Terungkap: Penyebab Utama Jerawat dan Cara Membuatnya Jarang Muncul

Foto: www.stocksy.com
Last updated:

Ada banyak penyebab berat badan bertambah/berkurang, dan ada banyak biang pelaku jerawat. Ternyata. Sebuah survei baru oleh eMediHealth—sebuah sumber informasi ulasan kesehatan yang beranggotakan 64 dermatolog—mengidentifikasikan penyebab jerawat paling umum. Beberapa di antaranya tidak mengejutkan, sementara yang lain bikin wow!

Ketidakseimbangan hormon berada di urutan teratas penyebab jerawat; diikuti oleh level stres yang tinggi dan makanan mengandung banyak gula. Di sisi lain, faktor seperti merokok, polusi dan debu ternyata tidak terlalu signifikan dalam menyebabkan jerawat.

Tidak hanya membahas tentang penyebab utama jerawat, kepada 64 dermatolog itu juga ditanyakan tentang: apakah jerawat menyebabkan luka permanen? Jawabannya: 55% dermatolog mengatakan bahwa luka tergantung pada jenis jerawat. Dengan kata lain, tidak semua jerawat meninggalkan bekas permanen. Ah, leganya, setidaknya kita masih ada harapan.

Dan seperti apa jerawat yang menyebabkan luka tak lekang oleh waktu? Inflammatory acne. Ciri-cirinya: bengkak, kemerahan, dan berakar dalam kulit.

Oh, oh pembersihan yang berlebihan dan mengobati sendiri jerawat tanpa bantuan profesional adalah dua kesalahan yang bisa memperparah membuat jerawat sering muncul. Ouch. Itu, plus keinginan untuk dapat hasil yang super cepat dengan cara yang tidak sesuai dengan kondisi kulit. Uh-uh, tidak hanya membuat jerawat makin menyedihkan, tapi itu juga bisa merusak proses pengobatan yang sedang kamu jalani.

Jadi, apa yang disarankan oleh para dermatolog dari Amerika, Inggris, Kanada dan Australia? Pertama dan utama: bersihkan wajah dari segala kotoran sebelum tidur! Lebih jelasnya, berikut 15 besar perubahan hidup yang disarankan untuk mengurangi jerawat.

  1. Bersihkan makeup sebelum tidur
  2. Ikuti rutinitas perawatan kulit yang benar
  3. Konsumsi diet seimbang
  4. Kendalikan stres
  5. Hindari makanan olahan dan bergula
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Eksfoliasi ringan secara teratur
  8. Tidak memakai makeup
  9. Gunakan produk rambut bebas minyak
  10. Minum air putih
  11. Tidur cukup
  12. Bersihkan peralatan olahraga dengan teratur
  13. Cuci handuk wajah teratur
  14. Gunakan tabir surya
  15. Lakukan olahraga rileksasi

Selanjutnya: ini alas bedak untuk pemilik kulit berminyak dan cenderung berjerawat.