Rindu Teman? Obati dengan Menonton 15 Film tentang Persahabatan Ini

persahabatan
Foto: Istimewa

Memiliki sahabat yang mau berbagi suka dan duka kehidupan tentunya merupakan hal yang wajib disyukuri. Jika kamu sedang rindu dengan sosok teman sejati, dan sulit untuk bertemu karena masih terhalang pandemi, maka cobalah menonton 15 rekomendasi film persahabatan yang akan membuatmu buru-buru video chat dengan mereka.

Midnight Runners (2017)

persahabatan
Foto: www.imdb.com

Meski memiliki sifat dan latar belakang keluarga yang berbeda, Park Ki Joon (Park Seo Joon) dan Kang Hee Yeol (Kang Ha Neul) ternyata dapat menjalin persahabatan. Padahal ketika awal masa tes masuk Universitas Kepolisian, mereka berdua saling mencibir dan tidak pernah akur. Namun hal ini berubah semenjak Ki Joon membantu Hee Yeol yang cedera ketika sedang menjalani tes akhir.

Film berdurasi 108 menit ini berhasil tayang di 1.102 layar bioskop di seluruh dunia. Berkat film ini, Park Seo Joon pun berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik dalam ajang Daejong Film Awards 2017.

Tall Girl (2019)

Foto: www.imdb.com

Seorang gadis bernama Jodi Kreyman (Ava Michelle) sering merasa tidak percaya diri dengan postur tubuhnya. Pasalnya ketika menginjak SMA, tinggi tubuhnya mencapai 1,87 meter. Karena itu, ia sering diledek oleh teman-teman sekolahnya. Ia pun semakin tidak percaya diri ketika melihat kakak perempuannya, Harper (Sabrina Carpenter), yang menjadi pemenang kontes kecantikan.

Untungnya, Jodi memiliki seorang sahabat bernama Dunkleman (Griffin Gluck) yang telah berteman dengannya sejak kecil. Dunkleman selalu memberikan semangat dan terus mendukung Jodi agar tetap percaya diri.

Friend Zone (2019)

Toy Story 4 (2019)

persahabatan
Foto: www.imdb.com

Film yang diproduksi oleh Pixar Animation Studio ini merupakan sekuel keempat dalam seri Toy Story. Melanjutkan kisah Sheriff Woody (Tom Hanks), Buzz Lightyear (Tim Allen), dan mainan lain yang telah menemukan kehidupan baru di rumah Bonnie (Madeliene McGraw). Dalam film ini, mainan baru bernama Forky (Tony Hale) pun ikut mewarnai kisah persahabatan rombongan mainan.

Toy Story 4 berhasil mendapatkan rating yang sangat baik, yakni 97% di Rotten Tomatoes dan 7,8 dari 10 di IMDb. Tak hanya itu, kisah persahabatan ini juga memecahkan rekor box office global dengan mendapatkan 238 juta dolas AS selama sepekan penayangan.

Christopher Robin (2018)

Foto: www.imdb.com

Dalam film ini, Winnie the Pooh, Tigger, Piglet, Eeyore, Kanga, Roo, Rabbit, dan Owl akan tampil perdana sebagai karakter tiga dimensi. Mereka akan menghibur dan membantu Christopher Robin (Ewan McGregor) untuk kembali menemukan kebahagiaan dalam keluarga.

Tak hanya itu, boneka binatang yang menjadi teman masa kecil Christopher ini juga akan memberikan gambaran persahabatan yang nyata dan cara mensyukuri hal-hal sederhana dalam hidup.

Pitch Perfect (2012)

persahabatan
Foto: www.imdb.com

Beca (Anna Kendrick) merupakan seorang DJ yang memiliki cita-cita tinggi dan tidak tertarik dengan kehidupan kampus. Di sisi lain, ia merupakan anggota baru dari The Barden Bellas, kelompok penyanyi acapella yang beranggotakan perempuan. Namun grup ini tengah meredup karena gagal di kompetensi besar pada putaran final tahun lalu.

Suatu ketika, Beca memutuskan untuk membantu grup The Baden Bellas untuk menemukan tampilan dan suara baru agar bisa kembali ke kompetisi. Hal ini pun membuat para anggota grup mulai yakin bahwa mereka dapat berjuang untuk memiliki penampilan yang lebih baik.

5 cm (2012)

persahabatan
Foto: www.imdb.com

Diadaptasi dari novel best seller dengan judul yang sama, film 5 cm sukses merajai box office dengan mendapatkan jumlah penonton sebanyak 2,5 juta orang. Film ini menceritakan tentang lima orang yakni Genta (Fedi Nuril), Zafran (Herjunot Ali), Arial (Denny Sumargo), Riani (Raline Shah), dan Ian (Igor Saykoji) yang sedang jenuh dengan persahabatan mereka yang telah terjalin selama 10 tahun.

