8 Padu Padan Terbaik Sepatu Crocs Agar Terlihat Super Chic

sepatu crocs
Foto: www.freepik.com
Terakhir diperbarui:

Berbicara tentang sepatu Crocs, rasanya hanya dihadapkan oleh dua pilihan yakni menyukainya atau membencinya. Sebab sebagian orang merasa bahwa ini bukan alas kaki yang cocok untuk dikenakan dalam berbagai kesempatan.

Mungkin hal itu juga dirasakan olehmu, yang tertarik memakainya tapi bingung bagaimana memadankan sepatu yang populer di awal 2000-an ini dengan koleksi bajumu.

Namun kenyataannya, alas kaki model slip on ini mulai kembali dikenakan oleh banyak orang, termasuk beberapa selebritis seperti Nicki Minaj, Justin Bieber, dan Ariana Grande. Apalagi selama pandemi ini beberapa orang lebih menyukai sepatu yang dapat dikenakan dengan nyaman.

Jika kamu ingin pergi keluar rumah dengan memakai sepatu Crocs, berikut delapan padu padan terbaik yang bisa dicoba.

Sepatu Crocs + Sweatshirt

Karena identik dengan gaya yang kasual, maka kamu bisa mencoba memasangkan sepatu slip on ini dengan pakaian santai. Seperti mengenakan sweatshirt berpotongan panjang dan menambahkan sepatu Crocs warna putih di bawahnya.

Pemilihan warna yang netral ini dapat membuat penampilanmu terlihat aman, sehingga tidak akan menjadi pusat perhatian.

Untuk membuatnya terlihat lebih chic, kamu bisa menggunakan gaya rambut sanggul simpul atas atau hair bun yang sederhana.

Desigual – Boho Knit Cardigan
sepatu crocs
Crocs – Women’s Monterey Shimmer Wedge Flip – Oyster

Crocs + Rok

Untuk meningkatkan gaya kasual, kamu bisa menggunakan alas kaki berbahan karet ini dan mengombinasikan bersama rok midi dengan warna yang serupa. Sebab, sepasang sepatu dan rok dalam warna yang sama akan membuat tampilan terasa lebih ramping dan sempurna.

Untungnya saat ini telah hadir berbagai varian warna dan motif dari model slip on yang satu ini.

Berkat hal tersebut, kamu bisa dengan mudah memadukannya dengan pakaian yang akan dikenakan. Jangan lupa untuk menggunakan atasan berwarna netral supaya penampilanmu lebih sempurna.

Mango – Printed Pleated Skirt
sepatu crocs
Crocs – Women’s Tulum Toe Post Sandal – Black/Tan

Sepatu Crocs + Pakaian Olahraga

Sweatpants memang menjadi salah satu pakaian olahraga terbaik untuk dikenakan sehari-hari. Maka tak heran jika kamu akan menemuinya di mana pun.

Jika kamu juga senang memakainya, maka jangan terlewat untuk memasangkan sepatu karet yang ikonik di awal tahun 2000-an ini. Akan lebih baik lagi jika kamu memakai alas kaki dan sweatpants dengan warna yang serupa seperti hitam, misalnya.

French Connection – Relaxed Fit Joggers
sepatu crocs
Crocs – Women’s LiteRide Pacer – Fresco

Sepatu Crocs + Gaun

Siapa bilang jika sepatu ini tidak bisa dipasangkan dengan pakaian yang anggun? Ambilah gaun bermotif bunga dan menambahkan alas kaki berbahan karet yang berwarna abu-abu.

Nantinya penampilanmu akan terasa lebih kasual dan pastinya nyaman. Baik tali sepatu tersebut ditarik ke belakang tumit atau tidak, ini bisa disesuaikan dengan seleramu.

Pastinya jika ingin tetap aman selama berjalan, kamu bisa menarik talinya ke belakang tumit. Namun jika ingin lebih simpel, maka biarkan tali tersebut berada di dekat punggung kakimu.

Marks & Spencer – Floral V-neck Puff Sleeve Midi Tea Dress
sepatu crocs
Crocs – Women’s Sloane Shine Low Slide – Black

Sepatu Crocs + Celana Jeans

Ingin berjalan-jalan di sekitar rumah atau mengelilingi kota di akhir pekan? Ini saat yang tepat untuk menggunakan sepatu model slip on berwarna merah muda dan memasangkannya dengan celana jeans kesayanganmu.

Supaya lebih terlihat santai, kamu juga bisa menambahkan kemeja bergaya Hawaii yang berwarna-warni. Ini bisa menjadi penampilan yang menyenangkan untuk dikenakan di siang hari.

Mango – Mom High Waist Jeans
sepatu crocs
Crocs – Women’s Tulum Sandal – Flame

Sepatu Crocs + Celana Pendek

Jika kamu berniat untuk pergi ke pantai dan menginginkan alas kaki yang nyaman untuk dikenakan, maka tidak ada salahnya untuk bersikeras menggunakan sepatu berbahan karet tersebut.

Pakailah alas kaki berwarna kuning dan pasangkan dengan celana pendek. Jangan lupa untuk menambahkan atasan yang tipis dan topi pantai berwarna cokelat.

Marks & Spencer – Pure Cotton Polka Dot Chino Shorts
sepatu crocs
Crocs – Unisex Classic Slide – Lemon

Sepatu Crocs + Kaus Grafis

Alas kaki ini memang menjadi salah satu cara terbaik untuk tampil minimalis, sehingga tidak pernah salah untuk dikenakan sehari-hari.

Gunakanlah Crocs putih dan pasangkan dengan kaus bergambar kesayanganmu. Sepatu yang nyaman ini pun bisa menjadi cara terbaik untuk tampil keren dengan gaya yang santai.

VANS – Spongebob Jump Out Crew Tee
sepatu crocs
Crocs – Crocband III Slide Unisex Sandal – White

Crocs + Kaus Kaki

Jangan pernah ragu untuk memamerkan kaus kaki dengan Crocs. Cobalah untuk memakai kaus kaki bergaris panjang dengan sepatu karet berwarna putih. Kamu bisa mengenakan kombinasi ini dengan gaun pendek atau rok tanpa motif.

ADIDAS – 3-stripes Cushioned Crew Socks 3 Pairs
sepatu crocs
Crocs – Unisex Classic Clog – White

Tips Memakai Sepatu Ini

sepatu crocs
Foto: www.freepik.com

Jika kamu ingin mencoba memakai sepatu karet ini namun masih sedikit ragu, maka berikut tips yang bisa dicoba:

  • Jangan menggunakan model bakiak klasik dengan tambahan perhiasan di atasnya. Hal ini untuk menjaga penampilan agar tetap sederhana, sehingga alas kaki ini dapat tetap bisa menjadi pusat perhatian.
  • Cobalah untuk memilih warna yang menarik supaya penampilanmu tetap bisa lebih keren, akan semakin baik jika kamu memadukannya dengan warna pakaian yang akan dikenakan.
  • Jika ingin terlihat semakin memukau, cobalah untuk memasangkan Crocs dengan gaun midi atau rok pendek.
  • Kamu bisa mencocokkan pemilihan warna dengan sepatu yang dikenakan oleh buah hati, supaya terlihat lebih menggemaskan.
  • Gunakan warna metalik yang elegan jika kamu berniat untuk memakainya ke pesta.