Panduan agar Rambutmu Sempurna di Hari Pernikahan

Foto: www.gettyimages.com

Yep, ada begitu banyak yang harus dipikirkan saat mempersiapkan pesta pernikahan, mulai dari bentuk tatanan bunga, posisi piring sampai bentuk kursi. Dan satu hal yang mungkin membuatmu pusing (LIMONE turut bersimpati) adalah masalah kecantikan, termasuk dandanan rambut. Jika rambutmu ingin maksimal cantiknya, ada beberapa hal yang wajib kamu ingat dan lakukan. Berikut panduan perawatan rambut sebelum pesta pernikahan.

Kalau kamu ingin mewarnai rambut… 

Moroccanoil – Hair Treatment

Pastinya, lakukan dua atau tiga minggu sebelum hari pesta pernikahan. Pasalnya, pada saat itu, warna rambutmu akan segar tanpa terlihat terlalu terang pada bagian akar atau seputar wajah. 

Bagaimana jika warna yang kamu pilih gelap? Satu dua minggu sebelum hari pernikahan adalah waktu yang tepat. Biasanya, semakin sering keramas, maka warna-warna lebih gelap akan memudar lebih cepat. Hal yang sama juga berlaku untuk warna-warna lowlights

Kalau kamu ingin memotong rambut… 

Oribe – Dry Texturizing Spray

Ah, yang satu ini memang harus super hati-hati. Potongan rambut yang tepat akan membantu penata rambut yang kamu percayakan untuk mendandani rambutmu. Ibarat lukisan, potongan rambut yang tepat adalah kanvas yang siap dipakai. 

Jika kamu ingin memotong rambut, lakukan sebelum mengecat rambut. Ini agar warna rambut yang kamu banggakan itu tidak hilang dipotong gunting. 

Kalau kamu ingin mencari tahu seperti tatanan rambut saat pernikahan…

Kérastase – Elixir Ultime L’Huile Légère

Hal ini juga krusial. Soalnya, bertemu dengan penata gaya sebelum hari pernikahan tidak hanya memastikan penampilan ciamik kamu di hari-H. Uji coba seperti apa tatanan rambut untuk pernikahan akan membantumu juga untuk menciptakan energi yang tepat. Terlebih lagi, kamu mungkin tahu apa yang kamu mau, tapi belum tentu itu yang paling tepat. Itulah sebabnya, penting bertemu, berdiskusi dan membicarakan detail A sampai Z, serta mendengarkan saran dari penata rambutmu.

Coba terlebih dahulu berbagai gaya rambut, sebelum memutuskan mana yang paling tepat dan membuatmu percaya diri.

Itu panduan perawatan rambut sebelum menikah, dan Ini produk perawatan rambut terbaik sepanjang masa.

podcast button