14 Pelembap untuk Kulit Kombinasi yang Benar-Benar Ampuh

pelembap untuk kulit kombinasi
Foto: www.stocksy.com

Apakah kulitmu seperti ini: super berminyak di beberapa titik (melirik T-zone), tapi kering di bagian lain? Selamat, karena kamu sudah diberkati dengan kulit kombinasi. Dan memiliki kulit ini tidak mudah karena kamu menghadapi masalah kulit berlipat ganda, sehingga sepertinya butuh memakai banyak produk untuk mengatasinya. Untungnya, salah satu cara untuk membuat kulit kombinasi kamu sehat adalah dengan menemukan pelembap yang benar. Yep, pelembap untuk kulit kombinasi yang tepat.

Jika setengah kulitmu kering seperti Sahara, dan setengahnya lagi (T-zone) super berminyak seperti permukaan kuali penjual gorengan dan gampang berjerawat, ada beberapa prinsip yang harus kamu tahu saat mencari pelembap.

Pertama, untuk menemukan pelembap untuk kulit kombinasi yang tepat: cari pelembap yang secara spesifik didesain untuk mengendalikan minyak di T-zone dan membuat kulit terhidrasi. Kedua, temukan pelembap yang non-comedogenic, tidak mengandung minyak dan mengandung prebiotik dan probiotik untuk membantu menyeimbangkan kulit. Produk tanpa minyak dan non-comedogenic juga bisa membantu mencegah jerawat.

Ketiga, cari produk ringan untuk mencegah pori-pori tersumbat. Lalu, selalu aplikasikan pelembap ini sebelum memakai alas bedak bebas minyak atau mengandung mineral. Pasalnya, produk dengan mineral bisa membantu mencegah iritasi pada kulit.

Butuh inspirasi pelembap untuk kulit kamu yang plinplan? Apakah kamu sudah nyaris putus asa mencari produk yang tepat untuk menjaga kulit kombinasimu sehat, tidak berminyak dan tidak kering? Berikut 14 pelembap untuk kulit kombinasi terbaik yang bisa kamu coba dan akhirnya mendapatkan kulit sehat. Silakan pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang tersedia.

Tatcha Water Cream

Menemukan pelembap non-comedogenic yang juga menghidrasi kulit bukanlah pekerjaan mudah. Terkadang pemilik kulit kombinasi mesti parah memakai apa saja yang tersedia di pasaran. Krim dari Tatcha ini menjadi penyelamat hidup. 

Mengandung bahan-bahan unik—seperti leopard lily Jepang dan wild rose Jepang—produk ini cocok untuk kulit kombinasi. Apalagi tidak mengandung bahan-bahan yang mengiritasi kulit, seperti paraben dan fragrance sintetik. Dan sebagai bonus, ada sedikit emas 24K di dalamnya. Alhasil, kulit akan terhidrasi dengan baik tanpa meninggalkan minyak berlebihan. 

Belif The True Cream Aqua Bomb

Alih-alih minyak, pelembap ini kaya berbagai antioksidan yang membantu membersihkan pori-pori dan tanda-tanda kerusakan akibat radikal bebas pada kulit. Antioksidan berasal dari berbagai tanaman herbal seperti lady’s mantle dan kulit gandum.

Dr. Jart+ Ceramidin Liquid

Salah satu kelebihan produk ini adalah kamu tidak perlu mengoleskannya banyak-banyak. Hanya beberapa tes, cairannya akan menyerap ke dalam kulit untuk menghidrasi dan mengurangi kemerahan. Terasa super ringan di kulit, tidak menyebabkan kulit terlihat berminyak, dan membuat kulit halus.

Laneige Water Bank Hydro Gel

Pemilik kulit kombinasi akan menemukan segala hal yang mereka butuhkan dalam produk asal Korea ini. Pelembap ini mengandung air mineral hijau dengan konsentrasi tinggi. Oh, air ini terbuat dari ekstrak kale dan selada air untuk melembapkan kulit.

Teksturnya ringan, harganya tidak terlalu mahal, dan bebas fragrance. Singkat kata, pelembap untuk kulit kombinasi terbaik. 

Glow Recipe Watermelon Pink Juice Moisturizer

Satu produk lagi yang berasal dari dunia K-beauty yang memiliki penggemar militan. Tidak hanya kemasannya yang cantik, tapi produk ini adalah produk ideal untuk kulit berminyak hingga kombinasi. Gel berwarna pink ini kaya akan hyaluronic acid dan ekstrak semangka yang berkhasiat mengatasi iritasi dan menyediakan vitamin untuk kulit.

