5 Hal yang Harus Kamu Tahu Hari Ini—6 September 2019

Foto: www.canva.com

Selamat pagi! Berikut 5 hal yang harus kamu tahu hari ini.


  1. Pemerintah berencana merevisi aturan pajak penghasilan orang pribadi (PPh OP). Hal ini diumumkan oleh Direktur Jenderal Pajak, Robert Pakpahan, yang mengatakan besaran tarif yang dikenakan disesuaikan dengan nominal penghasilan. Menurutnya, wacana ini dibuat karena aturan lama dinilai tak lagi relevan. Oh! Baca berita lengkapnya di sini.
  2. Kabar baik dari industri perfilman dalam negeri: Gundala hampir meraih satu juta penonton. Film adaptasi superhero nasional pertama itu sepertinya akan bisa mencapai jumlah satu juta penonton di akhir pekan ini. Film yang akan mengadakan world premier-nya di Toronto International Film Festival bulan ini, sejauh ini telah mengumpulkan 822.000 penonton. Sang sutradara, Joko Anwar, mengatakan bahwa film dengan versi subtitle bahasa Indonesia yang dibuat khusus untuk para penonton dengan gangguan pendengaran akan mulai ditayangkan di bioskop mulai minggu ini. Baca berita lengkapnya di sini.
  3. Apple dilaporkan akan memproduksi iPhone harga terjangkau tahun depan untuk bisa bersaing dengan Samsung dan Huawei. Kabarnya, perangkat ini akan memiliki ukuran yang sama dengan iPhone 8. Ini akan menjadi low-cost smartphone pertama dari Apple setelah merilis iPhone SE tiga tahun yang lalu. Langkah ini dilakukan setelah para analis memperkirakan akan ada penurunan penjualan di Cina karena gerakan informal “Apple boycott“. Baca berita lengkapnya di sini.
  4. Apakah sebenarnya Monster Loch Ness? Tidak hanya kamu—dan Hollywood yang penasaran, para orang pintar pun memiliki perasaan yang sama. Dan ternyata, menurut para ilmuwan dari New Zealand, Monster Loch Ness bisa jadi adalah belut raksasa! Kesimpulan ini didapat setelah mereka membuat katalog semua mahluk hidup di danau tersebut dengan mengekstrasi DNA dari sampel air. Baca hasil penelitian lengkapnya di sini.
  5. Album Harry Styles terbaru dikatakan sama sekali tidak mirip dengan album pertamanya. Well, sebuah pernyataan yang luar biasa generik (baca: basi). Setiap musisi sepertinya selalu mengucapkan mantra ini, paling tidak persis sebelum album terbaru diluncurkan. Baca berita lengkapnya di sini.