7 Cara Menambahkan Warna Ungu Violet Agar Penampilan Makin Mewah

paduan warna ungu violet
Foto: www.freepik.com

Beberapa tahun kebelakang, penggunaan warna ungu violet mulai banyak digemari oleh beberapa orang. Bukan tanpa alasan, namun warna yang satu ini memang menjadi nuansa yang paling anggun untuk digunakan.

Meski warna ungu violet pernah dianggap terlalu berlebihan namun nyatanya turunan lavender ini akan membuatmu tampak elegan. Apalagi pada tahun 2018, ultra violet dinobatkan sebagai tren oleh Pantone.

Katanya, warna ini dianggap dapat mengkomunikasikan orisinalitas, kecerdikan, dan pemikiran visioner. Meski begitu, beberapa orang mungkin masih merasa sulit untuk menemukan cara tepat memakainya.

Namun jangan khawatir, teruslah gulir artikel ini sampai habis karena LIMONE telah menyiapkan tujuh cara menata warna ungu violet yang menyenangkan.

Kenakan Setelan Blazer Ungu

Untukmu yang senang bereksperimen dengan banyak gaya, maka cobalah untuk mengenakan setelan warna ungu. Salah satunya adalah mengenakan sepasang blazer dan celana kulot dengan warna yang serupa.

Kemudian pakai turtleneck warna biru tua ke dalamnya. Selanjutnya tambahkan sepasang loafers warna cokelat untuk menyeimbangkan warnanya.

Kombinasi ini akan menjadi gaya yang menyenangkan untuk dicoba, apalagi ketika kamu kebingungan untuk menentukan oufit ke kantor.

paduan warna ungu violet
ZARA – Straight Cut Blazer
ZARA – Full Length Trousers

Lebih Netral dengan Kemeja Putih

Masih bergaya dengan nuansa yang formal, kamu bisa mengenakan kemeja putih yang diselipkan ke dalam rok midi warna ungu gelap. Ini akan membuatnya tampak lebih modern dan terlihat lebih netral.

Sebab putih termasuk ke dalam golongan netral, sehingga dengan memilih warna ini akan membuatnya terlihat lebih seimbang dan yang paling penting tidak terlihat berlebihan.

Jika ingin terlihat lebih keren, maka kamu bisa menambahkan ankle boots hitam. Jangan lupa untuk menambahkan tas berwarna off white sebagai aksesoris tambahan. Ini akan menjadi gaya yang terbaik saat kamu harus pergi bekerja.

Trendyol – White Shirt
paduan warna ungu violet
Earth Circus – Punjab Bias Midi Skirt Purple

Tampil Tonal dengan Turunan Ungu Lainnya

Salah satu paduan terbaik untuk warna ungu violet adalah mencoba tonal dressing atau menggunakan gradasi warna yang sama dari atas ke bawah. Ini bisa menjadi ide cemerlang untukmu yang kesulitan menemukan paduan warna lavender.

Cara termudah untuk mencobanya adalah dengan memakai sweter warna lilac yang lembut, dan menambahkan celana kargo panjang berwarna ungu tua.

Agar memberikan suasana yang lebih menyenangkan, kamu bisa menambahkan tas hitam berbahan kulit sebagai pelengkap.

Gaya yang satu ini bisa menjadi inspirasi untukmu yang ingin tampil dengan nuansa santai, seperti ketika hangout bersama teman di akhir pekan.

paduan warna ungu violet
Mango – Ribbed Knit Cardigan
LOWRYS FARM – Cropped Flare Pants

Kenakan Gaun Ungu

Untuk membiarkan warna ini terlihat lebih menonjol, kamu bisa mengenakan gaun berwarna ungu tua yang potongannya hingga bawah lutut. Pilih juga gaun yang bermotif, agar nantinya penampilan tidak terlihat membosankan.

Baca Juga :  Rambut Rontok? Ini 7 Rekomendasi Sampo Terbaik Yang Bisa Digunakan

Karna tujuannya untuk memamerkan warna violet, maka kamu hanya perlu menambahkan aksesoris kecil sebagai penunjang. Seperti tas kecil berwarna hitam dan anting emas yang membuatnya tampak lebih elegan.

Untukmu yang senang menjadi pusat perhatian, maka ini akan menjadi salah satu gaya yang tidak boleh terlewatkan. Apalagi jika harus pergi ke pesta di malam hari, outfit ini akan membuatmu semakin mewah.

paduan warna ungu violet
The Fated – Corte Midi Dress
Earth Circus – The Willow V-neck Sleeveless Knit Midi Dress – Mauve

Cukup Pasangkan Aksesoris Ungu

Jika kamu masih belum percaya diri ketika menggunakan warna yang satu ini, maka terdapat cara yang mudah untuk mengatasinya. Yakni dengan hanya mengenakan satu aksesoris dengan warna yang anggun ini.

Salah satu yang bisa dicoba adalah menambahkan tas kecil berwarna kembaran ini. Kemudian padukan dengan skinny jeans dan outer warna biru cerah yang akan membuatnya lebih menonjol.

Perpaduan yang satu ini menjadi cara paling mudah untuk menambahkan nuansa ungu ke dalam penampilan tanpa membuatnya terlihat berlebihan.

paduan warna ungu violet
Find Kapoor – Penny Bag 23 Lavender
SJK Atelier – Surya

Padukan dengan Merah Darah

Ketika merasa kesulitan untuk mengenakan warna violet, beberapa orang justru senang untuk memasangkannya dengan merah yang cerah. Bahkan katanya keduanya merupakan kombinasi yang paling diidam-idamkan.

Jika kamu tertarik untuk mencobanya, maka kenakan luaran panjang berwarna merah darah kemudian memadukannya dengan high heels lavender tua.

Dijamin, keduanya akan tampak sempurna dan membuat penampilanmu semakin menarik untuk dipandang.

Meski terlihat sangat cerah, namun jangan khawatir karena kamu bisa menambahkan beberapa item berwarna netral untuk membuatnya lebih seimbang, misalnya dengan memakai kaus dan celana jeans hitam.

Mango – Buttons Tweed Blazer
paduan warna ungu violet
ALDO – Acaeclya Heels

Tambahkan Perhiasan Emas

Sejak awal, ungu menjadi salah satu warna sempurna yang akan membuat penampilan tampak elegan. Karena hal tersebut, banyak orang yang mulai senang untuk menambahkan violet ke dalam outfit sehari-hari.

Untuk menegaskan kesan mewah, kamu juga bisa memadukan blus ungu tua dengan beberapa perhiasan emas. Salah satunya adalah dengan memakai anting bulat yang berukuran besar.

Dijamin keduanya akan berpadu dengan sempurna, terlebih ketika dipasangkan dengan wide leg pants dan sandal tinggi warna hitam.

paduan warna ungu violet
Love, Bonito – Brienne Puff Sleeve Cotton Shirt
TORY BURCH – Kira Hoop Earrings