5 Hal yang Harus Kamu Tahu Hari Ini—9 September 2019

Foto: www.canva.com

Selamat pagi! LIMONE tahu ini hari Senin dan kamu mungkin masih susah menerima kenyataan bahwa akhir pekan sudah berakhir dan saatnya kembali ke dunia nyata. Jadi, untuk memberikan mental workout kepada sel-sel abu-abu kecil di dalam otak agar lebih segar dan siaga (soalnya, dalam waktu beberapa menit lagi kamu harus menghadiri morning meeting), baca lima berita ini:

  • Perdebatan tentang audisi bulu tangkis PB Djarum distop semakin memanas. Terjadi pro dan kontra; ada yang menilai bahwa pihak PB Djarum memegang peranan penting dalam melahirkan nama-nama besar bulutangkis dan regenerasi atlet, tapi di sisi lain ada pihak yang menganggap pihak swasta mengeksploitasi anak. Baca berita lengkapnya di sini.
  • Perluasan pembatasan lalu lintas dengan sistem ganjil genap akan resmi diberlakukan hari ini di Jakarta. Jadi, jika ada kendaraan yang melanggar akan ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku alias kena tilang. Sebanyak 25 ruas jalan akan mengadopsi aturan ini. Baca beritanya di sini.
  • Besok, Apple akan meluncurkan produk terbarunya, dan kemungkinan besar diberi nama iPhone 11. Di belahan dunia bagian tertentu, mungkin sudah ada penggemar fanatik produk Apple berkemah dan mengantri sambil menunggu dengan antusias luar biasa, tapi di sisi lain ada berita buruk. Di tanggal yang sama, Apple juga akan merilis perangkat lunak baru bernama iOS 13 dan tidak semua alat compatible dengan software ini. Jika kamu pemilik iPhone 6 atau alat yang umurnya lebih senior wellselamat sialnya ponsel tersebut tidak akan bisa mengoperasikan sistem terbaru tersebut. Baca berita lengkapnya di sini.
  • Bianca Andreescu mengalahkan Serena Williams di U.S. Open tunggal putri hari Sabtu lalu. Pemain berusia 19 tahun itu mengalahkan Williams, dan ini artinya dua tahun berturut-turut pemain senior tersebut dikalahkan oleh pemain muda di final U.S. Open (tahun lalu, Naomi Osaka). Baca berita lengkapnya di sini.

  • Nicki Minaj memutuskan untuk pensiun dari industri musik. Hal ini diumumkannya melalui sebuah tuitan di Twitter dengan menuliskan ingin “pensiun dan berkeluarga”. Bisa ditebak—warga Twitter pun panik sampai langit ketujuh. Tak lama setelahnya, sang rapper ini meminta maaf atas pengumuman tersebut, meski tidak secara eksplisit membantah tuitan yang sudah dihapusnya itu. Baca berita lengkapnya di sini.

Selamat beraktivitas dan semoga harimu menyenangkan!