5 Hal yang Harus Kamu Tahu Hari ini – 7 November 2019

Foto: www.canva.com

Belum hari Jumat sih, tapi hawanya sudah seperti weekend, ya? Semoga hari ini menyenangkan dan jangan lupa untuk joging santai—paling tidak satu kali—minggu ini karena bisa membuatmu hidup lebih lama. Dan sebelum kopi kedua, mari membaca lima kabar terbaru ini.

Pihak Boeing akan menyambangi Indonesia untuk menyelesaikan kasus kecelakaan pesawat Lion Air.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Perdagangan Amerika Serikat Wilbur Ross yang juga menyatakan bahwa Boeing tengah bersiap membayar kompensasi pelanggan maupun keluarga korban kecelakaan yang mencapai 5 miliar dollar AS. Pesawat Lion Air JT310 dengan tipe pesawat Boeing 737 Max jatuh di perairan Kerawang Oktober tahun lalu dan menewaskan seluruh penumpang dan awak. Baca berita lengkapnya di sini.

Patung lilin Agnez Mo akan dipajang di Madame Tussauds, Singapura.

Setelah sedikit terkesan merahasiakannya, akhirnya Agnez membenarkan bahwa patung lilinnya akan menjadi warga baru di museum lilin tersebut. Hal ini dikonfirmasinya melalui unggahan video di akun Instagramnya. Dengan ini, Agnez akan menjadi selebriti Indonesia pertama yang ada di museum tersebut. Baca berita lengkapnya di sini.

Delapan orang ditusuk di Jerash, Yordania.

Delapan termasuk empat orang turis asing ditusuk siang kemarin waktu setempat di Jerash, sebuah kota favorit wisatawan. Pihak otoritas mengatakan korban tersebut termasuk turis dari Meksiko dan Switzerland. Dua di antaranya telah diterbangkan ke Amman untuk dirawat, menurut media lokal. Seorang anak muda berusia 22 tahun berhasil ditangkap polisi di tempat kejadian. Belum ada kejelasan tentang seberapa serius kondisi para korban. Baca berita lengkapnya di sini.

Apple TV+ diluncurkan Jumat lalu tapi belum jelas seberapa banyak orang yang tertarik.

Peluncurannya penuh dengan gegap gempita dan kembang api, tapi belum ada data tentang berapa banyak orang menonton acara-acara debutnya. Parrot Analytics memprediksikan sampai saat ini season premiere Apple masih kalah dibandingkan dengan Netflix. Sejak September kemarin Apple memberikan ‘one-year-free-trial‘ setiap kali membeli produk terbarunya. Akan tetapi, promo tersebut hanya berlaku pada 50 juta pengguna. Apple TV+ diluncurkan 1 November kemarin dengan 8 acara televisi dan sebuah film original. Baca berita lengkapnya di sini.

Versi terbaru WhatsApp akhirnya menghadirkan fitur penyelamat jiwa!

Sebuah update terbaru dari WhatsApp memampukan penggunanya untuk memutuskan siapa, yang bisa menambahkan mereka ke dalam sebuah grup baru. Ini artinya, kamu tidak tetiba masuk dalam sebuah grup tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Yeaaay! Untuk bisa mengaktifkan fitur ini, kamu hanya perlu melipir ke privacy setting. Di sana akan ada pilihan tentang siapa saja yang memiliki otoritas untuk menambahkanmu dalam sebuah grup: ‘Everyone‘, ‘My Contacts‘, atau ‘My Contacts Except…” Pilihan terakhir ini akan membuatmu bisa mem-blacklist orang-orang tertentu. Baca berita lengkapnya di sini.