Lakukan 4 Prinsip Ini agar Sukses dan Bahagia, kata Warren Buffet

prinsip hidup yang membuat
Foto: www.stocksy.com

Sedang membutuhkan inspirasi seputar hidup dan kesuksesan? Coba aplikasikan tips dari Warret Buffet, investor dan orang kaya nomor enam di dunia. Menurutnya, berikut ini adalah prinsip hidup yang membuat seseorang sukses (yep, termasuk kamu).

Temukan Pekerjaan yang Kamu Sukai

“Di dunia bisnis, orang yang paling sukses adalah mereka yang mengerjakan apa yang mereka sukai,” kata Buffet seperti tertulis di Inc. Ini artinya, melakukan sesuatu yang ketika kamu tua nanti dan bernostalgia, kamu merasa bangga karena sudah melakukannya. Ada yang menyebut ini dengan istilah “passion” atau “purpose“.

Intinya, salah satu prinsip hidup yang membuat seseorang sukses adalah melakukan pekerjaan yang mereka cintai dan melakukannya sepenuh hati.

Lakukan Self-Care

“Kamu hanya memiliki satu pikiran dan satu tubuh. Dan itu harus bisa tahan lama,” kata Buffet. “Jika kamu tidak merawatnya, akan rusak 40 tahun kemudian.” Jadi, rawat diri baik-baik dari sekarang, mulai dari tidur yang cukup, konsumsi makanan sehat, berolahraga dan jangan lupa rileks.

Miliki Hubungan yang Sehat

Ini artinya kamu berinvestasi dan menjalin hubungan dengan orang-orang yang positif dan mendorongmu untuk sukses. “Ini adalah orang yang baik hati, jujur dan memberikan penghargaan kepada orang lain atas ide mereka.”

Mencintai Tanpa Syarat

Di dalam buku biografinya The Snowball: Warren Buffett and the Business of Life, dia menyatakan bahwa hal terpenting dalam hidup adalah cinta. Bahwa salah satu prinsip hidup yang membuat seseorang sukses dan bahagia adalah mencintai orang lain tanpa syarat dan embel-embel.

“Masalahnya cinta tidak bisa dibeli,” ujarnya. “Cara satu-satunya mendapatkan cinta adalah dengan menjadi orang yang bisa dicintai.”

Menurutnya, cara ini tidak bisa didapatkan dengan memberikan uang berjuta-juta. Melainkan dengan, “semakin banyak kamu memberikan cinta, semakin banyak cinta yang kamu dapatkan.”

Selanjutnya: Memperlihatkan rasa cinta dan terima kasih—dan menerima hal yang sama dari pasangan—bisa membuat urusan ini semakin “panas”. Dan ingat prinsip ini saat kamu menjadi anak baru di tempat kerja.

error: Konten dilindungi !!