5 Hal yang Harus Kamu Tahu Hari Ini—27 Agustus 2019

Foto: www.canva.com

5 hal yang harus kamu tahu hari ini.

  1. Akhirnya, terkuak juga misteri tentang ke mana ibukota negara tercinta ini akan pindah: Kalimantan Timur. Di sebuah konferensi pers kemarin, Presiden Joko Widodo menyampaikan ibukota tepatnya akan berada di kabupaten Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara. Sementara itu, Sri Mulyani mengatakan bahwa anggaran pindah ibukota sudah mulai dibicarakan bersama DPR. Baca berita lengkapnya di sini.
  2. Nestlé sedang mencoba mendapatkan ijin untuk bisa mengambil lebih 1,1 juta gallon per hari dari sebuah mata air alami untuk dijual ke publik dalam bentuk air botolan. Bisa ditebak, langkah kontroversial ini ditentang oleh banyak pemerhati lingkungan hidup karena jika hal itu terjadi penduduk di sekitar Ginnie Springs, Florida, USA kemungkinan akan kekurangan air minum. Baca berita lengkapnya di sini.
  3. Pemerintah Malaysia menyetujui keberadaan motorcycle ride-hailing services di negara tersebut. Pemerintah Malaysia berjanji akan mengeluarkan undang-undang dan peraturan untuk mengatur servis bike-hailing tersebut. Ini adalah kabar bagus untuk unicorn asal Indonesia, Gojek! Baca beritanya di sini.
  4. Ed Sheeran tidak menerima royalti dari lagu Shape of You karena dituduh menjiplak karya orang lain. Harusnya sih, Ed mendapatkan banyak royalti dari lagu Shape of You karena faktanya ini merupakan lagu dengan penjualan terbanyak di tahun 2017—tapi fakta berkata sebaliknya! Sampai saat ini royalti lagu tersebut masih ditangguhkan karena seorang musisi bernama Sam Chokri menggugat Ed ke pengadilan dan menuduhnya menjiplak lagunya yang berjudul Oh Why. Kita masih kurang tahu mengapa hal tersebut bisa terjadi, tapi untuk kronologi lebih jelas, baca di sini.
  5. Berita untuk penggemar Liverpool: Jurgen Klopp kemungkinan tidak akan memperpanjang kontraknya. Meski masih tersisa masa kerja tiga tahun di kontraknya, Klopp sekali lagi memberikan isyarat kalau dirinya akan pensiun dari manajemen klub tersebut setelah kontraknya selesai di tahun 2022. Well, jika prestasi Liverpool terus dan semakin membaik, rasanya pasti akan sulit melepaskan manager satu ini. Baca berita lengkapnya di sini.
podcast button