Episode #1: Ngegowes! Panduan Lengkap Sepedaan untuk Newbie

Podcast

Jika kamu sudah keluar rumah dalam masa new normal ini, kemungkinan besar “ngeh” kalau semakin banyak sepeda yang berseliweran di jalan raya. Tentunya bersama dengan pengendaranya (bukan sepeda hantu). Bersepeda memang sedang menjadi sebuah tren yang super populer, terutama setelah kapasitas transportasi dibatasi untuk mencegah penyebaran COVID-19. Dan tren bersepeda melanda banyak belahan dunia.

Yep, tren bersepeda ini tidak terjadi hanya di Indonesia, lho. Di berbagai negara juga semakin banyak orang memilih sepeda sebagai alat transportasi saat bepergian, entah itu ke tempat kerja atau belanja ke supermarket terdekat.

Apakah kamu berminat untuk menjadi bagian dari tren bersepeda ini? Alias, bersepeda ke mana pun pergi (paling tidak yang masih berjarak 20 kilometer)? Namun kamu bingung memulai dari mana—dan jenis sepeda apa yang sebaiknya dibeli? Apakah yang murah, atau langsung beli Brompton? Bagaimana agar tetap aman saat bersepeda di jalan raya? Ah, banyak pertanyaan, ya!

Mau tahu semua jawabannya? Dengarkan obrolan LIMONE dengan Alfa Febrianto, seorang bicyclist enthuasiast, yang sudah ngegowes kendaraan roda dua ini bahkan ketika tren bersepeda masih belum melanda Indonesia seperti sekarang ini. Yep, alias bertahun-tahun yang lalu.

Di podcast ini, Alfa Febrianto akan memberikan panduan lengkap untuk kamu yang ingin mulai bersepeda dan bagaimana agar tetap aman ngegowes di jalan raya. Termasuk, bagaimana memilih sepeda yang tepat, apakah lebih baik mountain bike atau Brompton; dan bagaimana cara membeli sepeda secara online agar tidak tertipu! Plus, bahwa menurutnya sepeda itu punya nyawa sehingga kamu perlu melakukan sejumlah hal agar sepeda tidak “ngambek“. Dan, pastinya apakah kamu perlu bergabung dengan komunitas.

Ohya, ada SATU hal yang menurut Mas Alfa haram dilakukan oleh pengendara sepeda—baik pemula atau sudah lama ngegowes. Apakah itu? Dengarkan podcast ini.

Oh, ingat dengan video viral pengendara sepeda membawa sepedanya ke dalam kafe? Mas Alfa juga memberikan opininya terhadap hal tersebut.

Buruan klik dan dengarkan podcast ini!

podcast button