5 Hal yang Harus Kamu Tahu Hari Ini—29 Agustus 2019

Foto: www.canva.com

5 hal yang harus kamu tahu hari ini.


  1. Pemerintah baru saja merilis daftar resmi hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2020. Setelah tahun 2019 cenderung pelit tanggal merah (yang jatuh pada hari kerja), sepertinya tahun kabisat tersebut lebih murah hati dan lebih pengertian (persis seperti calon pasangan idaman). Misalnya saja, pada bulan April 2020, kamu akan dihadiahi long weekend! Yeaaay! Untuk daftar lengkapnya, baca daftarnya di sini.
  2. Pembangunan infrastruktur dasar ibukota baru akan dimulai pada pertengahan 2020. Hal ini diumumkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan membeberkan bahwa proyek pembangunan tersebut bakal dibagi dalam tiga pembabakan waktu. Pemerintah memprediksi pembangunan ibukota baru bakal membutuhkan investasi sebesar Rp 466 triliun. Baca beritanya di sini.
  3. Naomi Osaka berhasil mengalahkan Anna Blinkova di pertandingan pertamanya di US Open. Petenis perempuan nomor 1 di dunia ini kembali bertanding setelah sembuh dari cedera lutut. “Pada akhirnya, saya akan tetap bermain meski dokter melarang,” katanya dua minggu lalu. Apakah Osaka bisa mempertahankan gelar Grand Slam US-nya? Perjalanannya masih panjang dan banyak yang skeptis karena dalam beberapa bulan terakhir ini, permainan Osaka kurang stabil. Baca berita lengkapnya di sini.
  4. Leslie Jones tidak akan lagi menjadi bagian dari Saturday Night Live (SNL). Per September, di season ke-45, Jones tidak lagi muncul di sketsa komedi tersebut. Alasannya: Jones memilih untuk fokus pada proyek-proyek filmnya dan komedi spesialnya di Netflix. Baca berita lengkapnya di sini.
  5. Masih ingat dengan periodic table? Itu lho, yang selalu kita bawa kemana-mana saat belajar Kimia di bangku sekolah dan bahkan kita menghapalkannya dengan berbagai cara, misalnya kalimat “Libur naik kuda Rabu Kamis prei” (untuk mengingat Li, Na, K, Rb, Cs, Fr (unsur-unsur golongan IA)). Ada diskusi serius antara para ilmuwan bahwa tabel periodik unsur tersebut akan diubah! Oh, tidaaak! Karena sulit menjelaskannya di sini, jadi lebih kamu membacanya sendiri ya, di sini.