Suka Memakai Rok? Ini 9 OOTD Bawahan Abu-Abu Muda Wajib Coba

ootd rok abu-abu muda
Foto: www.rawpixel.com
Terakhir diperbarui:

Bagi sebagian orang, abu-abu memang menjadi salah satu warna yang membosankan. Namun sebagian lainnya menganggap bahwa warna ini menjadi sangat universal dan menarik untuk digunakan sehari-hari, termasuk dengan memamerkan OOTD rok abu-abu muda.

Untungnya sangat mudah untuk menata OOTD rok abu-abu muda, karena pada dasarnya kamu bisa memakainya dengan potongan warna apa pun. Sebab, kembarannya silver ini merupakan warna netral yang hampir cocok dengan semua warna.

Tidak perlu takut untuk terlihat membosankan, karena LIMONE telah menyiapkan sembilan cara untuk memakai rok abu-abu yang menyenangkan.

Pasangkan dengan Blus Putih

Jika kamu memutuskan untuk memakai rok abu-abu untuk pergi bekerja, maka cobalah untuk menggunakan model midi yang dapat memperlihatkan bentuk tubuh. Kemudian pasangkan dengan blus putih yang cerah.

Meski terkesan klasik, namun hal tersebut merupakan cara yang paling aman untuk bergaya dengan pakaian yang satu ini. Apalagi jika ini pertama kalinya kamu menggunakan rok.

Jangan lupa untuk memasangkannya dengan sepatu hak tinggi agar penampilanmu terlihat semakin sempurna.

Marks & Spencer – Reg Hs Crew Tee
ootd rok abu-abu muda
H&M – Knee-length Denim Skirt

Kenakan Flared Skirt

Salah satu cara paling menarik untuk terlihat lebih anggun adalah dengan menggunakan rok model flared. Sebab bagian rok ini akan dibuat lebih melebar, sehingga membuatmu terlihat lebih menarik.

Pilihlah rok berwarna abu-abu kemudian memasangkannya dengan kardigan pastel, seperti warna peach yang cantik. Dijamin, ini akan membuat penampilanmu terkesan feminin.

Kemudian pasangkan sepatu rata model balet warna putih untuk membuat penampilan lebih seimbang. Perpaduan tiga warna ini akan menjadikan OOTD rok abu-abu muda semakin sempurna.

Noir Sur Blanc – Ladies Cardigan
ootd rok abu-abu muda
MISSISSIPPI – Rok Maxi

Pasangkan dengan Sandal Bertali

Menggunakan rok memang identik dengan penampilan yang feminin, maka tak heran beberapa orang sengaja menggunakannya ketika ingin terlihat anggun.

Jika kamu berniat untuk mencobanya, maka sangat disarankan untuk menggunakan rok dengan kembaran warna silver ini.

Untuk membuatnya tampak menyenangkan, tidak ada salahnya agar memasangkan bawahan tersebut dengan sandal bertali warna cokelat. Karena nantinya alas kaki ini bisa meningkatkan penampilanmu menjadi semakin manis.

Kemudian tambahkan atasan tanpa lengan yang membuatnya terlihat lebih ramping. Ini bisa menjadi ide paling baik untuk dipakai ketika hangout di akhir pekan.

ootd rok abu-abu muda
Smooch The Label – Nincye Bottom
ZARA – Leather Cage Sandals – Limited Edition

Tambahkan Jaket Kulit

Untuk tampil lebih keren, kamu bisa menambahkan jaket kulit pada OOTD rok abu-abu muda. Hal ini dapat menjadi salah satu cara terbaik untuk meningkatkan penampilan.

Kenakan rok mini warna abu-abu dan tambahkan leather jacket hitam di atasnya. Supaya lebih seimbang, kamu bisa menggunakan kaus putih di dalamnya.

Untuk bagian sepatu, cobalah memakai ankle boots hitam yang berbahan suede. Kemudian tambahkan clutch sebagai aksesoris pelengkap.

Mango – Leather Biker Jacket
ootd rok abu-abu muda
FORCAST – Dalia Skirt

Pakai Sweter Rajut

Untuk tampil dengan nyaman namun tetap menarik, kamu bisa memasangkan abu-abu dengan warna netral lainnya. Salah satu caranya adalah memilih atasan berwarna cokelat.

Kenakan rok satin warna abu-abu, dan tambahkan sweter rajut warna tanah di atasnya. Ini akan membuat pakaianmu terasa lebih cantik.

Karena menggunakan warna netral, menjadikan penampilan tidak terkesan berlebihan namun dan tidak mencolok mata. Sehingga kamu tidak akan menjadi pusat perhatian.

ZARA – Extra Soft Wool Sweater
ootd rok abu-abu muda
H&M – Rok Rajutan

Padukan dengan Kemeja Formal

Untuk menampilkan kesan formal yang elegan, maka kamu bisa mencobanya dengan mudah. Karena pakaian ini biasanya akan dimiliki oleh kebanyakan orang.

Cukup kenakan kemeja kerah berkancing warna biru langit, kemudian memadukannya dengan rok lipit abu-abu. Ini menjadi ide yang cemerlang untuk terlihat lebih cerdas dan memukau.

Kamu bisa menambahkan high heels warna biru dongker untuk menunjang penampilan. Serta tak lupa untuk menambahkan tas sebagai aksesoris yang melengkapinya.

Earth Circus – Relax Lounge Cotton Set – Baby Blue
ootd rok abu-abu muda
Uptown Girl – Pleated Knit Skirt

Kombinasikan dengan Turtleneck Hitam

Memasangkan warna abu-abu dengan hitam merupakan pilihan paling mudah untuk dicoba. Apalagi jika kamu memang tidak menyukai nuansa cerah, maka jangan terlewat untuk mengenakannya.

Kenakan turtleneck hitam panjang yang dapat membuat tubuhmu terlihat lebih ramping, kemudian selipkan ke dalam rok tutu warna abu-abu yang cantik. Kemudian kamu bisa menambahkan sepatu boots kulit warna gelap.

H&M – Turtleneck Top
ootd rok abu-abu muda
SAVIO – Lenox Skirt Grey

Pasangkan dengan Kardigan Panjang

Kamu bisa mengenakan rok warna abu-abu dan memasangkannya dengan kardigan panjang agar terlihat lebih chic. Outfit ini akan membuatmu terlihat sedikit feminin, apalagi ketika memilih warna yang cerah.

Misalnya dengan memakai rok mini warna abu-abu dan menambahkan mantel burgundy panjang di atasnya. Kemudian pasangkan sepatu kets bermotif untuk tampil bergaya dan terkesan anggun secara bersamaan.

ZARA – Long Belted Waistcoat
ootd rok abu-abu muda
Religion – Spirit Denim Skirt

Pakai Rok Bermotif

Tak melulu memilih rok yang polos, kamu juga bisa menggunakan bawahan bermotif yang dapat membuat penampilan semakin menarik. Apalagi jika harus tampi dengan nuansa semi-formal.

Maka cukup kenakan atasan berpotongan v-neck lengan panjang, dan memadukannya dengan rok pensil kotak-kotak warna abu cerah.  Tidak lupa untuk memasangkan sepatu balet hitam agar semakin elegan.

H&M – Voluminous Resort Shirt
ootd rok abu-abu muda
Hopeshow – Knitted Mini Pencil Skirt