Ada 8 Cara Menggunakan Warna Sage Yang Chic, Ini Langkahnya!

paduan tren warna sage
Foto: www.freepik.com

Saat berselancar di media sosial khususnya dalam hal fashion, mungkin kamu akan menemukan banyak orang yang menggunakan warna sage.

Rona hijau keabu-abuan yang menyerupai daun sage kering ini kembali populer karena dapat membuat penampilan terkesan lebih lembut.

Meski warna ini sangat sulit untuk dijabarkan, karena tidak termasuk ke dalam golongan pastel atau rona cerah, namun hal ini justru membuatnya memiliki daya tarik tersendiri. Terlebih lagi, warna yang satu ini akan cocok untuk semua orang.

Terus gulir artikel ini sampai selesai untuk menemukan kombinasi warna sage yang menarik untuk dicoba.

Kenakan dengan Celana Jeans

Foto: www.pinterest.com/Who What Wear

Karena termasuk warna yang lembut, maka rona hijau keabu-abuan ini akan cocok untuk dipakai dengan pakaian apa pun. Termasuk saat kamu menggunakan celana jeans kesayangan yang paling bisa diandalkan dalam berbagai kesempatan.

Kamu hanya perlu menggunakan outer panjang warna hijau ini yang akan membuat penampilan langsung terkesan sangat lembut. Untuk melengkapinya, cukup kenakan turtleneck hitam di dalamnya.

Perpaduan yang satu ini dapat membuat gaya berpakaian terkesan semakin menarik dan pastinya tidak akan menusuk mata.

Pasangkan dengan Muted Colors Lainnya

Foto: www.theteacherdiva.com

Pada dasarnya, sage green bukanlah termasuk golongan pastel. Akan tetapi warna daun sage kering ini termasuk ke dalam muted colors atau warna-warna dengan tingkat kontras dan saturasi yang rendah.

Saat kamu berniat untuk menggunakan rona hijau keabu-abuan ini, tidak ada salahnya untuk mencoba memasangkan dengan muted color lainnya. Seperti memasangkan blazer sage dengan celana warna biru kusam.

Kemudian, tidak lupa untuk menambahkan sepasang ankle boots cokelat untuk membuat penampilan terkesan lebih tegas.

Pakai Warna Sage Saat Musim Panas

paduan tren warna sage
Foto: www.pinterest.com/Daily Mail

Tidak hanya cocok untuk digunakan pada semua warna kulit, nyatanya warna sage juga bisa dipakai dalam berbagai musim.

Namun beberapa orang justru merasa senang menggunakannya saat berlibur di musim kemarau karena warna ini akan membuatmu terlihat lebih lembut.

Cobalah untuk memasangkan kemeja turunan warna hijau ini dengan celana kulot lilac yang cantik. Kombinasi tersebut bisa menjadi outfit untuk berlibur ke pantai, dan kamu cukup menambahkan sandal bertali untuk melengkapinya.

Padukan Warna Sage dengan Warna Cerah

paduan tren warna sage
Foto: www.pinterest.com/Daily Mail

Meski hijau sage termasuk ke dalam golongan warna yang lembut, namun bukan berarti kamu tidak kehilangan kesempatan untuk memasangkannya dengan nuansa yang cerah.

Karena pada dasarnya, warna vivid dapat menjadikannya tampak kontras dan semakin menarik.

Baca Juga :  Sedang Trendi: Motif Bunga—dan Ini 7 Mix & Match Terbaik

Tidak percaya? Cukup kenakan celana berbahan kain dengan warna hijau keabu-abuan, kemudian tambahkan kaus grafis kuning lemon yang menyala.

Meski akan menusuk mata dan mencuri perhatian banyak orang, namun kenyataannya kombinasi ini akan tampak menarik untuk dicoba.

Jangan Lupakan Warna Hitam

paduan tren warna sage
Foto: www.thefashionspot.com

Beberapa orang mungkin belum terbiasa untuk menggunakan pakaian dengan nuansa sage. Jika kamu termasuk ke dalamnya, jangan khawatir karena memadukan warna hijau yang satu ini sangatlah mudah.

Seperti ketika memakai setelah blazer dan celana dengan warna sage, maka kamu bisa mengambil tas warna hitam untuk melengkapinya. Selain itu, tambahkan juga sandal rata dengan warna gelap untuk membuatnya terkesan semakin netral.

Mungkin perpaduan ini akan paling diminati oleh kebanyakan orang. Sebab hitam menjadi warna yang bisa ditemukan dengan mudah.

Sandingkan Warna Sage bersama Hijau Zamrud

Foto: www.pinterest.com/Your page

Jika ingin memamerkan tampilan yang tonal, maka kamu harus mengumpulkan berbagai pakaian atau aksesoris warna hijau. Mulai dari hijau tentara, hijau zamrud, dan pastinya yang tidak boleh ketinggalan adalah warna sage.

Cara memakainya pun cukup mudah, karena kamu hanya perlu mengenakan kemeja army dan menambahkan celana pendek hijau keabu-abuan. Selanjutnya, tambahkan tas berwarna hijau emerald sebagai aksesoris tambahan.

Namun jika takut dianggap berlebihan, kamu hanya perlu memasangkan sepatu warna putih untuk membuatnya terlihat lebih netral.

Padukan Warna Sage dengan Merah Muda

Foto: www.pinterest.com/Yili Wu

Bagi pecinta warna merah muda, jangan khawatir karena rona yang cerah ini tetap bisa dipadukan dengan hijau sage. Bahkan keduanya menjadi kombinasi yang sangat memukau, sehingga terlalu sayang untuk dilewatkan.

Tak perlu bingung untuk memikirkannya, karena kamu hanya perlu menggunakan loose pants warna pink, lalu menambahkan kemeja bermotif yang didominasi dengan turunan warna hijau.

Perpaduan ini bisa menjadikanmu terkesan lebih menarik dan berbeda dari penampilan biasanya.

Pilih Abu-abu Sebagai Paduannya

paduan tren warna sage
Foto: www.pinterest.com/Kayleigh_Rebekah

Walau sage berasal dari kombinasi hijau dan abu-abu, namun tidak menutup kemungkinan jika kamu ingin memasangkannya dengan warna silver. Sebab keduanya menjadi paduan yang patut untuk dicoba.

Misalnya dengan memakai rok plisket abu-abu, kemudian menambahkan sweter rajut dengan warna hijau sage. Supaya keduanya semakin cocok, maka tambahkan pula tas warna hijau untuk mempertegas penampilan.

Ini akan menjadi padupadan yang paling unik namun tidak akan membuatmu terkesan norak atau berlebihan.