13 Warna Ini Tidak Akan Pernah Salah Dipadukan dengan Violet

Warna violet
Foto: www.gettyimages.com

Violet merupakan warna ungu kebiru-biruan, yang merupakan salah satu turunan dari warna ungu. Warna ini berada di antara warna hangat dan dingin. Selain itu, turunan dari warna violet yakni ultra violet sempat dipilih oleh Pantone menjadi tren warna pada 2018.

Meski bersifat cerah, kamu tidak perlu bingung jika harus mencari paduan yang tepat untuk warna violet. Tidak ada percaya, setidaknya ada 13 paduan terbaik untuk warna violet yang dapat kamu coba. 

Violet + Magenta

Magenta dan violet, keduanya merupakan turunan dari warna ungu. Meski begitu keduanya tetap terlihat jauh berbeda dan kabar baiknya, kedua warna ini dapat dikombinasikan. Warna yang identik dengan kemewahan ini dapat kamu terapkan dalam pakaian untuk menunjang penampilanmu. Cobalah untuk mengenakan gaun berwarna violet yang dipadukan dengan aksesoris berwarna magenta seperti tas. Kedua warna ini akan membuat penampilanmu terkesan elegan dan menarik.

Warna violet
Vero Moda – Zoe Wrap Dress
Warna violet
Bao Bao Issey Miyake – Prism Patchwork Tote Bag

Violet + Kuning

Kuning merupakan salah satu warna primer yang cerah. Warna ini melambangkan keceriaan dan dapat menebarkan energi yang positif. Sementara violet merupakan warna yang menggambarkan kemewahan. Sebenarnya memadukan kedua warna ini akan membuat penampilanmu terkesan kontras, namun tidak perlu khawatir jika kamu ingin tampil dengan percaya diri. Kamu dapat menggunakan jumpsuit berwarna violet dan menambahkan topi berwarna kuning sebagai aksesoris tambahan. 

Warna violet
Haney – Lauren Jumpsuit
Warna violet
La Miina – Carlota Yellow Wood Tassel Earrings

Violet + Hijau 

Hijau merupakan warna sekunder hasil penggabungan antara kuning dan biru. Warna ini dapat menenangkan ketika melihatnya, karena identik dengan alam. Sementara warna violet merupakan warna yang hangat. Kamu dapat menggabungkan keduanya dalam penampilan. Cobalah untuk menggunakan celana panjang berwarna hijau pastel serta menambahkan tas berwarna violet sebagai penunjang penampilanmu.

H&M – Joggers High Waist
Warna violet
Fjallraven Kanken – Re-Kanken Backpack

Violet + Merah Muda

Merah muda merupakan perpaduan dari warna merah dan putih. Warna ini identik dengan penampilan yang feminin. Jika kamu ingin terlihat girly, maka kamu dapat menggabungkan warna merah muda dengan warna violet pada penampilanmu. Padukan sweater rajut berwarna merah muda dengan rok pendek berwarna violet. 

TOPSHOP – Pink Crochet Collar Jumper
Warna violet
MSGM – Pleated Mini Skirt

Violet + Putih

Putih adalah warna netral yang melambangkan kesucian. Ketika putih dan violet dikombinasikan, maka akan menghasilkan perpaduan yang cantik. Jika kamu ingin mencobanya, kamu dapat mengenakan kaus berwarna putih dan memadukannya dengan jaket berwarna violet. Selain terlihat cantik, penampilan ini juga akan memancarkan aura semangat bagi yang melihatnya.

