5 Hal yang Harus Kamu Tahu Hari Ini—28 Agustus 2019

Foto: www.canva.com

5 hal yang harus kamu tahu hari ini.


  1. Menteri Keuangan, Sri Mulyani, mengusulkan menaikkan iuran BPJS pada tahun 2020. Usulan ini mencakup kenaikan iuran untuk  peserta bukan penerima upah: kelas 1 menjadi 120.000 per jiwa (sebelumnya Rp 80.000), kelas 2 menjadi Rp 75.000 per jiwa (sebelumnya Rp 51.000), dan kelas 3 menjadi Rp 42.000 (sebelumnya Rp 25.500) per jiwa. Baca berita lengkapnya di sini.
  2. Jaringan internet di sebagian wilayah Papua masih diblokir. Pelambatan internet diberlakukan pemerintah dengan tujuan menangkal “informasi hoaks” di media sosial usai protes besar-besaran masyarakat Papua terhadap aksi rasisme terhadap mahasiswa Papua di Surabaya.  Baca berita lengkapnya di sini.
  3. Para peneliti sedang meneliti apakah tes darah bisa memprediksi kapan seseorang akan meninggal dunia. Sebuah tim Max Planck Institute for the Biology of Aging dan Leiden University Medical Center mengatakan bahwa tes ini belum bisa digunakan oleh para dokter, tapi menjanjikan sebuah prospek baik bagi dunia medis. Baca beritanya di sini.
  4. Facebook dikabarkan sedang mengembangkan sebuah aplikasi baru yang bertujuan untuk mendorong pengguna dan teman-teman berdekatnya saling berbagi 24/7. Aplikasi ini akan dinamakan Thread dan didesain sebagai companion app bagi Instagram; penggunanya akan bisa membagikan lokasi, teks, foto, video kepada mereka yang terdapat di dalam daftar “close friends” secara konstan, tanpa henti. Terdengar mirip dengan Snapchat? Begitulah perkiraan publikasi The Verge. Baca berita lengkapnya di sini.
  5. Viu, servis streaming asal Asia, akan memproduksi Pretty Little Liars versi Indonesia. Bali akan menjadi lokasi serial tersebut dan dialog sepenuhnya akan diucapkan dalam Bahasa Indonesia. Serial ini akan disutradarai oleh Emil Heradi (“The Night Bus,” “Sagarmatha”), dan dibintangi oleh Anya Geraldine (sebagai Hanna), Eyka Farhana (sebagai Ema), Valerie Thomas (sebagai Sabrina), Shindy Huang (sebagai Aria), dan Yuki Kato (sebagai Alissa). Baca berita lengkapnya di sini.
podcast button