyemprotkan Mac Cosmetics Fix + Setting Spray Matte, yang mampu mempertahankan make up dan menyegarkan kulit, sekaligus mengontrol tampilan kilap dan minyak berlebih.

Sebelum menggunakan produk ini, ada baiknya untuk kocok setting spray ini terlebih dahulu. Lalu beri jarak sebanyak 10-12 inci dari wajah, dan semprotkan pada wajah secara merata.

error: Konten dilindungi !!