Butuh Bacaan Terbaru? Ini 12 Rekomendasi Novel 2022 Yang Seru

novel terbaru 2022
Foto: Istimewa

Bahan bacaanmu sudah habis dan membutuhkan rekomendasi buku yang baru? Jangan khawatir, karena di tahun 2022 ini banyak novel terbaru yang bisa kamu temukan dan tambahkan ke dalam koleksi.

Mulai dari jalan ceritanya yang seru dan tokohnya yang menyenangkan, berikut 12 rekomendasi novel terbaru 2022 yang wajib dibaca.

This Time Tomorrow | Emma Straub

novel terbaru 2022
Foto: www.goodreads.com

Dalam novel terbaru kali ini, Emma Straub akan mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Alice. Saat berulang tahun ke-40, perempuan ini tiba-tiba bangun dengan tubuh yang berusia 16 tahun dan ia sedang berada di tahun 1996.

Bukan hanya ia yang berubah ke masa remaja, ternyata Alice juga melihat ayahnya yang masih muda dengan tubuh yang sangat segar.

Hal ini pun membuatnya sangat senang dan ia merasa bahwa ada sesuatu yang harus diubah agar kehidupan masa depannya lebih baik.

Beauty and the Baller | Ilsa Madden Mills

novel terbaru 2022
Foto: www.goodreads.com

Berbakat dan brilian, Ronan Smith merasa bahwa ia telah memiliki dunia di tangannya. Namun setelah kehilangan karir dan tunangannya, ia merasa telah jatuh ke dalam lubang kesedihan dan kehidupan yang buruk.

Suatu ketika, ia memutuskan untuk memiliki hubungan satu malam dengan Nova Morgan. Namun sayangnya  perempuan itu melihat Ronan sebagai sesuatu yang mengerikan, sehingga ia langsung pergi meninggalkannya.

Namun dua tahun kemudian, Ronan kembali bertemu Nova. Dan yang mengejutkannya, mereka berdua bertetangga.

Hook, Line, and Sinker | Tessa Bailey

Foto: www.goodreads.com

Selama ini, Hannah hanya menganggap dirinya sebagai peran pendukung, alih-alih memegang gelar menjadi wanita pemeran utama yang sering menjadi pusat perhatian.

Ketika perempuan ini bertemu dengan Fox dan menghabiskan waktu bersama, keduanya saling meninggalkan kesan yang luar biasa.

Meski awalnya mereka memutuskan untuk bersahabat, namun Hannah tidak bisa menyangkal bahwa ia mencintai segala sesuatu tentang Fox.

Untuk terlepas dari friendzone, perempuan ini pun mencoba untuk menghindari Fox dan menggoda pria lain.

Maggie Moves On | Lucy Score

novel terbaru 2022
Foto: www.goodreads.com

Novel terbaru karya Lucy Score ini menceritakan tentang Maggie, seorang Youtuber yang baru saja membeli sebuah rumah besar yang kumuh. Ia melihat bahwa ada banyak potensi dari rumah ini yang berkaitan dengan karirnya.

Maggie pun berniat untuk merenovasi rumah ini hanya dalam waktu empat bulan. Seorang penata taman, Silas Wright pun membantu gadis ini untuk mewujudkan hal tersebut.

Baca Juga :  Ini 11 Rekomendasi Novel Singkat Yang Bisa Dibaca Habis Dalam Sekali Duduk

Tak disangka, hubungan asmara jangka pendek pun mulai terjadi. Ketika Silas berhasil menghancurkan dinding pertahanan yang selama ini dibangun kokoh oleh Maggie, gadis ini pun mulai merasa bimbang.

A Million Kisses in Your Lifetime | Monica Murphy

novel terbaru 2022
Foto: www.goodreads.com

Gelatik Beaumont sangat unggul dalam berbagai hal, ia cantik, pintar, manis, dan polos, sehingga hampir semua orang ingin menjadi temannya. Akan tetapi, hanya satu orang yang bisa melihat bagaimana kehidupan asli dari Gelatik.

Di balik ini semua, Gelatik selalu menjaga perasaannya hingga terkunci rapat, hal itu membuatnya merasa sangat tertekan dan hampir ingin meledakan emosinya.

Karena memiliki kesamaan di banyak hal, pria itu pun merasa terobsesi pada Gelatik, ia rela melakukan apa pun supaya gadis ini bisa jatuh cinta kepadanya.

Falls Boys | Penelope Douglas

Foto: www.goodreads.com

Rekomendasi novel terbaru karya Penelope Douglas ini mengisahkan tentang Aro dan Hawke yang berasal dari dua dunia yang sangat berbeda. Aro tinggal di sisi kota yang miskin, namun ia selalu berusaha untuk melindungi saudara-saudaranya.

Sementara Hawke, ia tinggal di kota yang sangat makmur dengan keluarganya yang sangat hebat.

