5 Hal yang Harus Kamu Tahu Hari Ini – 8 November 2019

Foto: www.canva.com

Aha… seandainya kamu lupa, hari ini Jumat, lho! Sudah siap dengan agenda akhir pekan? Kalau LIMONE sih, akan kembali menerapkan tren ini. Apa pun rencanamu setelah hari ini, selamat menikmati—dan baca ini dulu sebelum memulai segala aktivitas.

Sriwijaya Air putus dengan Garuda Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian Badan Usaha Milik Negera, Aloysius Kiik Ro, yang juga mengatakan putusnya kerjasama tersebut karena pihak Sriwijaya Air merasa sudah tidak cocok lagi dengan Garuda Indonesia. Keputusan ini disetujui kedua belah pihak dan sekarang Sriwijaya akan melanjutkan usahanya sendiri. Status ini mempengaruhi sejumlah penerbangan Sriwijaya kemarin. Baca berita lengkapnya di sini.

Polisi menyebutkan praktik prostitusi online makin marak dilakukan di media sosial.

Hal ini disampaikan oleh juru bicara Polda Jawa Timur, Frans Bangun Mangera, yang juga mengutarakan bahwa WhatsApp juga sering digunakan untuk menawarkan jasa prostitusi. Sementara seorang ahli data mengatakan bahwa Twitter adalah media sosial yang paling sering dipakai dengan menggunakan tagar tertentu, misalnya #OpenBO. BO merupakan singkatan dari “booking out” yang berarti menyewa jasa seks. Baca berita lengkapnya di sini.

Italia akan menjadi negara pertama yang mewajibkan siswanya belajar tentang perubahan iklim.

Mulai tahun depan, siswa Italia di setiap tingkat harus mempelajari perubahan iklim dan pembangunan keberlanjutan. Hal ini dilakukan dalam usahanya menjadi negara terdepan dalam hal pendidikan lingkungan. Selama satu tahun ajaran, siswa akan mempelajari perubahan iklim, emisi karbon dan lingkungan sebanyak 33 jam. Baca berita lengkapnya di sini.

Cina baru saja mengeluarkan larangan baru.

Isinya gamer di bawah 18 tahun dilarang bermain online games lebih dari 90 menit pada hari kerja dan di antara pukul 10 malam sampai 8 pagi. Sementara, pada akhir pekan dan hari libur nasional mereka diperbolehkan bermain sampai tiga jam. Pemerintah Cina mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk melindungi “kesehatan fisik dan mental para anak.” Peraturan ini akan berlaku segera di seluruh tempat permainan di Cina. Berada di urutan kedua setelah Amerika, Cina adalah pasar gaming terbesar di dunia. Baca berita lengkapnya di sini.

Ratu Elizabeth II berikrar akan berhenti memakai bulu asli.

Hal ini dinyatakan oleh Angela Kelly, desainer dan asisten pribadinya dalam sebuah memoar yang baru dirilis “The Other Side of the Coin: The Queen, the Dresser and the Wardrobe“. Dituliskan bahwa mulai 2019 pemimpin negara Inggris tersebut akan memakai bulu palsu saat menghadiri undangan untuk membuatnya tetap hangat. Hal ini disambut baik oleh banyak aktivis lingkungan. Meski PETA berharap agar para pengawal ratu berhenti menggunakan topi yang terbuat dari kulit beruang dan menggantinya dengan bulu palsu. Baca berita lengkapnya di sini.