8 Cara OOTD Celana Tie Dye Yang Disukai Banyak Orang

ootd celana tie dye
Foto: Istimewa

Ingin bergaya OOTD celana tie dye tapi bingung gaya yang tepat? Di musim panas, celana ini makin sering dipakai, karena menampilkan efek ombre berbagai warna.

Meski beberapa menganggap bahwa pakaian dengan pola yang satu ini akan cocok untuk digunakan pada suasana santai, namun nyatanya kamu juga bisa menggunakannya ke kantor.

Terus baca artikel ini sampai habis untuk menemukan cara terbaik untuk bernostalgia ke tahun 90-an dengan OOTD celana tie dye.

Gunakan Saat Berolahraga

Gunakan Saat Berolahraga | | 8 Cara OOTD Celana Tie Dye Yang Disukai Banyak Orang
Foto: www.theninesfashion.com

Untukmu yang hobi berolahraga, maka cobalah untuk sesekali memakai celana olahraga dengan gaya tie-dye.

Karena motifnya yang abstrak dan menarik, maka bawahan yang satu ini dapat membuatmu terkesan sangat bersemangat.

Cukup kenakan tie-dyed track pants yang didominasi warna putih, kemudian tambahkan sweter merah yang dapat menyerap keringat dengan baik.

Setelahnya, pasangkanlah sepatu jogging kesayanganmu. Paduan yang satu ini sangat cocok untuk menambah gayamu selama berolahraga.

Kenakan Celana Jeans

ootd celana tie dye
Foto: www.pinterest.com/Style DuMonde

Beberapa dari kita mungkin sulit untuk terlepas dari penggunaan celana jeans. Apalagi bawahan ini sangat nyaman dan praktis, karena bisa dipadukan dengan berbagai gaya.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk memakai celana jeans dengan model tie-dye. Kemudian memasangkannya dengan kaus polos warna hitam.

Perpaduan pakaian kasual ini akan membuatmu terlihat lebih santai namun tidak akan membosankan. Ini semua berkat pola pewarnaan kain yang menarik.

Pasangkan dengan Sepatu Putih

Pasangkan dengan Sepatu Putih | | 8 Cara OOTD Celana Tie Dye Yang Disukai Banyak Orang
Foto: www.pinterest.com/POPSUGAR

Konon, motif tie-dye memang dianggap terlalu ramai, sehingga sebagian orang berhati-hati saat memakainya. Namun jangan khawatir karena ada sepatu putih yang bisa mengatasinya.

Sebab, sepatu putih merupakan kunci untuk menyeimbangkan apa pun yang terlihat berlebihan. Sehingga kamu bisa memakainya dalam OOTD celana tie dye.

Mengingat bahwa pola ini bisa mencuri perhatian orang di sekitar, maka pastikan untuk memilih atasan dan aksesoris hanya dengan satu warna. Apalagi jika kamu tidak ingin terlihat menonjol.

Pakai Kemeja Putih

Pakai Kemeja Putih | | 8 Cara OOTD Celana Tie Dye Yang Disukai Banyak Orang
Foto: www.justjared.com

Jika kamu berniat untuk menggunakan pola gradasi warna ini untuk ke kantor, maka  cara paling tepat adalah dengan memasangkannya dengan kemeja putih.

Karena ini merupakan warna yang netral dan multifungsi, maka ini merupakan opsi terbaik untuk dicoba.

Pilihlah wide leg pants dengan tambahan motif ombre, kemudian menyelipkan kemeja warna off-white ke dalamnya.

Dengan menggunakan jenis bawahan yang satu ini, kamu pun bisa terlihat lebih ramping dan elegan. Tak lupa untuk menambahkan tas berwarna netral seperti hitam atau cokelat untuk melengkapi penampilan.

Jika ingin terkesan semakin jenjang, jangan lupa untuk memakai sepatu hak tinggi.

Tambahkan Aksesoris Emas

Tambahkan Aksesoris Emas | | 8 Cara OOTD Celana Tie Dye Yang Disukai Banyak Orang
Foto: www.salten.cz

Seperti yang kita ketahui, hampir kebanyakan orang menyukai perhiasan emas. Selain bisa melengkapi penampilan, aksesoris ini dapat membuatmu terkesan lebih elegan.

Jika kamu juga termasuk ke dalam golongan pecinta sesuatu yang mewah, maka wajib menambahkan anting emas dengan bentuk lingkaran yang berukuran sedang.

Selanjutnya, padukan dengan celana kargo dengan pola ombre. Supaya lebih memukau, cukup tambahkan crop top warna hitam. Ini bisa menjadikanmu tampak memukau.

Kombinasikan dengan Kardigan Polos

ootd celana tie dye
Foto: www.pinterest.com/Os Kar

Ketika memakai OOTD celana tie dye, maka kamu bisa mengombinasikannya dengan atasan polos. Hal ini bertujuan agar outfit-mu tidak terkesan berlebihan.

Salah satu caranya adalah dengan mengenakan bawahan dengan gradasi warna biru dan merah muda, dan kardigan warna polos. Akan lebih baik jika kamu memakai warna netral, misalnya biru dongker.

Ini akan menjadi perpaduan yang sangat menarik, dan pastinya terlihat aman dan tidak terkesan seimbang.

Cukup Kenakan Blazer

ootd celana tie dye
Foto: www.pinterest.com/Editorialist

Jika kamu ingin memamerkan penampilan dengan maksimal, maka penambahan motif tie-dye merupakan hal wajib yang harus dicoba.

Sebab pola dari pakaian ini akan terlihat sangat unik dan pastinya membuatmu terlihat menonjol.

Kenakan celana pendek dengan motif gradasi, lalu tambahkan blazer. Untuk melengkapinya, cobalah untuk memakai boots.

Ini menjadi gaya kasual yang patut untuk dicoba, apalagi jika kamu yang memiliki jadwal berkumpul bersama sahabat di akhir pekan.

Tampil Serba Tie Dye

ootd celana tie dye
Foto: www.sleepbaby.ua

Senang bereksperimen dengan gaya berpakaian yang baru? Cobalah untuk tampil serba tie-dye dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Tidak perlu berpikir akan terlihat nyentrik, karena pada kenyataannya pola gradasi warna ini akan terlihat sangat menyenangkan.

Salah satu caranya adalah dengan memakai celana pendek tie-dye, kemudian menambahkan kaus kebesaran dengan motif serupa.

Jangan lupa untuk melengkapinya dengan memakai sandal bermotif ombre. Ini bisa menjadi salah satu inspirasi pakaian untuk berlibur ke pantai.