11 Cara Memakai Celana Kargo Wanita di 2022

celana kargo wanita
Foto: www.freepik.com
Terakhir diperbarui:

Sempat populer di tahun 90-an dan kemudian menghilang beberapa waktu, akhir-akhir ini tren celana kargo wanita kembali muncul.

Fakta menarik dari bawahan yang satu ini adalah awalnya dibuat untuk seragam militer Inggris, yang selanjutnya identik menjadi celana laki-laki. Namun item mode legendaris ini lama-kelamaan juga dikenakan oleh perempuan.

Hal terbaik yang membuat celana dengan banyak tambahan kantong ini digemari oleh wanita adalah rasa nyaman dari kainnya yang lembut. Sehingga tidak membatasi gerak dan pastinya dapat ditata dengan berbagai cara.

Berikut 11 inspirasi mengenakan celana kargo wanita.

Celana Kargo Jeans

Jika kamu ingin mulai mengikuti tren bawahan kargo, maka bahan denim merupakan cara terbaik untuk mengawalinya. Dengan banyaknya pilihan yang ada di pasaran, menjadikan bukti bahwa celana ini sangat dicintai oleh banyak orang.

Pastikan kamu memiliki celana kargo wanita dengan potongan jeans yang longgar dan pasangkan bersama sepatu datar warna putih.

celana kargo wanita
H&M – Slim High Cargo Jeans
Mango – Gathered Leather Mocassin

Pasangkan dengan Crop Top

Crop top menjadi pasangan ideal untuk disandingkan dengan celana yang memiliki banyak kantong ini. Cukup kenakan bawahan model longgar dengan motif garis-garis kemudian tambahkan atasan berpotongan pendek yang memiliki warna cerah.

Outfit santai dan tidak terlalu anggun ini akan sangat cocok untuk kamu kenakan ketika harus keluar rumah di siang hari.

ZARA – Atasan Crop Motif Gambar Berbunga
celana kargo wanita
Banana Republic – Refined Cargo Pants

Kenakan dengan Atasan Oversize

Kamu tidak akan pernah salah ketika memilih atasan yang terlalu besar dan memasangkannya dengan celana kargo.

Namun untuk membuatnya sempurna maka terdapat hal-hal yang perlu diperhatikan. Ikat simpul kemeja putihmu ke bagian depan, atau selipkan kemeja berukuran besar tersebut ke dalam celana.

Hindari untuk menggunakan atasan yang kebesaran jika kamu tidak ingin menyelipkannya ke dalam celana kargo. Sebab nantinya seluruh tubuhmu akan terlihat tidak proposional.

Mango – Oversize Knit Sweater
celana kargo wanita
Desigual – Wild You Pants

Tampil Edgy dengan Jaket Kulit

Ingin tampil edgy namun tetap mengutamakan gaya? Ini menjadi kesempatan yang tidak boleh terlewatkan untukmu mengenakan jaket kulit warna hitam dan memasangkannya dengan celana kargo warna netral.

Agar terlihat semakin sempurna, maka tambahkan sepatu boots gelap ke dalamnya.

Mango – Leather Biker Jacket
celana kargo wanita
H&M – Satin Cargo Trousers

Celana Kargo dengan Sandal

Kamu selalu bisa tampil lebih kasual dengan menggunakan sandal. Sebab, alas kaki ini memang dirancang untuk penampilan yang santai.

Untuk itu akan menjadi sebuah kombinasi yang sempurna saat memadukan sandal jepit warna-warni dengan celana kargo. Agar tampak lebih mencolok, maka kamu harus memilih bawahan berwarna terang, biru muda misalnya.

celana kargo wanita
ZALORA BASICS – Patchwork Cargo Pants
HAVAIANAS – You St Trop FC 0776 Yellow Gold

Padukan dengan Blus

Untuk menambahkan sentuhan yang feminin pada celana kargo wanita, maka kamu dapat memadukannya dengan blus warna netral. Agar lebih lengkap, jangan lupa untuk menggunakan beberapa aksesoris yang mewah, gelang emas misalnya.

Tampilan ini akan sangat direkomendasikan untukmu yang ingin pergi makan siang atau berjalan-jalan santai bersama teman. Pasangkan flat shoes sebagai alas kaki untuk membuatnya sempurna.

ZARA – Bodysuit Garis Leher V
celana kargo wanita
Mango – Pocket Cargo Pants

Tambahkan Sepatu Boots

Memasuki cuaca yang dingin, maka kamu perlu memerhatikan penampilan dengan baik. Hal ini bertujuan agar tidak perlu menggigil saat harus keluar rumah.

Kenakan celana kargo warna hijau tentara kemudian tambahkan sepatu boots panjang warna cokelat yang dapat menjaga kakimu agar tetap hangat. Pasangkan juga kardigan warna netral yang akan membuat penampilanmu lebih memesona.

celana kargo wanita
ZARA – Celana Panjang Jogger Cargo
London Rag – NICKS Lace-up Round Toe Ankle Boot

Celana Kargo Hijau untuk Tampilan Formal

Jika kamu membutuhkan berbagai jenis pakaian untuk bekerja, maka jangan biarkan celana berkantong ini hanya tergantung di pojokan. Kamu bisa memadukan bawahan ini dengan kemeja berkancing warna hitam atau putih dan pastinya memasangkan sepatu heels.

Gaya yang satu ini akan langsung membuatmu terlihat lebih profesional. Kamu juga bisa menambahkan tas warna hitam ke dalamnya.

Mango – 100% Cotton Shirt
celana kargo wanita
ONLY – Eberta-aina High Waist Utility Pants

Ambil Sweter Kebesaran

Tidak hanya terlihat nyaman, sweter yang kebesaran dan longgar juga akan memberikan kesan chic pada penampilanmu. Apalagi jika kamu ingin pergi hang out dengan teman-teman dan ingin terlihat cantik tanpa kerepotan memilih pakaian.

Cukup pasangkan sweater oversize warna krem dan memasangkan celana kargo yang ketat. Sempurnakanlah penampilanmu dengan memadukannya dengan ankle boots warna hitam.

ZARA – Jersi Rajutan Oversize Jacquard
celana kargo wanita
H&M – Slim High Cargo Jeans

Jangan Melupakan Jaket Denim

Biasanya kebanyakan orang memiliki satu jaket denim di lemari mereka. Bahkan saat ini outer tersebut sangat mudah ditemukan di pasaran.

Salah satu keuntungan memiliki jaket jeans adalah kamu bisa memakainya dalam kondisi apa pun, termasuk saat sedang menggunakan celana berkantong yang legendaris ini.

Agar terkesan semakin kasual, cobalah untuk menata rambutmu dengan gaya high bun sehingga terllihat lebih muda dan menarik.

Mango – Denim Oversize Jacket
celana kargo wanita
ZARA – Celana Panjang Cargo Korduroi

Pasangkan dengan Blazer Hitam

Seperti Victoria Beckham, kamu bisa memilih celana kargo wanita dan memasangkannya dengan blazer hitam agar terlihat lebih formal.

Supaya lebih menunjang, maka ikat rambutmu dengan gaya kuncir kuda rendah, yang mana akan membuatnya tampak rapi. Penampilan ini juga bisa menjadi opsi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk pergi ke kantor.

Trendyol – Pocket Blazer
celana kargo wanita
Banana Republic – Hr Refined Cargo