Warna violet
Forte Forte – Virgin Wool Single-breasted Blazer
Warna violet
ZARA – T-shirt Motif Tulisan

Violet + Cokelat

Cokelat identik dengan warna Bumi yang menjadikan cokelat sebagai warna yang alami. Selain itu, warna netral yang satu ini juga akan memberikan efek menenangkan, sehingga warna ini digemari oleh sebagian orang. Di musim dingin ini, kamu dapat mengenakan sweter berwarna violet dan memadukannya dengan rok plisket berwarna cokelat

Warna violet
Ulla Johnson – Puff Sleeve Jumper
ALOWALO – Pleated Skirt

Violet + Toska

Toska atau turquoise merupakan perpaduan antara warna biru yang kehijau-hijauan atau sebaliknya. Warna ini melambangkan keseimbangan emosional dan ketenangan. Memadukan warna toska dengan warna violet bukan merupakan pilihan yang salah. Kamu dapat mencoba mengenakan aksesoris anting berwarna violet dan memadukannya dengan sepatu heels berwarna toska. 

Warna violet
Karl Lagerfeld – Ikonik Metropolis Sunglasses
Benitz – BN 3601 Pointed Toe Stiletto Heels Pumps

Violet + Abu-abu

Perpaduan antara warna hitam dan putih, menghasilkan warna abu-abu yang sering kita temui. Abu-abu menjadi warna yang digemari oleh banyak orang karena mudah untuk dipadukan dengan warna lain, termasuk warna violet. Untuk itu kamu perlu mencobanya dengan mengenakan kardigan abu-abu dan menggabungkannya dengan celana panjang berwarna violet. 

Esprit – Sweaters Long Sleeve
Warna violet
Alberta Ferretti – High-waisted Tailored Trouser

Violet + Denim

Belakangan ini, denim masih menjadi tren karena akan selalu cocok dipadukan dengan berbagai macam penampilan kasual. Selain itu, denim juga cenderung cocok untuk dipadukan dengan seluruh warna, dan violet adalah salah satunya. Kamu dapat mengenakan gaun motif bunga dengan warna violet kemudian menambahkan jaket denim dengan model crop.  

Warna violet
novel.mice – Ethnic Tunic Violet Dress
Mango – Cotton Denim Jacket

Violet + Beige

Beige masih menjadi warna yang digemari orang-orang karena menjadi warna yang lembut dan pas untuk dipadukan dengan warna apa pun. Dan menggabungkan warna beige dengan warna violet merupakan keputusan yang tepat. Cobalah untuk mengenakan coat berwarna beige dan memadukannya dengan celana panjang berwarna violet. 

Marks & Spencer – Double Breasted Trench Coat
Warna violet
ROTATE – High-waist Straight-leg Trousers

Violet + Oranye

Oranye merupakan salah satu warna sekunder perpaduan dari warna merah dan kuning. Warna ini bisa kamu kombinasikan dengan warna violet. Meski keduanya akan membuat penampilanmu terlihat kontras, namun kamu tidak takut untuk menjadi pusat perhatian. Cobalah kenakan kemeja berwarna violet dan memadukannya dengan celana kulot berwarna oranye. Selain tampil kontras, kedua warna ini akan membuatmu terlihat ceria. 

Warna violet
Vero Moda – Avery Long Sleeves Shirt
P.A.R.O.S.H. – Belted Culottes

Violet + Biru Navy

Violet masuk ke dalam kategori warna yang cerah. Jika kamu tidak ingin menjadi pusat perhatian karena menggunakan warna ini, maka kamu perlu warna yang dapat meredam warna violet. Dan biru navy merupakan salah satu pilihannya. Jika kamu memiliki kaus berwarna violet, kamu hanya perlu memadukannya dengan jaket parka berwarna biru navy.  

Warna violet
Vivienne Westwood Anglomania – Heart-print Cowl-neck T-shirt
ZARA – Blazer Kotak-Kotak

Violet + Koral

Koral merupakan campuran warna oranye dan pink yang melambangkan keoptimisan dan perasaan yang senang. Warna hangat dan ramah ini akan cocok dipadukan dengan warna violet. Untuk itu kamu dapat menambahkan tas berwarna violet sebagai aksesoris dan memadukannya dengan sandal berwarna koral.

Warna violet
LONGCHAMP – Le Pliage Neo Geo Medium Sh Violet M
Warna violet
VANS – Authentic Sf

Selanjutnya: 10 Warna Pastel Paling Favorit