Panduan Membeli Tanaman Palsu untuk Rumah

tanaman palsu
Foto: www.canva.com

Tunjuk tangan, siapa di sini yang selalu “berhasil” membunuh tanaman hias asli di rumah? Istilahnya, serial killer tanaman rumah. Sebenarnya sih, kamu sudah ragu saat membelinya karena takut nasibnya sama seperti tanaman-tanaman yang lain, tapi mereka cantik banget! Solusi dari LIMONE: beli tanaman palsu. Tidak perlu takut akan terjadi faux pas di rumah tercinta, karena pada dasarnya itu bisa dihindari. Caranya? Praktikkan panduan berikut ini:

Pilih : Tanaman Plastik

Mari berterima kasih kepada teknologi karena berkatnyalah penampakan tanaman palsu tidak semengerikan 20 tahun yang lalu (masih ingat, tanaman palsu milik nenek?). Sekarang ini, banyak tanaman dari plastik yang terlihat seperti asli.

Biasanya kamu akan menemukan dua bahan utama tanaman palsu, plastik dan fabric. Bingung mau membeli yang mana? Plastik adalah pilihan lebih baik karena tahan lama dan biasanya penampakan fisiknya sangat persis dengan asli. Sementara yang terbuat dari fabric lebih cepat rusak.

Pilih Tanaman yang Bentuk Aslinya Seperti Plastik

Tanaman seperti lidah biaya, pohon pisang, succulent, daun biola, daun lotus,lidah mertua, pakis, wreath—aslinya pun terlihat seperti terbuat dari plastik ‘kan? Jadi, bisa dipastikan tanaman-tananam dengan penampakan fisik seperti itu merupakan pilihan solid saat ingin menambahkan tanaman palsu ke dalam rumah.

Eits, tapi ada satu hal sebaiknya kamu hindari: detail yang membuatnya terlihat sangat palsu, misalnya, tetesan air atau penampakan yang terlalu mengkilap. Coba fokus pada detail yang lebih organik, seperti bentuk akarnya yang detail atau seperti ada tanah di bagian bawahnya.

Rawat Tanaman Palsu dengan Baik

Meski itu tanaman ini tidak hidup, perlakukanlah layaknya tanaman asli. Misalnya, gunakan pot atau vas cantik. Dan jangan lupa untuk menjaga kebersihannya dengan mengelapnya teratur agar tidak berdebu!

Sekarang sudah tahu ‘kan cara membeli dan memilih tanaman palsu? Oh, di mana mencari tanaman tiruan yang bagus? IKEA sepertinya salah satu tempat belanja yang pas.

podcast button