5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Hari Ini - 4 Agustus 2021

Morning Briefing 4 Agustus 2021
Foto: www.canva.com

Apa kabar kamu hari ini? Semoga tetap sehat ya, dan tetap taat menerapkan protokol kesehatan. Sebelum memulai aktivitas, yuk baca lima berita terbaru dalam Morning Briefing 4 Agustus 2021.

Daftar wilayah terapkan PPKM Level 4, 3, dan 2 di Jawa-Bali.

Pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 mulai 3-9 Agustus 2021. Sejumlah wilayah yang menerapkan level 4 di antaranya provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali. Beberapa aturannya adalah kegiatan belajar mengajar dan pekerjaan non-esensial 100 persen dari rumah. (Kompas)

Ranking BWF 2021 terbaru: Greysia/Apriyani tetap peringkat 6.

Dalam rangking terbaru tersebut, pemain-pemain badminton Indonesia tidak mengalami perubahan posisi, termasuk ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang meraih emas Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan ganda putri masih berada di peringkat 6.

Sementara Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang kemarin dikalahkan Greysia/Apriyani justru naik satu peringkat ke posisi kedua menggeser pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih berada di posisi satu dan dua di ganda putra. (CNN Indonesia)

Update COVID-19 global: Vaksin, dan penambahan kasus.

Johnson & Johnson telah menarik aplikasinya untuk mendapatkan ijin penggunaan darurat atas vaksinnya di India. Namun belum ada alasan jelas dibalik penarikan ini. Sementara itu, sebuah penelitian baru dari Israel menunjukkan Ivermectin mungkin bisa memerangi infeksi virus ini dan mengurangi penularannya.

Di sisi lain, Kota New York akan mewajibkan warganya untuk memperlihatkan sertifikat vaksin jika ingin masuk ke dalam tempat publik, seperti restoran dan teater. Sementara itu, China berencana untuk melakukan tes terhadap semua warga Wuhan yang berjumlah 11 juta orang, setelah lonjakan kasus di sana. Dan Jerman akan menawarkan suntikan booster untuk orang rentan mulai September, dan vaksinasi untuk anak umur di atas 12 tahun.

Menurut mesin penghitung Johns Hopkins University, jumlah total kasus COVID-19 global adalah 199.142.755, dengan 4.240.173 kematian, dan sebanyak 4.182.364.547 dosis vaksin sudah diberikan. (The Guardian)

Korea Utara ingin sanksi dilonggarkan sebelum lanjut dialog dengan Amerika.

Pejabat pemerintah Korea Selatan menyampaikan bahwa Korut ingin sanksi terhadap impor bahan bakar murni dan ekspor logamnya dan lainnya dicabut sebelum memulai kembali dialog denuklirisasi dengan AS. Penjelasan ini datang seminggu setelah dua negara Korea itu memulihkan jalur diskusi setelah putus selama setahun. (Reuters)

Twitter tambahkan signup dengan akun Apple atau Google.

Dengan begini, pengguna berarti bisa membuat akun dan log in Twitter dengan akun Apple atau Google mereka. Twitter juga memperbolehkan untuk menautkan akun yang aktif dengan Apple dan Google, selama alamat emailnya sama. Namun, belum semua pengguna bisa melakukannya. Masuk dengan Google mungkin pada iOS, Android, dan Web. Sementara log in dengan Apple masih hanya di perangkat iOS. (The Verge)

Selanjutnya: Usai membaca Morning Briefing 4 Agustus 2021, jangan lupa mengecek tentang cara membangkitkan motivasi untuk sukses.