9 Potongan Rambut Wanita Yang Wajib Dicoba Di 2022

potongan rambut wanita 2022 yang wajib dicoba
Foto: www.canva.com
Terakhir diperbarui:

Memasuki pertengahan tahun, ada banyak potongan rambut wanita 2022 yang bisa kamu coba, mulai dari french glossing, layer, rambut lurus, hingga bob pendek.

Kamu juga bisa berkreasi dengan menambahkan berbagai warna baru yang menyenangkan. Jika tertarik untuk mengubah gaya rambut, maka berikut sembilan potongan rambut wanita 2022 yang patut untuk diaplikasikan.

Side Bangs

potongan rambut wanita 2022 yang wajib dicoba
Foto: www.pinterest.com/gotceleb.com

Jika poni lurus terlalu kekanak-kanakan, maka cobalah untuk mengaplikasikan model poni samping. Side-swept bangs ini bisa menjadi potongan rambut yang sederhana namun terlihat feminin.

Menariknya, model poni samping ini juga sangat mudah untuk diaplikasikan. Jika kamu tidak mau memotong rambut, namun ingin mencoba menggunakan gaya rambut yang satu ini, maka cukup tata rambut bagian depan dan menyelipkannya ke telinga.

Supaya tidak terlihat membosankan, bisa juga untuk mengganti warna rambut sebelum memotong poni.

French Glossing

potongan rambut wanita 2022 yang wajib dicoba
Foto: www.pinterest.com/Robyn Lambert

Belakangan ini banyak orang yang ingin menggunakan teknik pewarnaan rambut grey coverage atau menutupi uban. Maka tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan french glossing ala L’Oréal sebagai potongan rambut wanita 2022. 

Teknik pewarnaan yang satu ini akan sangat cocok untuk semua kalangan karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Mulai dari root touch-up atau pewarnaan di bagian akar dan pangkal rambut, fashion coverage yang ingin menutupi uban atau mewarna rambut untuk pertama kalinya.

Serta glossy balayge retouch untuk konsumen yang ingin mempertahankan tampilan rambut berkilau.

Slick Straight

Slick Straight | | 9 Potongan Rambut Wanita Yang Wajib Dicoba Di 2022
Foto: www.pinterest.com/E! News

Rambut panjang dan lurus mungkin akan membawamu bernostalgia ke tahun 2000-an. Meski begitu, potongan rambut yang klasik ini masih populer hingga saat ini.

Sebab, gaya slick straight ini sangat mudah untuk diaplikasikan karena kamu hanya perlu menyisir dengan jenis sisir yang lembut dari akar hingga ujung rambut.

Bagi rambut menjadi dua secara tepat pada bagian tengah, kemudian sisir dengan lurus.

Kamu juga bisa menggunakan catokan untuk membuat rambut terlihat lebih halus dan lurus.

Wolf Cut

Wolf Cut 2 | | 9 Potongan Rambut Wanita Yang Wajib Dicoba Di 2022
Foto: www.pinterest.com/Latest Hairstyles

Versi modern dari mullet ini memiliki potongan wispy layer dengan trap yang tinggi, sehingga membuat rambut menyerupai bulu serigala.

Karena membingkai wajah dan memberikan volume yang lebih banyak pada bagian atas rambut, menjadikannya terlihat cocok untuk diaplikasikan pada hampir seluruh bentuk wajah.

Agar bentuknya tetap keren, beberapa gaya wolf cut juga sering kali ditambahkan blow permanen, sehingga kamu tidak perlu mencatoknya setiap hari. Jika ingin membuatnya terlihat semakin segar, kamu juga bisa mengubah warna rambut menjadi cokelat.

Mid Length Bob

potongan rambut wanita 2022 yang wajib dicoba
Foto: www.pinterest.com/Matthew Paul

Untukmu yang tidak ingin memiliki rambut panjang, tidak ada salahnya untuk mencoba memilih model mid length bob.

Soalnya potongan rambut wanita 2022 ini memiliki batas rambut antara bawah dagu dan atas bahu, sehingga akan terlihat pas untuk dicoba.

Supaya gaya rambut ini terlihat semakin berkelas, kamu bisa memotongnya secara lurus. Namun jika ingin terkesan lebih modern, tidak ada salahnya untuk menambahkan shaggy layer yang akan membuatnya tampak segar.

Bob Pixie

Bob Pixie 1 | | 9 Potongan Rambut Wanita Yang Wajib Dicoba Di 2022
Foto: www.pinterest.com/Hair Adviser

Bagimu yang senang berganti gaya rambut pendek, jangan sampai ketinggalan untuk mencoba perpaduan antara bob dan pixie. Sering kali disebut dengan potongan bixie, ini akan memperlihatkan potongan layer atau shaggy yang penuh.

Tren potongan rambut wanita 2022 ini akan sangat cocok dipakai saat ingin memiliki model rambut cepak yang stylish. Ganti juga warna rambutmu menjadi ash blue agar memberikan kesan yang berbeda dibanding tampilan biasanya.