Baca Juga :  Bagaimana Menghadapi Teman yang (Hampir) Selalu Sarkastik?

Akhirnya, Genta mengusulkan untuk tidak berkomunikasi sama sekali selama tiga bulan. Di hari terakhir, Genta meminta mereka berkumpul di stasiun dan mengajak mereka semua untuk mendaki Gunung Semeru.

Widows (2018)

Foto: www.imdb.com

Widows menceritakan tentang tiga orang janda yang berupaya mengungkapkan penyebab kematian para suaminya. Veronica (Viola Davis) merupakan perempuan Afrika-Amerika yang hidup sangat mewah. Sementara Linda (Michelle Rodriguez) adalah seorang perempuan yang membuka bisnis toko pakaian. Kemudian Alice (Elizabeth Debicki) perempuan asal Polandia yang cantik namun lemah.

Linda, Alice, dan Veronica pun mulai bertemu ketika para suaminya yang tergabung ke dalam satu komplotan penjahat tertangkap basah ketika sedang beraksi. Mereka bertiga akhirnya menjalankan misi rumit demi menemukan penyebab kematian suami-suaminya.

Bridesmaids (2011)

persahabatan
Foto: www.imdb.com

Annie Walker (Kristen Wiig) terpaksa harus menutup toko roti miliknya karena terjadinya resesi ekonomi yang melanda Amerika Serikat. Ia pun kini bekerja di sebuah toko perhiasan demi memenuhi kebutuhan hidupnya. Namun suatu ketika, ia menerima kabar bahwa sahabatnya Lilian (Maya Rudolph) akan dilamar oleh kekasihnya.

Lilian pun memintanya untuk menjadi maid of honor. Annie akhirnya mulai melakukan segala cara agar membuat para bridesmaids dan Lilian terkesan kepadanya.

Negeri Van Oranje (2015)

persahabatan
Foto: www.imdb.com

Lintang (Tatjana Saphira) merupakan seorang mahasiswi pascasarjana yang sedang menempuh pendidikan di Belanda. Ia bersahabat baik dengan sesama mahasiswa yakni Banjar (Arifin Putra), Wicak (Abimana Aryasatya), Daus (Ge Pamungkas), dan Geri (Chico Jerikho). Meski kuliah di kota yang berbeda, namun hal tersebut membuat hubungan kelima mahasiswa ini sangat erat.

The Great Gatsby (2013)

Foto: www.imdb.com

3 Idiot (2009)

persahabatan
Foto: www.imdb.com

Farhan Qureshi (Madhavan), Raju Rastogi (Sharman Joshi), dan Rancho (Aamir Khan) merupakan seorang mahasiswa jurusan teknik mesin. Mereka berupaya untuk bertahan dari penindasan rektor kejam yang bernama Dr. Viru. Namun, Rancho justru menyukai putri dari Dr.Viu yang bernama Pia (Kareena Kapoor).

Mengetahui sang putri juga jatuh hati terhadap Rancho tentunya membuat profesor ini semakin menyulitkan ketiga sahabat ini untuk lulus dari kampusnya.

50/50 (2011)

Foto: www.imdb.com

Adam Lerner (Joseph Gordon Levitt) merupakan seorang jurnalis radio berusia 27 tahun yang mengidap penyakit kanker langka. Meski begitu, Adam tetap berusaha untuk menerima kondisinya dan rutin melakukan kemotrapi serta bertemu dengan terapisnya.

Untungnya Adam mendapatkan dukungan penuh dari sahabatnya, Kyle (Seth Rogen) dan sang kekasih, Rachel (Bryce Dallas Howard).

Booksmart (2018)

Foto: www.imdb.com

Amy (Kaitlyn Dever) dan Molly (Beanie Feldstein) merupakan murid kelas 3 SMA yang sedang menantikan hari kelulusan. Dua sahabat ini merupakan siswa berprestasi di sekolah yang selalu menghabiskan waktu untuk belajar. Oleh karena itu, dunia remaja pun terasa asing bagi keduanya. Mereka berdua pun akhirnya memutuskan untuk melakukan hal gila di hari terakhir sekolah.

Hustlers (2019)

persahabatan
Foto: www.imdb.com

Destiny (Constance Wu) adalah gadis imigran yang hidup bersama neneknya di Amerika Serikat. Demi menghidupi dirinya dan sang nenek, ia pun bekerja sebagai penari striptis. Suatu hari, ia merasa tidak percaya diri terhadap kemampuannya setelah melihat Ramona (Jennifer Lopez) yang menari dengan sangat anggun.

Akhirnya gadis ini pun mulai meminta Ramona untuk mengajarinya. Berkat hal tersebut, keduanya menjadi dekat dan menjalin persahabatan.