5 Hal yang Harus Kamu Tahu Hari Ini - 26 Oktober 2021

Morning Briefing 26 Oktober 2021
Foto: www.canva.com

Hai! Bagaimana kabarmu hari ini? Tetap berusaha untuk menikmati hari dan hidup. Berikut lima berita terbaru yang terangkum dalam Morning Briefing 26 Oktober 2021.

Penyebab kecelakaan LRT Jabodetak: human error.

Direktur Utama PT INKA Budi Noviantoro mengatakan bahwa ada indikasi kesalahan masinis atau human error yang menyebabkan kecelakan dalam uji coba LRT Jabodebek rute Cibubur-Ciracas kemarin. Menurutnya, masinis membawa rangkaian kereta ringan (trainset) dengan laju yang cepat. Masinis menderita luka ringan dan dilarikan ke rumah sakit. (Tempo)

Sebanyak 19,9 juta warga Jawa-Bali akan melakukan mobilitas selama Natal-Tahun Baru.

Berdasarkan hasil survei Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan, sebanyak hampir 19,9 juta masyarakat di Pulau Jawa dan Bali diperkirakan akan melakukan mobilitas selama libur Natal dan Tahun Baru. Presiden Joko Widodo telah memerintahkan agar ada strategi pencegahan risiko penyebaran kasus baru. (Medcom)

Penumpang tiket KAI jarak jauh wajib beli tiket pakai NIK.

Mulai hari ini, Selasa (26/10), penumpang PT KAI (Persero) memberlakukan penggunaan Nomor Induk Kependudukan (NIK) bagi penumpang yang akan membeli tiket kereta api jarak jauh.
Sementara itu, untuk penumpang Warga Negara Asing (WNA) wajib menggunakan nomor identitas yang tertera dalam paspor. (CNN Indonesia)

Kudeta di Sudan.

Militer Sudan melakukan kudeta, menangkap pemimpin-pemimpin politik dan mendeklarasikan status gawat darurat. Pada saat yang bersamaan, ribuan demonstran memadati jalan-jalan Khartoum dan dilaporkan berhadapan dengan tembakan api.

Jenderal Abdel Fattah al-Burhan, yang memimpin Dewan pembagian kedaulatan, menjustifikasi kudeta tersebut dengan alasan bentrokan antara militer dan sipil mengancam stabilitas negara. (The Guardian)

Aktor pemeran Gunther di serial Friends tutup usia.

James Michael Tyler, actor yang dikenal memerankan Gunther di serial televisi Friends, meninggal dunia pada usia 59 karena kanker prostat. Managernya, Toni Benson, mengonfirmasi berita ini dan mengatakan Tyler meninggal di rumahnya di Los Angeles pada Minggu pagi.

Saat muncul di 33 episode pertama acara tersebut, Tyler tidak memiliki dialog. Di akhir seri, dia muncul di 150 dari 236 episode serial tersebut. (NPR)

Selanjutnya: Setelah membaca Morning Briefing 26 Oktober 2021, jangan lupa mengecek tentang cara menghadapi pasangan yang kecanduan seks.