5 Hal yang Harus Kamu Tahu Hari Ini—4 September 2019

Foto: www.canva.com

5 hal yang harus kamu tahu hari ini.


  1. Menkominfo menargetkan bahwa per hari ini, layanan internet sudah kembali normal di sejumlah wilayah Papua dan Papua Barat. Rudiantara menegaskan bahwa langkah pembatasan layanan data internet dalam beberapa hari belakangan ini dilakukan dalam upaya memulihkan kondisi di Papua dan Papua Barat pasca rusuh di sejumlah lokasi. Baca berita lengkapnya di sini.
  2. Pemerintah Daerah Jakarta baru-baru ini menutup sebuah akomodasi “sleep box” liar di daerah Jakarta Pusat. Belakangan sleep box menjadi pilihan akomodasi bagi para turis dan migran yang mencari sesuap nasi di Jakarta. Satu ruangan sleep box dengan ukuran 2×1 meter dan sirkulasi udara yang sangat buruk ini bisa disewa minimal untuk 24 jam, dengan harga Rp 50,000 per hari sampai Rp 400,000 per bulan. Baca berita lengkapnya di sini.
  3. Facebook dilaporkan akan meniru adiknya, Instagram. Awal tahun ini Instagram mulai menyembunyikan “likes” dan “video views” (meski masih terbatas pada sejumlah akun di Australia, Brazil, Kanada, Irlandia, Italia, Jepang dan New Zealand) untuk mengurangi perasaan “tertekan” yang dialami oleh para penggunanya—dan sepertinya Facebook akan melakukan hal yang sama. Jaringan sosial tersebut dilaporkan masih akan melakukan periode uji coba dan belum ada waktu spesifik kapan akan diterapkan. Baca berita lengkapnya di sini.
  4. Apple dikabarkan menggelontorkan dana besar untuk mengalahkan Netflix. Dana sebesar $6 milyar akan disiapkan oleh Apple untuk memproduksi konten original lewat servis Apple +. Sampai detik ini, Apple masih belum merilis informasi harga untuk servisnya tersebut. Baca berita lengkapnya di sini.
  5. Robert Pattinson ternyata bisa panik juga. Aktor yang sepertinya super tenang (layaknya sebatang timun ini) ternyata bisa naik pitam juga! Dalam sebuah wawancara dengan Variety, Pattinson mengaku sangat marah ketika berita dirinya dikasting menjadi Batman bocor. Alasannya? Baca berita lengkapnya di sini.