10 Ide Terbaik Mengenakan Celana Legging Di Tahun 2022

celana legging
Foto: www.freepik.com

Punya setumpuk celana legging di lemari dan menunggu untuk dipasangkan dengan cara yang baru? Kamu berada di laman yang tepat, karena LIMONE akan memberikan inspirasi untuk mengenakan celana ketat yang satu ini.

Mulai dari tampilan serba hitam, hingga mengenakan legging kulit, terdapat 10 ide menggunakan celana ketat yang bisa ditiru.

Tampil Serba Hitam

Untuk memberikan tampilan yang lebih ramping, memilih warna gelap dari atas kepala hingga kaki merupakan pilihan terbaik.

Kamu bisa tampil serba hitam dengan memilih celana legging dan memasangkannya dengan kaus yang diikat pada bagian depannya. Setelahnya balut dengan jaket kulit warna dan sneakers dengan warna serupa.

Tidak perlu khawatir untuk terlihat membosankan, karena outfit ini sangat aman untuk digunakan. Apalagi jika kamu malas mengenakan warna-warna cerah yang menusuk mata.

Mango - Leather Biker Jacket
celana legging
ADIDAS - Yoga Power Mesh 7/8 Tights

Kenakan Jaket Denim Kebesaran

Sepertinya celana super ketat ini sangat kental dengan tampilan kasual, sehingga bisa dipadukan dengan berbagai gaya.

Namun karena kita terlalu sering menggunakannya, tak jarang akan merasa seperti memakai pakaian yang itu-itu saja. Padahal ada banyak cara untuk mengombinasikannya supaya tampil dengan berbeda dibanding biasanya.

Pilihlah celana legging warna hitam, lalu pilih crop top putih yang cerah dan tambahkan jaket denim kebesaran di atasnya. Penampilan ini akan sangat cocok digunakan saat kamu akan hangout bersama teman-teman.

Noisy May - Flanny Long Shacket
celana legging
Marks & Spencer - Ve Ess Legging

Pilih Legging Berpinggang Tinggi

Kebanyakan orang akan memakai celana ketat ini untuk berolahraga, karena dapat memberikan rasa nyaman untuk melangkah dan bergerak. Sehingga tidak jarang kamu akan menemukan orang-orang memakainya ketika berlari atau saat gym.

Jika kamu juga ingin menggunakannya, cobalah untuk memadukan legging berpinggang tinggi dengan cropped hoodie berwarna serupa. Supaya nantinya akan terlihat lebih chic. Jangan lupa pasangkan sepatu olahraga yang ukurannya sesuai dengan kakimu.

H&M - Balloon-sleeved Hoodie
celana legging
QUEENSLAND - Legging Wanita Wudhu Navy

Pasangkan Jaket Mewah

Ketika ingin tampil beda dan lebih semi-formal, ini waktu yang tepat untuk mengenakan jaket atau luaran yang mewah seperti tweed blazer di atas celana legging hitam. Dijamin, semua mata akan terpukau dan memuji penampilanmu.

Supaya lebih sempurna, tambahkan sepatu hak tinggi yang dapat membuat tubuh terlihat lebih jenjang. Tambahkan pula tas warna silver sebagai aksesoris yang mengilap. 

Mango - Flecked Structured Blazer
celana legging
Hollister - Basic Leggings

Lebih Santai dengan Kaus Kebesaran

Apa rencanamu di akhir pekan nanti?

Jika ingin pergi berbelanja kebutuhan rumah atau mungkin hanya menghabiskan waktu dengan teman, cukup ambil celana ketat warna biru tua kemudian tambahkan kaus kebesaran di atasnya. Tampilan ini akan menambah kesan santai dan pastinya nyaman untuk digunakan, bahkan jika harus seharian di luar rumah.

Agar semakin terasa nyaman, kenakan sepatu kets kesayanganmu yang polos atau pun dipenuhi dengan motif yang cantik.

ZARA - T-shirt Oversize Motif Garis
celana legging
Mamibelle Nursingwear - Lexa Navy Celana Legging Ibu Hamil

Kenakan dengan Coat Panjang

Baik saat cuaca dinging atau panas, sepertinya celana legging bisa kamu andalkan.

Saat matahari bersinar dengan terik, celana ini dapat dengan mudah menyerap keringat, apalagi jika kamu memilih bahan yang berkualitas baik. Begitu pula saat memasuki cuaca yang dingin, bawahan ini tetap bisa digunakan.

Cobalah untuk mengombinasikan celana ketat warna cokelat tua dengan coat panjang kotak-kotak. Setelahnya, tambahkan sepatu hitam kesayanganmu supaya lebih sempurna. 

The Fated - Matisse Coat
celana legging
Mango - Fine Knit Legging

Padukan dengan Blus

Terkadang saat kita akan ke kantor pasti mengalami kesulitan untuk menentukan pakaian yang akan digunakan. Sehingga tak jarang kita memilih atasan dan bawahan yang itu-itu saja supaya terlihat lebih aman.

Namun jika harus pergi bekerja dengan tampilan yang tidak terlalu formal, ini waktu yang tepat untuk memilih celana legging dan memasangkannya dengan blus cantik.

ZARA - Gaun Model Kemeja Bermotif
celana legging
Mango - Compression Technical Leggings

Seimbangkan Penampilan dengan Oversize Sweatshirt

Karena model celana ini dapat mengikuti lekuk tubuh, nantinya bawahan ini akan membuat bagian kakimu terlihat lebih ramping. Supaya lebih seimbang, maka tambahkan sweatshirt berukuran besar di atasnya. Agar nantinya tampak lebih menarik.

Pilihlah atasan berbahan halus dan mudah menyerap keringat, supaya bisa dengan nyaman kamu gunakan saat cuaca yang sedang panas. Tambahkan pula kacamata hitam yang dapat melindungi pandanganmu dari teriknya sinar matahari yang ada di atas kepala.

LOEWE - Mouse Sweatshirt in Black
celana legging
ADIDAS - Believe This 2.0 3-stripes 7/8 Thights

Kenakan Legging Kulit

Jika ingin memamerkan penampilan yang halus dan elegan, ada baiknya untuk memilih legging berbahan kulit.

Kemudian kamu bisa memadukan celana ketat warna hitam ini dengan kemeja putih yang berukuran sedikit lebih besar. Serta jangan lupa untuk menambahkan ankle boots dengan warna gelap.

KOTON - Oversize Button Shirt
celana legging
Mama.licious - Maternity New Tessa Leggings

Jangan Takut Menggunakan Warna Cerah

Saat merasa bosan dengan penampilan sehari-hari, ini artinya kamu perlu mencoba warna-warna lain yang akan lebih cerah. Kenakan celana ketat warna merah muda, kemudian pasangkan jaket warna gelap.

Kemudian pilih tas dan sepatu dengan warna hitam. Ini menjadi opsi terbaik jika kamu masih takut untuk tampil cerah secara keseluruhan.

Dengan menyelipkan satu warna cerah, seperti disihir, penampilan pun akan terlihat berbeda dibandingkan biasanya.

Mango - Classic Cotton Trench Coat
celana legging
ADIDAS - Formotion Sculpt Tights