5 Hal yang Harus Kamu Tahu Hari Ini – 28 November 2019

Foto: www.canva.com

Holaaa! Kamu kelihatan cantik banget hari ini, apa sih rahasianya? Apakah karena baru saja mengeksfoliasi wajah dengan masker hebat ini? Apa pun rahasianya, pastikan membaca lima kabar menarik di bawah ini ya, sebelum memamerkan kecantikanmu ke seluruh dunia hari ini!

Kepolisian Polda Metro Jaya tetap melarang skuter listrik di jalur sepeda.

Sejak Senin lalu, skuter listrik hanya boleh digunakan di kawasan khusus tertentu yang sudah mendapatkan ijin dari pengelola, seperti di bandara, stadion, atau tempat wisata. Ketentuan tersebut akan menjadi bagian dari Peraturan Gubernur Khusus terbaru terkait penggunaan skuter listrik yang akan disahkan akhir tahun ini. Selain hal itu, detail lain tentang minimal usia pengguna (17 tahun), wajib menggunakan helm, deker dan rompi reflektor (pada malam hari) serta sistem tilang akan diatur di Pergub tersebut. Baca berita lengkapnya di sini.

Sri Mulyani mengatakan bahwa tidak akan ada pemeriksaan terhadap seleb dengan saldo Rp1 miliar.

Hal ini menanggapi fenomena “pamer” saldo rekening yang dilakukan oleh beberapa selebriti. Menurutnya, apabila jumlah saldo di rekening pribadi merupakan penghasilan bersih yang sudah dikurangi pajak, itu bukanlah sebuah masalah. Satu hal yang mungkin dilakukan oleh direktoral pajak adalah mengecek apakah para selebriti tersebut rajin dan taat membayar pajak. Baca berita lengkapnya di sini.

Twitter akan menghapus akun-akun yang jarang dipakai.

Apakah kamu punya akun Twitter tapi jarang login dalam enam bulan terakhir? Twitter menawarkan dua pilihan: gunakan atau akunmu akan hilang. Hal ini dilakukan media sosial tersebut agar informasi yang diberikan lebih akurat dan kredibel. Dan tentunya, ehem… supaya kamu lebih sering menggunakan Twitter. Ultimatum ini tidak berlaku bagi para ‘penikmat pasif’, yakni mereka yang tetap mengintip Twitter tapi jarang menuliskan cuitan. Belum ada timeline yang jelas kapan hal ini dieksekusi dan berapa banyak akun yang akan dihapus. Baca berita lengkapnya di sini.

Bank sperma pertama untuk donor dengan positif HIV dibuka di New Zealand.

Pendirian institusi pertama di dunia itu diharapkan bisa mengurangi stigma yang dirasakan oleh mereka yang hidup dengan virus tersebut. Sperm Positive, begitu namanya, saat ini sudah memiliki tiga donor laki-laki yang hidup dengan HIV tapi memiliki undetectable viral load. Ini artinya, jumlah virus yang terdapat dalam orang tersebut sangat rendah sehingga tidak bisa dideteksi dengan metode biasa. Dengan keberadaan bank sperma ini, menandakan perkembangan pengobatan HIV berhasil dan virus tersebut bisa tidak tertularkan kepada anak. Baca berita lengkapnya di sini.

Sebuah restoran sushi dikeluarkan dari Michelin Guide to Tokyo 2020.

Tepatnya, Sukiyabashi Jiro Honten, sebuah resto sushi super duper terkenal di Tokyo (Barack Obama pernah makan di sini bersama perdana menteri Shinzo Abe.) Keputusan ini diambil oleh Michelin karena resto tersebut tidak lagi menerima reservasi dari masyarakat umum melalui telepon. Jika ingin makan di sana, konsumen harus memesan tempat melalui hotel concierge mereka. Resto yang dioperasikan oleh chef Jiro Ono ini (dianggap sebagai salah satu chef sushi terbaik di dunia) didirikan tahun 1965 dan hanya menyediakan 10 kursi. Resto ini menjadi super duper terkenal, terutama di kalangan para turis, karena sebuah film dokumentar tentang Ono di tahun 2011. Dan sejak saat itu kewalahan menerima tamu. Baca berita lengkapnya di sini.

podcast button