5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Hari Ini – 25 Oktober 2019

Foto: www.canva.com

Hore, Jumat telah tiba! Sambut hari ini dengan rasa penuh kemenangan karena kamu sudah berhasil melalui Senin – Kamis dengan sabar dan semangat! Sebelum memulai aktivitas dan mempersiapkan diri untuk akhir pekan, berikut lima berita yang perlu kamu tahu.

Tersangka pembunuhan atas seorang siswa perempuan dihukum mati.

Sebanyak 16 orang yang membakar Nusrat Jahan Rafi (19 tahun) setelah dia menuduh seorang guru melakukan pelecehan seksual dan menolak menarik pengaduan tersebut, dijatuhi hukuman mati. Hukuman yang diputuskan oleh sebuah pengadilan yang berisikan perempuan dan anak-anak ini ditetapkan enam bulan setelah kematian Nusrat. Seorang kepala sekolah menjadi salah satu dari 16 orang dijatuhi hukuman mati. Dia menyangkal keterlibatannya dalam pembunuhan tersebut, tetapi 12 orang lainnya mengaku bersalah. Baca berita lengkapnya di sini.

Presiden Lebanon Michel Aoun bersedia mengadakan dialog dengan para demonstran.

Protes terhadap kaum elit dan ketidakpuasaan terhadap pemerintahan yang korup telah berlangsung selama seminggu ini dan menyebabkan negara tersebut nyaris lumpuh. Kemarin, akhirnya melalui siaran televisi, Aoun berjanji akan menyelesaikan kasus korupsi dan bersedia bertemu dengan perwakilan demonstran. Akan tetapi, para pemrotes menolak tawaran sang presiden. Mereka menuntut pemerintah untuk mengundurkan diri. Lebanon ekonomi yang selama ini mengandalkan bidang konstruksi dan pariwisata mengalami kemunduran beberapa tahun belakangan disebabkan oleh pertikaian di regional tersebut, terutama konflik di Suriah. Baca berita lengkapnya di sini.

KPK akan menyurati para menteri baru yang belum lapor LHKPN.

Menurut KPK, masih ada enam menteri Kabinet Indonesia Maju yang belum menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Selain itu, terdapat lima menteri yang belum memperbaharui data harta kekayaan mereka. Baca berita lengkapnya di sini.

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Dan wali kota Tri Rismaharini berharap Surabaya dan stadium kebanggaan kota tersebut, Gelora Bung Tomo (GBT), akan menjadi salah satu venue utama. Oleh karenanya, Risma berkata akan melakukan pembenahan di stadium tersebut. GBT akan bersaing dengan banyak stadion lainnya untuk menjadi venue utama di FIFA World Cup U-20 2021. Selain GBT, ada beberapa kandidat venue utama lain yakni antara lain Gelora Bung Karno (GBK), Mandala Krida (Yogyakarta) dan I Wayan Dipta (Bali). Pertandingan ini akan berlangsung dari 20 Mei – 11 Juni 2021. Baca berita lengkapnya di sini.

Penggemar Coldplay? Berita ini khusus untukmu.

Per tanggal 22 November nanti Coldplay akan merilis album terbarunya yang diberi judul Everyday Life. Tidak hanya itu, album ini akan berformat double album yang berisikan 14 lagu dan terbagi dalam dua bagian, Sunrise dan Sunset. (LIMONE bisa mendengar suara jeritan histeria penggemar Coldplay.) Pengumuman ini dipublikasikan lewat sebuah iklan track list di Daily Post kemarin—dan ini bukan hoax, karena Jonny Buckland, sang gitaris, membenarkan berita itu. Iklan yang sama juga muncul di beberapa media lain, di antaranya Sin Chew Daily (surat kabar berbahasa Cina), Le Monde (Prancis), The Age (Melbourne). Jadi, siapkan dompet dan suaramu, ya! Baca berita lengkapnya di sini.