CeraVe Moisturizing Cream

Jika kamu memiliki pelembap dari CeraVe ini—kamu sedang melakukan sesuatu yang benar. Dengan usia yang tidak muda lagi dan dicintai berbagai generasi, produk ini terbukti ampuh menghidrasi kulit, sesuatu yang dibutuhkan pemilik kulit kombinasi.

Ohya, produk ini tidak mengandung SPF, jadi jangan lupa pakai tabir surya setelah memakainya.

L’Oreal Active Daily Moisturizer SPF 15

pelembap untuk kulit kombinasi

Sedang mencari pelembap untuk kulit kombinasi yang tidak ribet? Coba produk dari L’Oreal ini. Sudah eksis dari sejak lama, pelembap ini sebenarnya cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kombinasi dan sensitif.

Neutrogena Combination Skin Oil-Free Moisture

pelembap untuk kulit kombinasi

Sesuai dengan yang tercantum di kemasannya, pelembap dari Neutrogena ini adalah penyelamat hidup pemilik kulit kombinasi. Losion ini bebas minyak sehingga kamu tidak perlu khawatir pori-pori tersumbat atau menyebabkan jerawat.

Tidak hanya itu, pelembap ini juga membantu menyeimbangkan area berminyak dan pada saat yang bersamaan, menghidrasi area kering dan kasar.

Cetaphil Daily Hydrating Lotion for Face

pelembap untuk kulit kombinasi

Ini adalah salah satu pelembap terbaik untuk kulit kombinasi yang pernah dibuat manusia. Dan tidak hanya ampuh membuat kulit wajah sehat, kamu tidak perlu mengaplikasikan dalam porsi banyak sehingga bisa tahan lama. Alias tidak cepat habis, sehingga bisa hemat. Oh, yeah!

Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel

pelembap untuk kulit kombinasi

Pelembap wajah legendaris ini tidak mengandung minyak, non-comedogenic, dan super menghidrasi. Ini semua berkat berbagai humektan yang terkandung di dalamnya, seperti hyaluronic acid and glycerin.

Shiseido Waso Clear Mega-Hydrating Moisturizer

pelembap untuk kulit kombinasi

Di dalam kemasan berwarna oranye imut ini terdapat: pelembap bertekstur gel yang sangat cocok untuk kulit kombinasi. Memasukkan ekstrak wortel dan ekstrak bunga peony, produk ini menghidrasi dan melembutkan serta membuat kulit terasa dewy.

Kiehl’s Ultra Facial Cream

pelembap untuk kulit kombinasi

Salah satu produk terlaris dari Kiehl’s ini ternyata adalah produk terbaik untuk kulit kombinasi. Mengandung glacial glycoprotein dan squalane, pelembap ini bermanfaat menghidrasi dan menghindari kulit kekurangan air. Hasilnya, kulit lembap dan lembut selama 24 jam. 

Ole Henriksen Counter Balance Oil Control Hydrator

pelembap untuk kulit kombinasi

Terdengar aneh, tapi produk ini memberikan efek “matte glow”. Ini semua berkat vitamin A, C, D, dan E, aloe vera serta tepung oat yang terkandung di dalamnya. Jadi, setelah memakainya, jangan kaget jika kulitmu terlihat bercahaya dan glowing!

Mario Badescu Buttermilk Moisturiser

pelembap untuk kulit kombinasi

Mario Badescu dikenal sebagai merek yang merilis produk yang dirancang khusus untuk kulit yang spesifik, termasuk Buttermilk Moisturizer ini. Pelembap dengan konsistensi mirip gel ini mengandung lactic acid yang mengunci kelembapan dan menstimulasi pembaharuan kolegan. Itu semua dilakukannya tanpa menciptakan ekstra minyak di T-zone atau menyebabkan iritasi.

Cocok digunakan di pagi/ siang hari, pelembap ini akan menyerap ke dalam kulit tanpa meninggalkan residu. Pilihan tepat untuk kulit kombinasi yang cenderung berminyak dan berjerawat.

Selanjutnya: Ini daftar pelembap terbaik untuk kulit kering. Sementara ini masker terbaik untuk wajah berminyak. Oh, apakah kamu masih bingung tentang kapan pelembap dipakai? Coba cek rekomendasi urutan pemakaian skincare dari dermatolog ini.

podcast button