5 Hal yang Harus Kamu Tahu Hari Ini—26 Agustus 2019

Foto: www.canva.com

5 Hal yang perlu kamu tahu hari ini.

  1. Layanan moda tradisional berbasis aplikasi, GrabAndong, resmi diluncurkan di Yogyakarta. Uji coba ini dilakukan di sepanjang jalan Malioboro dengan tarif sewa per jam pertama Rp150.000 dan apabila terdapat overtime, biayanya menjadi Rp 1.250 per menit. Baca berita lengkanya di sini.
  2. Kekeringan panjang melanda banyak daerah di Nusantara, salahnya di Lebak Banten. Akibatnya, banyak petani yang yang menganggur karena lahan sawah yang mengering. Baca berita lengkapnya di sini.
  3. Seorang perempuan berhasil mendapatkan 450 ribu followers di Instagram dengan cara unik. Bagaimana caranya? Perempuan asal Fukuoka ini mendokumentasikan sampah dan kotoran yang ditinggalkan oleh semuanya di sekitar rumah mereka, mulai dari tisu yang berserakan di lantai lensa kontak bekas. Baca berita lengkapnya di sini (dan jika pasanganmu ternyata sama joroknya, itu berarti kamu tidak sendirian!).
  4. Taylor Swift mengumumkan bahwa dia akan merekam ulang lagu-lagu lamanya demi mendapatkan kembali kontrol atas katalog hasil karyanya selama ini. Masalah kepemilikan ini terjadi setelah public feud-nya dengan Scooter Braun, manager musik, tentang hak kepemilikan enam album pertamanya yang dibeli oleh Big Machine Label Group (milik Braun). Baca berita lengkapnya di sini.
  5. Siapa di sini yang sering kali mengucapkan mantra ‘udah Google aja’, ketika bingung akan sesuatu? Anak sakit? Google aja. Anak ngambek? Google aja. Beberapa penelitian mencari tahu apakah kebiasaan tersebut sebenarnya membantu atau bikin orangtua susah tidur—terutama bagi para orangtua milenial. Hasilnya? Baca berita lengkapnya di sini.

podcast button