5 Hal yang Harus Kamu Tahu Hari Ini – 28 Oktober 2019

Foto: www.canva.com

Selamat pagi—dan saatnya beraktivitas kembali! Sebelum kamu mulai membaca email, mengangkat telepon dan mempersiapkan diri untuk rapat pagi, mari membaca lima hal ini terlebih dahulu.

Rencana pemerintah daerah Bali untuk menetapkan tarif batas dan tarif bawah semakin matang.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pariwisata di provinsi tersebut, para turis yang datang ke Bali juga semakin berkualitas dan tertib. Dalam peraturan daerah ini Bali juga akan menerapkan tarif batas atas dan bawah untuk berbagai infrastuktur penunjang wisata, termasuk harga paket pariwisata, harga hotel di Bali. Rencananya, peraturan ini akan diterapkan pada Desember 2019. Baca berita lengkapnya di sini.

Sementara dari kasus prostitusi online

Penyidik Polda Jawa Timur masih memburu sejumlah orang yang menggunakan jasa prostitusi online publik figur berinisial PA. Sebelumnya, Jumat lalu, polisi menggerebek sebuah kamar hotel di Kota Batu, Malang dan menangkap seorang publik figur berinisial PA. Sampai saat ini, PA masih berstatus saksi, karena belum ada fakta hukum untuk menjeratnya dengan UU ITE atau Undang-undang mengenai prostitusi. Baca berita lengkapnya di sini.

Dari Inggris dilaporkan pengemudi lori didakwa dengan pembunuhan 39 orang.

Maurice Robinson (25 tahun) ditangkap setelah 31 tubuh laki-laki dan 8 perempuan ditemukan di sebuah refrigerated trailer yang dikemudikannya. Selain itu, polisi juga mendakwanya dengan tuduhan perdagangan orang, imigrasi dan pencucian uang. Tiga orang lainnya (dua pria dan satu wanita) yang dicurigai terlibat dalam kasus tersebut dibebaskan dengan jaminan. Para korban ditemukan dalam sebuah refrigerated trailer yang datang ke Inggris melalui pelabuhan Belgia, Zeebrugge. Baca berita lengkapnya di sini.

Korea Utara bilang kalau mereka sudah hampir habis kesabaran.

Kepada siapa? Amerika Serikat. Penyebabnya? Kebijakan-kebijakan antagonistik dan tuntutan pelucutan senjata secara unilateral. Negara tersebut mengingatkan bahwa bahkan hubungan baik antara Donald Trump dan Kim Jong Un tidak akan bisa mencegah perang nuklir yang bisa terjadi kapan pun. Hal ini dipublikasikan oleh Korean Central News Agency (KCNA) dan menurut staf senior Korea Utara tidak ada perkembangan signifikan sampai saat ini. Baca berita lengkapnya di sini.

Pecinta dan penikmati MTV Unplugged dan Nirvana mungkin masih ingat dengan kardigan yang dipakai oleh Kurt Cobain?

Sebuah kardigan berwarna olive green yang digunakan oleh Cobain saat tampil di MTV Unplugged di tahun 90an, berhasil terjual seharga $334,000 di dalam sebuah lelang. Rekor ini membuatnya menjadi sweter termahal yang pernah dilelang. Sesi MTV Unplugged Nirvana direkam di Sony Music Studios sebelum Cobain bunuh diri pada 5 April 1994. Baca berita lengkapnya di sini.