Meski tinggal dengan kehidupan yang saling bertolak belakang dan tidak saling berhubungan, namun suatu hari mereka berdua dipertemukan oleh takdir dengan cara yang tidak pernah terduga. 

The War of Two Queens | Jennifer L. Armentrout

Foto: www.goodreads.com

Buku keempat dari seri Blood and Ash ini melanjutkan kisah di mana Casteel ditahan oleh Ratu Darah. Mengetahui hal tersebut, Poppy pun berencana untuk menyelamatkannya, dan rela berkorban asal bisa bertemu dengan Casteel.

Mulai dari bekerja dengan serigala hingga menuruti permintaan jenderal Atlantis untuk bertempur, ada banyak kisah yang dilalui oleh Poppy. Beruntungnya, Malik, saudara Casteel, juga  ikut membantu misi penyelamatan ini.

Praise | Sara Cate

Foto: www.goodreads.com

Setelah patah hati dan berusaha move on dari mantan kekasihnya, akhirnya gadis ini memutuskan untuk fokus dalam karirnya.

Ia pun menemukan pekerjaan baru dengan bos yang mampu membuatnya bertekuk lutut, di mana selalu menuntut dan menyuruhnya untuk melakukan hal-hal yang aneh.

Meski ia berhasil melakukan pekerjaannya dengan baik dan selalu mendapatkan pujian, namun gadis ini merasa telah melakukan hal yang salah. Sebab bosnya itu bukan hanya pemimpin perusahaan, melainkan ayah dari mantan kekasihnya.

Sayangnya, gadis ini telah jatuh cinta kepada sang bos yang sering memujanya dan menganggap bahwa ia sangat berharga.

Forced Bonds | J. Bree

Foto: www.goodreads.com

Banyak orang yang menyarankan menjaga teman agar tetap dekat, namun nyatanya musuh mereka juga semakin dekat. Fondasi yang selama ini telah dibangun oleh sang tokoh utama ternyata harus berantakan karena sebuah kejadian yang tidak terduga.

Ia pun harus berada di garis depan pertempuran untuk melawan banyak orang. Meski dikelilingi oleh teman-temannya, namun ternyata ada skema lain yang bergerak dan berusaha untuk menjatuhkannya.

Baca Juga :  12 Rekomendasi Film Thailand Sedih Yang Pasti Menguras Air Mata

Hal ini pun membuat ia kesulitan dan ragu untuk bisa berhasil keluar dari seluruh kejadian yang menimpanya.

Home Sweet Loan | Almira Bastari

novel terbaru 2022
Foto: www.goodreads.com

Dalam novel ini, empat orang yang saling bersahabat memiliki impian yang sama, yakni ingin memiliki rumah.

Kaluna adalah seorang gadis yang bermimpi membeli rumah demi keluar dari situasi keluarganya yang sangat rumit, sedangkan Tanisha berniat untuk mencari rumah agar bisa hidup bersama mertuanya.

Kamamiya yang merupakan selebgram, tengah mencari apartemen cantik demi sebuah konten. Sementara Danan, ia berpikir untuk berhenti hura-hura agar bisa membeli aset dan pensiun dengan tenang.

Bacaan yang satu ini terasa sangat realistis karena masalah yang dihadirkan mungkin dirasakan oleh beberapa pembaca. Di mana terkadang sangat sulit untuk mewujudkan kebutuhan dan keinginan.

Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama | Keigo Higashino

Foto: www.ebooks.gramedia.com

Novel terbaru ini juga mengingatkan kita bahwa pembunuhan bisa terjadi di mana pun dan kapan pun, tak terkecuali ketika dunia sedang dilanda krisis. Orang jahat akan tetap berani untuk melakukan aksi kejamnya.

Seorang mantan guru SMP bernama Kamio Eiichi telah ditemukan tewas dengan bekas cekikan di halaman rumahnya sendiri. Padahal selama ini, ia merupakan sosok guru yang disegani oleh murid-muridnya.

Sayangnya, polisi tidak mengetahui apakah ini merupakan pembunuhan yang direncanakan, tidak disengaja, atau aksi pencurian yang akhirnya menjadi pembunuhan.

Wizard Bakery | Gu Byeong Mo

novel terbaru 2022
Foto: www.ebooks.gramedia.com

Novel ringan ini menceritakan seorang anak laki-laki yang mengalami kekerasan di dalam keluarganya. Ia diasingkan oleh ibu tirinya, hingga akhirnya mencoba untuk tidak terlihat di dalam keluarga dan menghindari makan malam bersama.

Semakin lama, ibu tirinya terus memperlakukan hal yang buruk kepadanya. Bahkan ia juga marah ketika melihat foto mendiang ibu kandung anak laki-laki ini yang dipajang sebagai dekorasi dinding.