Untungnya, gaya rambut yang satu ini cocok untuk dikenakan pada berbagai bentuk wajah. Karena kamu bisa menyesuaikannya dengan mudah.

Layer

Layer 2 | | 9 Potongan Rambut Wanita Yang Wajib Dicoba Di 2022
Foto: www.pinterest.com/차홍 CHAHONG_OFFICIAL

Hingga saat ini, potongan layer masih digemari oleh banyak orang. Meski menyerupai anak tangga yang bertumpuk, namun gaya rambut ini akan cocok untukmu yang memiliki rambut tebal maupun tipis.

Sebab pada rambut tebal, model layer bisa membuat rambut menjadi lebih tipis. Sedangkan pada rambut tipis, nantinya potongan ini akan memberikan tekstur dan volume, sehingga rambut terkesan lebih tebal.

Sering kali model rambut ini juga dianggap sama dengan shaggy. Walau prinsipnya sama, namun layer  memiliki hasil yang lebih natural.

Sehingga sangat berbeda dengan potongan shaggy yang hasil ujung guntingannya dibuat sangat meruncing.

Face Framing Layer

potongan rambut wanita 2022 yang wajib dicoba
Foto: www.pinterest.com/Kristen Wonderlin

Pemilik bentuk wajah hati, bulat, atau kotak biasanya menginginkan gaya rambut yang dapat membingkai wajah. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba memotongnya dengan gaya face framing layer.

Ciri khas dari model ini adalah layer yang dimulai dari bawah rahang dan bertahap hingga ke ujung rambut. Gaya potongan ini akan menciptakan kesan shaggy yang nantinya membingkai wajah dengan sempurna.

Bob Pendek

Bob Pendek | | 9 Potongan Rambut Wanita Yang Wajib Dicoba Di 2022
Foto: www.pinterest.com/Hair Adviser

Terlanjur punya rambut pendek? Jangan khawatir karena kamu bisa mencoba menerapkan gaya bob pendek yang bervolume.

Tatalah dengan sisir untuk membelahnya ke arah samping atau tengah rambut, kemudian blow dry supaya rambut terlihat lebih tebal namun tetap terkesan natural.

Namun jika kamu memiliki rambut yang tebal, maka cobalah untuk memotongnya secara asimetris dan tambahkan poni samping supaya terlihat lebih manis dan menarik.

Rekomendasi Produk

L’Oréal Professionnel Serie Expert Vitamino Color Shampoo

Untukmu yang mencoba potongan rambut french glossing ada baiknya untuk menggunakan sampo khusus yang dapat mempertahankan warna agar tetap memukau.

Menariknya, L’Oréal Professionnel Serie Expert  Vitamino Color Shampoo dapat membantu melindungi warna rambut hingga delapan minggu, asalkan diaplikasikan secara rutin.

Kandungan resveratrol yang merupakan jenis antioksidan tinggi ini juga dapat melindungi rambut dari radikal bebas. Ada baiknya juga untuk melengkapinya dengan kondisioner dan masker rambut agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Milk Shake Colour Care Maintainer Shampoo

Untuk membersihkan dan memelihara rambut yang diwarnai, maka kamu bisa menggunakan Milk Shake Colour Care Maintainer Shampoo.

Soalnya produk yang satu mengandung protein susu dan minyak bunga matahari, yang dapat mempertahankan warnanya agar lebih lama.

Selain itu, minyak bunga matahari juga dapat memperbaiki kutikula rambut sekaligus melindungi warnanya dari radikal bebas.

OUAI Leave In Conditioner

Kondisioner yang satu ini dapat menghilangkan rambut yang kusut, sehingga nantinya bisa terlihat halus. Menariknya, kondisioner ini dapat digunakan dengan mudah tanpa harus dibilas, sehingga sangat praktis untuk digunakan.

Tak berhenti sampai di situ, produk ini juga mampu melindungi rambut dari panas dan membuatnya menjadi lebih berkilau dan sehat.

Christoper Robin Delicate Volumising Shampoo with Rose Extracts

Untukmu yang memiliki rambut tipis, jangan khawatir karena terdapat Christoper Robin Delicate Volumising Shampoo with Rose Extracts yang mampu membuat rambut terlihat lebih bervolume.

Selain dapat membersihkan rambut dengan rata, produk ini juga mengandung minyak mawar yang dapat membuatnya mudah untuk diatur.

Ada baiknya untuk melengkapi produk ini bersama kondisioner dan spray agar rambut tampak lebih memukau dengan sempurna.

Percy & Reed Turn Up The Volume Volumising Conditioner

Kondisioner ini dapat membantu rambut agar lebih bervolume dari bagian akarnya. Ini semua berkat kandungan minyak alpukat, ekstrak teh hijau, dan lemon yang dapat membentuk akar supaya lebih kuat.

Selain itu, ketika menggunakan Percy & Reed Turn Up The Volume Volumising Conditioner secara rutin, hal ini juga mencegah rambut menjadi kusut.

error: Konten dilindungi !!