5 Hal yang Harus Kamu Tahu Hari Ini - 27 Oktober 2021

Morning Briefing 27 Oktober 2021
Foto: www.canva.com

Hai! Ada banyak kabar baru dan menarik hari ini yang bisa kamu baca di Morning Briefing 27 Oktober 2021.

Kemenkes sedang kaji penurunan harga PCR.

Kementerian Kesehatan sedang mengkaji soal penurunan harga tes PCR menjadi Rp300.000. Hal ini setelah pernyataan Presiden Joko Widodo yang menginginkan harga PCR dapat turun. Jika jadi turun, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebutkan angka itu sudah paling murah jika membandingkan dengan tes PCR di bandara di dunia. (Liputan6)

Vaksin untuk anak usia 5-11 mulai tahun depan.

Kementerian Kesehatan akan memulai vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 5-11 tahun pada 2022. Hingga saat ini, uji klinik keamanan vaksin untuk anak usia tersebut masih berlangsung. Menurut Menurut Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, pemerintah akan menggunakan tiga vaksin, yakni Sinovac, Sinopharm, dan Pfizer. (Medcom)

Kudeta di Sudan: dilakukan untuk menghindari perang sipil.

Jenderal utama Sudan, Abdel Fattah al-Burhan, membela diri atas kudeta yang dilakukan oleh militer. Pada Selasa kemarin, dia mengatakan bahwa pengambilalihan kekuasan dari pemerintahan Perdana Menteri Abdalla Hamdok demi menghindari perang sipil. Burhan menambahkan Hamdok saat ini dalam kondisi sehat dan berada di rumah Burhan. (Reuters)

Laporan PBB: level gas rumah cetak rekor di 2020.

Laporan tahunan World Meteorological Organization (WMO) memperlihatkan bahwa konsentrasi gas rumah kaca di atmosfer mencetak rekor baru di 2020. Yakni, level karbon dioksida meningkat menjadi 413,2 bagian per juta pada 2020. Peningkatan ini berlangsung lebih cepat dibandingkan rata-rata tahunan selama satu dekade belakangan meski ada pandemi. (Aljazeera)

Band All Time Low bantah tuduhan pelecehan seksual.

Band rock asal Amerika Serikat, All Time Low, membantah tuduhan seksual pelecehan terhadap band tersebut, termasuk gitaris Jack Barakat. Barakat dituduh melakukan pecelahan seksual terhadap seorang gadis berusia di bawah umur. Band tersebut menyebut tuduhan tersebut "sama sekali dan sepenuhnya salah".

Sebagai informasi, awal bulan ini, seorang wania mengunggah sebuah video di TikTok dan mengklaim bahwa sebuah band pop-punk mengundangnya ke dalam bus tur mereka saat dia berusia 13 tahun. Video ini menjadi viral dan langsung dihubungkan dengan All Time Low. (The Guardian)

Selanjutnya: Usai membaca Morning Briefing 27 Oktober 2021, jangan lupa mengecek berbagai gerakan plank yang bisa kamu lakukan untuk mengencangkan perut.